CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Tips Posisi Duduk Yang Baik Saat WFH
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edd94ff365c4f4dfa67a38d/tips-posisi-duduk-yang-baik-saat-wfh

Tips Posisi Duduk Yang Baik Saat WFH

Saat bekerja dalam kondisi WFH tidak sedikit dari kita kurang memperhatikan posisi duduk yang baik dan benar saat bekerja, tidak seperti di kantor yang sudah tersedia kursi dan meja yang nyaman untuk bekerja. Posisi duduk yang kurang nyaman juga bisa disebabkan oleh kondisi di rumah yang kurang nyaman untuk bekerja ditambah pemilihan kursi yang salah juga dapat mengakibatkan nyeri punggung.

Kira-kira gimana sih gan and sissy posisi duduk yang benar? 

Menurut Dr. Rahul Shah, MD, FAAOS, dokter bedah tulang belakang dan leher ortopedi di New Jersey inilah beberapa hal untuk mempertahankan posisi duduk yang benar
1. Pertahankan kaki dan lutut
Pertahan kaki dna lutut pada sudut 90 derajat ke pinggang kamu. Meskipun harus menyesuaikan kaki jika posisi tidak nyaman, menjaga kaki tetap rata di lantai bertujuan agar pinggang kamu menjadi proporsional menurut  Dr. Shah. Selain itu lutut harus di depan, biasanya kursi kantor dapat disesuaikan untuk mempertahan posisi lutut didepan, tetapi beberapa kursi di rumah tidak dapat disesuaikan untuk membuat posisi lebih nyaman.
2. Menjaga posisi bahu
Untuk menjaga kepala sejajar di atas pinggang Dr Shah menyarankan, kamu harus menahan bahu kamu tetap tinggi agar postur tulang belakang terjaga. Menyandarkan kepala ke belakang tidak akan membuat postur buruk jika bahu  masih turun dan condong ke depan. Kamu tidak harus selalu menahan bahu ya Gand and sis tetapi cobalah untuk mengingat posisi bahu sejajar dengan tulang rusuk.
3. Mempertahankan siku dalam posisi kedalam

Meskipun sulit untuk mempertahankannya saat bekerja apalagi saat menggunakan laptop namun membiarkan siku pada sudut lebih dari 90 derajat dapat menyebabkan nyeri lengan bawah.
4. Menyesuaikan posisi atau geser setiap 20 menit sekali
Dr. Shah mengatakan bangun adalah untuk istirahat  dengan menggerakkan otot agar rileks dan membuat aliran darah lancar. Cobalah bangun, rentangkan kaki, rentangkan tangan, dan kemudian kembalikan posisi semula.


Dimanasih sebbaiknya duduk saat bekerja dirumah?

Nah, selengkapnya langsung kepoin diwebsite Goodlife.id disini ya gan and sissy! emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik


profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di