CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edd00d3b84088385b272fe0/creakres-love

Creakres Love

Pada hari itu,di bulan ramadhan,siang hari pas lagi tidur di kursi depan tv ada yg bangunin,ternyata si ina,

"Loh ina!dari tadi kah?
(Ina cuma senyum depan gw)
"Tadi siapa yg bukain pintu", saat itu semua orang rumah pada kerja,sedangkan gw libur

Ternyata ina nginep di rumah tetangga gw
Pantesan siang2 gini nongol

"Aku kesini mau buat syukuran adikku"
"Ohh emang udah di siapin"
"Mangkanya aku kesini mau minta bantuan"
"Yaudah gw mau mandi dulu"

Gw mandi,ganti baju,lanjut bantuin si ina

Malem nya kluarga ina kerumah buat ikut bantuin,
Ina masih nginep di rumah tetangga.

Esok hari masih ikut bantuin
Siang2 gw mau kluar diajakin temen ke hawa dingin
Pas jalan ke kamar mandi,eh ada ina lagi masak buat syukuran ntar malem.
Dapur gw jadi satu sama rumah tetangga

"ina!udah bangun?sibuk banget kayanya",tanya gw basa-basi,
"Iyaa ini ntar bakal sibuk bnget"

Gw masuk ke kamar mandi,lalu ganti baju baru dah kluar ,tanpa perhatiin ina yg lagi sibuk masak.

Sampenya di sono gw mampir kerumah temen,niatnya sih gak lama2 ,ehh malah di jamu diajak buka bersama disuruh nginep segala gw gabisa nolak ajaknya yaa krn udah lama ga ketemu, aslinya sih gw mau ngomong jujur kalo dirumah ada acara,tapi yaudah lah gw iyaa in ,
Gak berasa udah malem gw disuruh nginep gw jawab gabisa krn dirumah ada urusan ,akhirnya gw pulang.

Sampe dirumah jam set 12 malem,
Gw rada gaenak krn syukuranya udah kelar,orang2 pada nyantai dan sibuk beres2,
Gw masuk kedalam,
Gw lihat si ina yg baru kelar cuci piring
Ina natap gw dgn tatapan marah campur sedih(kayanya sih)
Gw merasa gak enak,

"Ina knp belum tidurr?"
"Dari mana aja,baru pulang jam segini??"
"Tadi ke hawa dingin seklian mampir ke rumah temen,eh malah disuruh nginep"
"Yaudah sana bantuin didepan" ngomong sambil pasang muka jutek

Gw langsung cuci muka dan bantuin beres2 sisa jajanan dan ngelipet tiker di depan,dilanjut tidur dengan santuy. Gw ga perhatiin ina mungkin dah tidur

Gw kebangun gara2 alarm sahur jam 02.30
Niatnya mau masak di dapur ternyata di dapur ada ibu gw dan ina sekaligus sodaranya lagi siapin masakan buat sahurr

Gw tatap ina dengan tatapan bangun tidur
Ina cuma lihat gw dan senyum tipis
Gw cuci muka dan sedikit ngobrol santuy sama ina yang disebelanya ada ibu gw
Gw curiga sama si ina kenapa senyum2 sendiri pas lihat gw,palingan ibu cerita yang aneh2 tentang gw,


"Bodo amat lah,kenapa si ina tiba2 sifatnya berubah yang tadi jutek gara2 pulang kemaleman sekarang jadi senyum2 sendiri kalo lihat gw," btw senyumanaya manis juga:v " kata dalam hati gw.

Selesai sahur gw ke kamar mandi buat gosok gigi ,keluar dari kamar mandi ternyata ina nungguin gw di sebelah pintu

"Mas aku mau ngomong bentar!"
"Ngomong apa buruan!"
"Ngaa disini didepan aja!ayoo!"
"Sini aja! mau ngomong apa?"
"Udah!!penting ayok" ina narik tangan gw
"Nih anak kenapa sihh", dalem hati

Pas lagi jalan ke depan si ina natap gw dengan serius
Gw bales tatapanya sambil bertanya2 di hati
"Nih anak kenapa?"
"Moodnya berubah2,jadi binggung gw"
"Apa gw udah berbuat salah?iya sih tadi emang salah gw pulang kemaleman,tapikan udah gw jelasin alesanya"
"Ahh bodoamat"

