CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Camer, Izinkanlah Aku Menikah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edd7a7ef4d695746e6c5eb8/camer-izinkanlah-aku-menikah

Camer, Izinkanlah Aku Menikah!

Spoiler for screenshotan google:



Menikah bukan sesuatu yang harus ditakuti oleh sebagian pasangan, seharusnya sih. Namun dalam kenyataannya banyak sekali pasangan yang merasakan ketakutan sebelum mencoba untuk menyampaikan keinginannya kepada orangtuanya.

Padahal jika terlampau lama menunda-nundanya, kemungkinan besar sebuah hubungan bisa salah jalan, bahkan pada akhirnya bisa kandas ditengah jalan. Dengan berbagai macam persoalan, atau bahkan timbul banyak pertanyaan diatas pertanyaan, yang pada akhirnya hal tersebut bisa membuat hubungan menjadi lebih rumit dan akhirnya menyalahkan waktu.

sayang, dimanakah posisi cinta kita?


Apalagi bagi seorang wanita, sudah pasti sensasinya akan terasa berbeda sekali. Bahkan bisa menjadi lebih bodoh dalam menilai cinta dari sudut keterpaksaan, atau bahkan demi sebuah penyatuan cinta, wanita akan melakukan apapun untuk membuat cintanya tetap utuh walau pada akhirnya tidak dihargai sama sekali.

kebodohan wanita atas nama cinta


Berikut ini Delia memberikan beberapa kiat-kiat khusus untuk membuat calon mertua menyetujui hubungan agar di restui yaitu adalah :

1. Tata Krama dalam rangka pengenalan diri kepada calon mertua.

Adalah kesopanan, yang paling harus ditunjukkan lalu dibungkus dengan baik untuk dihidangkan dengan sebuah silahturahmi saat bertemu calon mertua (camer)

Sebab sebuah hubungan dengan orang tua, yang paling penting adalah sopan santun yang kita tampilkan dengan orang tua. Karena kesopanan adalah penilaian pertama yang sangat di perhatikan oleh mata mereka.

So ...

Tunjukkanlah bahwa nilai kesopanan itu masih berlaku dan diberlakukan, walau dunia sudah memandang tata krama ialah hal yang paling kuno dan tradisi yang sudah mulai dihilangkan perlahan-lahan, seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi.

Sebab ada pepatah yang mengatakan bahwa tak kenal maka tak sayang, jadi kenalkan diri kita yang apa adanya kepada camer, hal ini untuk membuat mereka menyayangi kita selayaknya anak dan orang tua. Begitupula sebaliknya.

Quote:


2. Menjadi lebih dewasa dalam hal pemikiran dan sikap.

Sikap kita terhadap orang tua sangat berpengaruh besar, untuk sebuah praduga kedewasaan dimatanya. Maka dari itu, kematangan dalam berpikiran dan kemapanan untuk menjalani kehidupan, seolah-olah menjadi prioritas utama untuk sebuah pernikahan. So mapankanlah diri untuk membuat orang tua mampu melihat sosok kita memang sudah sepantasnya untuk dipantaskan berkeluarga.

So selalulah saling introspeksi diri agar selalu terjaga silahturahmi dengan baik tanpa adanya mis komunikasi.

Karena komunikasi ialah hal terpenting untuk menjaga silahturahmi berjalan dengan baik.


3. Merayu camer.

Mencoba mendekati camer dengan membuatnya nyaman dengan merayu untuk membuat camer merasa memiliki anak lain adalah hal yang paling ampuh. Seperti menyentuh bagian perutnya dengan aneka makanan, ialah salahsatu usaha untuk menciptakan sebuah rasa.

Dan ketika rasa itu hadir barulah camer akan merindukanmu jikalau kau tidak ada walau sekedar bersua tatap mata saja. emoticon-Wkwkwk

4. Banyakin kesabaran.

Jadi keingetan pesan Abah, "bahwa manusia itu harus banyak bersabar untuk menjalani roda kehidupan dan sebuah pencapaian hasil yang maksimal sempurnakanlah dengan doa"

Well, sebenarnya selalu ada hikmah dari sebuah kesabaran. Jadi jikalau orang tua tidak pernah merestui, maka bersabarlah! Sambil berusaha untuk terus menyakinkan bahwa sebenarnya kita sudah layak untuk berumahtangga.

So keep spirit ....

5. Ringan tangan.

Restu orang tua sangatlah penting untuk kelangsungan hubungan anak-anaknya. Maka sebagai anak sebaiknya bisa mengambil hati calon mertua dengan banyak bakti kepadanya. Misalnya ketika kita datang berkunjung ke rumah camer dia sedang sibuk dengan pekerjaan rumah, nah ulurkan tangan kita untuk membantu. Setidaknya memberikan perhatian bahwa orang tua pasangan sudah seperti orang tua kita sendiri. Nah pendekatan ini akan membuat tali silahturahmi terjalin dengan baik dan akhirnya semakin akrab. Hingga pada akhirnya jalan menuju pintu restu insyaallah terpenuhi kemudian. Aaamiiiin insyaallah.

