CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Jumlah Sperma Menyusut, Apa Saja?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edd7363a2d19502636c22f8/5-kebiasaan-buruk-yang-bikin-jumlah-sperma-menyusut-apa-saja

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Jumlah Sperma Menyusut, Apa Saja?

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Jumlah Sperma Menyusut, Apa Saja?

Jakarta - 
Ada banyak kemungkinan yang bisa membuat jumlah sperma sedikit. Secara tidak sadar, aktivitas atau kebiasaan sehari-hari yang kamu lalui bisa menjadi penyebabnya.
Misalnya gaya hidup buruk seperti merokok hingga timbul rasa stres terus menerus. Agar tak berlarut-larut, catat lima kebiasaan yang mungkin menjadi faktor jumlah sperma sedikit, dikutip dari Boldsky.

1. Radiasi handphone
Terlalu lama main handphone ternyata bisa menjadi penyebab jumlah sperma sedikit, lho. Sebuah studi menemukan pria yang memainkan handphone lebih dari empat jam sehari memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit.
Penyebabnya karena handphone biasanya ditaruh di dalam saku celana sehingga testis akan terpapar radiasi ponsel dan menimbulkan efek negatif pada jumlah sperma.


2. Celana terlalu ketat
Mengenakan celana yang terlalu ketat dapat meningkatkan suhu di sekitar testis. Terlebih bila dikenakan dalam waktu yang cukup lama, suhu testis akan terus meningkat dan mengakibatkan jumlah sperma menurun.

3. Stres
Stres juga jadi salah satu penyebab dari timbulnya masalah kesehatan. Tak hanya berakibat pada kesehatan emosional, stres juga memicu masalah pada infertilitas pria.

4. Merokok
Merokok disebut dapat sebabkan impotensi atau disfungsi ereksi. Selain dapat menurunkan jumlah sperma, kebiasaan merokok ini jika tidak dihentikan bisa menyebabkan masalah kesuburan.
5. Meminum alkohol
Sebuah studi mengatakan bahwa kandungan dalam alkohol dapat mencegah tubuh untuk menyerap seng, yang merupakan salah satu mineral terpenting dalam pembentukan sel sperma.

sumber


profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
kalo ini bikin sperma nyussut nggak?

V
v

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bakakazuko dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam721
Lihat 15 balasan
Dan sialnya..... gw ngelakuin semua itu FAAAAAKKK !!!
Lihat 1 balasan
Kebanyakan coli gak dimasukkin bre
profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
Fap fap ga termasuk bre? emoticon-Bingung
5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Jumlah Sperma Menyusut, Apa Saja?
Lihat 1 balasan
Ane catet baik2 sebagai obat KB alami
emoticon-Ngakak
profile-picture
REVO32 memberi reputasi
tandain dl
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
Colay bree emoticon-Leh Uga


emoticon-Ngacir
Sering2 saja ngocok bre, jadi spermanya produksi baru terus.

emoticon-Ngakak
profile-picture
REVO32 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


emoticon-Ngakak
kebnyakan coli gan
jadi joni melambai lebih baik....... tp kok dibilang mesum...... emoticon-Ngacir
kalau sering berhubungan badan, gimana gan?
Lihat 3 balasan
Waaah ane sering pake celana ketat tuh
wah sudah saatnya memperbaiki keturunan
bawah ane tukang crot sembarangan bray
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan Saviyan memberi reputasi
Kasian gan klo cewek nya dikasi minum dikit emoticon-Mewek
bolehlah di coba tipsnya
wkwkw owshit pantangan yg rutinitas semuaemoticon-Big Grin
coli gimna bre ??
profile-picture
Fazco memberi reputasi
kebanyakan colay ..

emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di