Pas udah di depan,gw dan ina duduk di kursi di depan teras,cewek pakek baju tidur bergambar tedy bear,rambut di kuncir kebelakang dengan rambut sedikit berantakan(mungkin efek bangun tidur),hidung yang agak mancung dan senyum yang manis itu duduk di sebelah sambil menatap serius ke gw

"Mas i love you"
"Haah?" pura2 gak denger
"Mas aku tresno karo koe"
"Ngomong apa sih ina?" masih pura2 gak denger
"Mas aku sayang karo koe"
"Aku suka sama mas,aku gak mau jauh dari mas,aku nyaman sama mas yang sekarang"

Gw diem lama sambil natap ina yg matanya udah natap serius ke gw,mungkin mencoba meyakinkan prasaanya tulusnya.

Gw pas itu gatau kenapa mata gw berair,gatau apa gw nangis,gatau juga ini air mata kebahagiaan apa kesedihan??!.

"Ahh ini kenapa gw nangis sih,lemah bet dah"omong dalem hati

Gw masih diem,lama mikir..
Gw seneng karena ada orang yang menyayangi dan perhatian sama gw,baru kali ini gw merasa di sayangi sama cewek yang selama ini juga diem2 gw menaruh rasa.

Gw sedih karena gw tau aslinya ina udah punya calon suami,tapi ina gapernah jujur ke gw.
Gw tau alasan kenapa ina gak jujur ke gw,
Gw tau dari foto yang di pasang di medsos ina,
Selama ini gw tau kalo ina punya calon mangkanya gw kasih jarak gak begitu perhatian sama ina tapi kenapa malah ina yang perhatian dan diem2 membagi separuh rasa cintanya ke gw.

"Mas!! sebenernya aku gabisa bohongin perasaanku,maaf mas kalo aku sering nyusain dan ngerepotin mas,ina cuma ga pengen jauh dari mas,ina sayang sama mas".

Gw gak mau menyakiti hati gw sendiri dengan menerima separuh cinta dari ina ,gw coba sadarin hati gw kalo gw menerima cintanya gw juga salah karena ina juga punya calon,gw gak mau ngerusak hubungan yang udah di bangun ina sama calonya.

Sebenrnya yang salah itu siapa???

Masih lama mikir akhirnya gw gak jawab perasaan ina

Gw tau dari dulu kalo ina udah punya calon,gw sengaja diem buat ga nanya soal hubunganya,tapi kenapa ina gak mau jujur.

Udah ketahuan yang salah siapa??

Gw ninggalin ina dan langsung pergi ke kamar,
Lama gw mikir sambil dengerin lagu lewat headset.

Akhirnya gw sadar kenapa ina berani ngungkapin prasaanya,ternyata peratian kecil yang selama ini gw kasih ke ina lah yang membuat ina nyaman,

Dia aneh sukanya cowo yang cuek_-

Gw nyesel!!telah kasih perhatian ke ina,
Gatau juga apa gw juga sayang sama ina ,apa yg gw perbuat selama ini ke ina juga karena ina baik gw suka sifatnya yang ceria dan perhatian sama gw,
Ina sama orang lain pendiem tapi sama orang yang dikenal dia asik banget bahkan suka kasih semangat ke gw pas lagi kerja..

Sifatnya itu yang bikin gw bales perhatian sama ina,yang berujung gw juga nyaman bareng-bareng ina

Gw aslinya suka sama ina dari dulu,tapi rasa itu gw perlahan hapus karena tau ina udah punya calon.

Maaf ina,gw udah terlalu jauh,apa kamu gak kasihan sama calonmu,kamu terusin aja hubunganmu sampe pelaminan,

Dalam hati gw berkata "gw bakal ngedukung hubunganmu sampai pelaminan"
Tolong anggap aku sebagai teman baikmu,aku juga berusaha melepas perasaanku.
Gw gak mau menyakiti hati gw sendiri dan menyakiti perasaan calonmu .
Cukup sampai disini aja cerita gw sama ina
Selebihnya kita cuma sebatas teman baik,yang saling mendukung satu sama lain.


150520
Dari : ian
Untuk : Fina ayu p.s
Maaf,

FYI : ini trit pertama ane maaf kalo tulisan ane jelek:"
profile-picture
profile-picture
Pupilsxone dan nona212 memberi reputasi
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
si4mun memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di