6. Jangan lupa untuk beribadah.

Kalian tau tidak bahwa salah satu hal yang bisa membuat hati manusia dibolak-balik itu siapa? Yaitu hanya Allah. Maka meminta lah kepada-Nya insyaallah akan terkabulnya restu dari orang tuanya.

So, jangan lupakan bahwa keajaiban itu ada sebab Allah itu maha pengasih dan penyayang.

Dan jangan lupa untuk mengajak camer beribadah ketika waktu salat sudah datang.

7. Sentuh hatinya camer dengan anjuran pernikahan.

Banyak loh ayat-ayat untuk bisa menyentuh hati camer dengan perkataan halus namun kena di hati camer. Cari saja di google. Atau melihat dari banyaknya konten vidio yang sudah banyak beredar.


Quote:


Sebab,

dengan memberikan penjelasan kepada camer jikalau selalu menunda-nunda pernikahan, apalagi masalahnya ialah hanya kepada mahar yang harus dikeluarkan, maka suatu hari nanti orang tua jangan pernah menyalahkan anak, jika anak-anak berbuat dosa yang sangat besar. Karena pada dasarnya mencintai itu tata letak beratnya ada diantara napsu dan keinginan untuk menyentuh pasangannya. Jadi jika tidak langsung dibawa ke sebuah pernikahan, jangan salahkan anak akibat kekhilafannya kemudian.

Sebab cinta itu berat apalagi rindunya wkwkwk ...


Nah sekian aja dah kiat-kiat dari Delia nih!? Jikalau agan dan sista punya kiat lebih jitu lagi, kuylah kita diskusikan lagi masalahnya ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
perihbanget dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh delia.adel
Halaman 1 dari 7
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Diubah oleh delia.adel
Makanya jangan rindu, biar gak berat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
bagosssss...
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
8. Jajanin mertua. Yg ringan2 aja dulu misal mobil. Atau helikopter.
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan anakjahanam721 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
del yg ketiga mana nee ga di Qc yaaemoticon-Bingung
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
iya iya del..saya izinkanmu utk menikah wkwkwk
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
kenapa semua wanita merasa dia yang jadi korban perasaan, bahkan hingga merasa tidak dihargai ? Come on, laki-laki juga banyak yang gak dihargai bahkan perjuangannya. Percuma lu cuma meminta dihargai tapi ga bisa menghargai perjuangan seorang laki-laki yang susah payah berjuang. Berjuang tidak sebercanda itu emoticon-Big Grin
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Bentar del... ringan tangan berarti menantunya suka menampar mertuanyaemoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan oktayosita memberi reputasi
Diubah oleh alketam
Quote:


Maunya sih gtu tapian sudah kadung rindu pagimana dah wkwkkw
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Cieee cieee..wait kok rumpiin aye dah wkwkkw...kakka enih salah paham dah...aye sama om ajaham entuh sohipan aja dah.. elah...aye dah ade nyang sukain ....dia adalah ....om ...ah sudahlah. Rahasia wkwkwkkw..jangan godain om ajaham lagi kak
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan anakjahanam721 memberi reputasi
Quote:
jiahhaha apanya dah om..

Quote:
oh em gie...berat weh wkkwkwkw

Quote:

Oh em gie wkwkkwwk benerbener nih sih kakak wkkwkw

Lahir dulu baru dah nikah gtu ya kak?


Quote:


Iya bener...kasih masukan kak wkkwk
profile-picture
apriska221 memberi reputasi
Quote:
wkkwkwkw losss spek

Quote:


Asikkkkkk betullllll ommmm kalau om jadi camernya . langsung setujuh wkwkkwkw
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Lihat 1 balasan
penolakan bisa ada 2 kemungkinan:
1. calon mantunya gak bener, dalam artian beda agama, akhlak yang buruk, atau
2. calon mantunya terlalu miskin menurut standar calon mertua.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:
iya dah iya... sebenarnya antara pria dan wanita sama aja dah ... kadarnya saja yang agak berbeda ...pria kadang juga lebih egois dah wkkwkw

Quote:


Wah iya ya wkkwkwkw dasar delia enih...kurang gaya hidup tuh om wkkwkw.... dimaafkan yak wkwkkw
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan alketam memberi reputasi
Quote:


Nah itu yg nomer 2 keseringan terjadi dah...makanya parabujang milih janda kebanyakan wkkwkq ...gadia kebanyakan dipilihkan duda ...kebalik pan wkkwkwkw
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Nah ini betulemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan delia.adel memberi reputasi
Quote:


Nah ...nah nah wkwkk ..hai om..apa kamu sudah banyak lihat jambi? Mau bikin weh ah
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
Quote:


Jambi apaan? COC maksdunya?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan delia.adel memberi reputasi
Quote:
iya om..sudah bikinnya lom

Quote:


Oh maaf kakak sista wkkwkw...
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan anakjahanam721 memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di