CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Satu Ekor Kodok Ini Bisa Bunuh Seekor Anjing! Semenyeramkan Apa Kodok Satu Ini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edd93ecaf7e931613621970/satu-ekor-kodok-ini-bisa-bunuh-seekor-anjing-semenyeramkan-apa-kodok-satu-ini

Satu Ekor Kodok Ini Bisa Bunuh Seekor Anjing! Semenyeramkan Apa Kodok Satu Ini?

Satu Ekor Kodok Ini Bisa Bunuh Seekor Anjing! Semenyeramkan Apa Kodok Satu Ini?

dailymail.co.uk

Pada umumnya hewan yang memiliki ukuran lebih besar bisa mengalahkan hewan-hewan yang berukuran lebih kecil dari dirinya. Namun, di Amerika ada kodok yang bisa membunuh hewan yang berukuran lebih besar dari dirinya. Bahkan seekor anjing yang ukurannya bisa 5-6 kali tubuh kodok ini bisa mati olehnya. Lah kok bisa?

Satu Ekor Kodok Ini Bisa Bunuh Seekor Anjing! Semenyeramkan Apa Kodok Satu Ini?

dailymail.co.uk

Kodok tersebut adalah kodok Cane Toads (mohon bacanya biasa aja). Kodok yang ditemukan sejak tahun 1930 ini diketahui sebagai kodok yang sangat beracun. Kodok ini bisa membunuh hewan-hewan yang ukurannya lebih besar dari dirinya lantaran pada punggungnya terdapat racun yang cukup mematikan.

Satu Ekor Kodok Ini Bisa Bunuh Seekor Anjing! Semenyeramkan Apa Kodok Satu Ini?

dailymail.co.uk

Umumnya Cane Toads memiliki warna coklat gelap namun dalam beberapa kasus ditemukan kodok ini dengan warna abu-abu. Kodok ini bisa tumbuh hingga 6 inchi atau 15 centimeter. Pada punggungnya terdapat kelenjar yang sangat besar yang bisa menghasilkan racun berwarna putih. Biasanya kodok ini berkembang biak pada saat hujan deras. Jadi hewan-hewan yang memakannya dan menelan racunnya bisa membuat mereka mati.

Satu Ekor Kodok Ini Bisa Bunuh Seekor Anjing! Semenyeramkan Apa Kodok Satu Ini?

dailymail.co.uk

Bagi hewan yang mencoba menggigitnya dan terkena racunnya, maka efek yang ditimbulkan mulai dari kejang-kejang, jantung berhenti berdetak bahkan dampak terburuk hewan tersebut bisa mati. Oleh karena itu kodok jenis ini sangat berbahaya bila berada di sekitar rumah karena berbahaya bagi hewan peliharaan. Meski begitu habitat asal kodok ini adalah daerah rawa dan perairan.

Satu Ekor Kodok Ini Bisa Bunuh Seekor Anjing! Semenyeramkan Apa Kodok Satu Ini?

dailymail.co.uk

Namun meski begitu, racun pada kodok ini tidak terlalu berbahaya bagi manusia. Dampak paling buruk bila manusia terkena racun kodok ini adalah iritas pada kulit dan mata. Jadi kalo udah kena racun kodok ini mending segera dibilas dengan air mengalir.

Gak kebayang segimana gedenya kodok ukuran 15 centimeter dan segimana gelinya megangin kodok segede itu. Kodok seukuran jempol aja udah bikin geli kalo dipegang gimana ukurannya 15 centimeter. Tapi kalo ukurannya segitu ane rasa enggak beda jauh dengan kodok bangkong yang ukurannya gede-gede yang biasa kita temui di kolam ikan umum. Atau jangan-jangan masih gedean kodok bangkong? Untungnya kodok jenis ini enggak ada di Indonesia.

sumber + opini pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
berodin dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
buat apdet
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
wah horor juga ya kalo orang ngiranya itu kodok biasa
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakekane.cell memberi reputasi
mirip kodok waktu musim hujan
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh variolikes
Geli gan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nice post gan 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nduttt98 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kodok Bangkong an tau Ny bree
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
serem banget emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Owh, kodok Kentod ya,,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Brengkengan
Lihat 6 balasan
mirip kodok di indonesia
profile-picture
profile-picture
cepakers dan kakekane.cell memberi reputasi
ini mungkin yang ortu dulu omong hati2 kena pipis kodok tar buta loh emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakekane.cell memberi reputasi
pedagang sweeke seneng nih...gedhe
profile-picture
profile-picture
cepakers dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Wow.. Pas masih jadi cebong berbahaya juga kah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jinpari22 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Ternyata Racunnya emoticon-Cape d...

Ada tuh yang makan kodok hidup2 lupa orang negara mana! Nemu kodok ginian paling juga di makan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh monkeydfarly
Quote:

iya, mana mwnurut ane semua kodok itu sama emoticon-Big Grin

Quote:

hmmmm

Quote:

jangan digelitikkin makanya gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
kodok kerot
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Sama katak panah beracun ngerian mana gan? Kalo ini kan beracun kalo termakan, kalo katak panah beracun kan cukup sentuhan saja di kulitnya dah bereaksi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
terus kalau kita konsumsi apakah aman???
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kodok vs kampret kah
Lihat 1 balasan
Quote:

emoticon-Big Grin

Quote:

iya ane taunya juga itu

Quote:

masih sereman agan kalo lagi ngeden ah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
nama kodoknya aja udah bikin kesel
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di