CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Jaga Ucapan!10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Kepada Orang Asing
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edcd097349d0f7db537d7ef/jaga-ucapan10-pertanyaan-yang-pantang-diucapkan-kepada-orang-asing

Jaga Ucapan!10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Kepada Orang Asing

Hati-hati ya, jangan sampai orang lain tersinggung!

Jaga Ucapan!10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Kepada Orang Asing

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran atas segala kegiatan yang dilakukan.

GanSits, dunia ini kamu pasti akan dipertemukan dengan beberapa orang asing yang tidak kamu kenali. Semuanya bisa berawal dari ketidaksengajaan yang membuat kamu dengannya menjalin percakapan. Entah itu karena saling memberi bantuan atau dalam hal lainnya.

Namun, tahukah kamu bahwa dalam berbicara dengan orang asing, kamu harus benar-benar menjaga ucapanmu. Salah satunya, menjaga pertanyaan-pertanyaan yang akan kamu ucapkan kepadanya. Dan inilah 10 pertanyaan yang pantang diucapkan kepada orang asing.

1. Berapa usiamu?

Jaga Ucapan!10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Kepada Orang Asing

Bertanya perihal usia adalah salah satu hal yang membuat seseorang merasa enggan atau malas untuk melanjutkan obrolan. Tanpa kamu sadari, bagi sebagian orang itu adalah pertanyaan yang menyinggung. Apalagi jika kamu dengannya belum saling mengenal lebih jauh, itu hanya akan membuat seseorang menjauh darimu.

2. Apa agamamu?

Jaga Ucapan!10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Kepada Orang Asing

Selain menanyakan usia, bertanya perihal agama pun adalah sesuatu yang sangat menyinggung seseorang. Ingat, agama atau kepercayaan adalah privasi. Tidak seharusnya kamu menanyakan hal tersebut kepada orang yang baru saja kamu temui. Jika kamu tidak ingin tidak disukai oleh orang lain, jangan pernah ucapkan pertanyaan ini ya, GanSist!

3. Apa pekerjaanmu?

Jaga Ucapan!10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Kepada Orang Asing

Bertanya tentang pekerjaan juga adalah salah satu hal yang melanggar aturan dalam obrolan bersama orang asing. Maksud lebih luasnya adalah kamu tidak memiliki hak untuk mengetahui pekerjaan seseorang jika kamu bukan salah satu orang terdekatnya. Karena pekerjaan pun adalah salah satu privasi seseorang.

4. Berapa penghasilan perbulanmu?
Jaga Ucapan!10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Kepada Orang Asing

Menanyakan hal ini kepada orang yang baru pertama kali kamu temui adalah salah satu tanda bahwa kamu tidak memiliki sopan santun. Untuk apa kamu menanyakan hal tersebut? Orang lain bisa saja menganggap bahwa kamu sedang berusaha untuk membandingkan dirimu dengannya atau mereka akan berpikir bahwa kamu sedang berusaha untuk mempermalukannya.

5. Bolehkah saya tahu di mana rumahmu?

Jaga Ucapan!10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Kepada Orang Asing

Kalau hanya untuk basi-basi menyambung obrolan saat kamu berada di dalam kereta dengan orang asing, itu adalah hal yang wajar-wajar saja. Akan tetapi jika pertanyaan yang kamu ucapkan perihal rumah seseorang, duh sepertinya itu tidak perlu deh, GanSist. Kamu tidak hanya akan dicap sebagai seseorang yang tidak sopan, akan tetapi kamu juga akan dicurigai oleh lain.

6. Apakah kamu masih suci atau tidak?

Jaga Ucapan!10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Kepada Orang Asing

Di dunia ini terkadang ada beberapa orang yang seenak jidat menanyakan apa saja yang mampu menyakiti perasaan orang lain. Salah satunya bertanya tentang kesucian. Entah apa maksudnya, akan tetapi orang-orang seperti itu memang sama sekali tidak memiliki kesopanan. Jika kamu seperti ini, jangan harap orang yang baru kamu kenali itu akan merasa nyaman denganmu!

7. Seperti apa latar belakang keluargamu?

Jaga Ucapan!10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Kepada Orang Asing

Seseorang bisa menilai kepribadian lawan bicaranya dari bagaimana yang diucapkannya. Menanyakan latar belakang keluarga kepada orang asing adalah hal yang akan dianggap memalukan oleh orang lain. Kamu akan dicap sebagai seseorang yang pandang buluh terhadap manusia lainnya. Tentunya ini akan sangat buruk untukmu.

8. Apakah kamu sudah mempunyai pasangan?

Jaga Ucapan!10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Kepada Orang Asing

Ya, memang terkadang tidak ada salahnya jika bertanya tentang pasangan. Tujuannya bisa saja agar merasa lebih enjoy dalam menjalin obrolan. Namun, bagi mayoritas orang pertanyaan ini adalah hal yang menganggu. Belum tahu banyak, masa sudah berani menanyakan tentang pasangan.

9. Mengapa kamu tidak melanjutkan pendidikanmu?

Jaga Ucapan!10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Kepada Orang Asing

Jangan hanya karena kamu berpendidikan sangat tinggi, lalu kamu menanyakan hal ini kepada orang lain. Apalagi jika kamu sendiri sudah mengetahuinya, akan tetapi kamu malah sengaja mempertanyakannya. Percaya deh, ini malah akan membuat orang lain menganggap bahwa kamu adalah orang yang sombong. Selain itu juga, secara tidak langsung kamu menyakiti perasaan lawan bicaramu.

10. Bolehkah saya meminta nomor ponselmu?

Jaga Ucapan!10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Kepada Orang Asing

Untuk pertanyaan ini mungkin tergolong wajar, karena tujuannya adalah untuk menjalin percakapan lebih lanjut lagi. Namun, bagi sebagian orang ini adalah hal yang tidak mengenakkan. Baru pertama kali ketemu lalu meminta nomor ponsel sepertinya akan terkesan kurang sopan juga. Jadi, sebaiknya jangan lakukan hal ini ya, GanSist!

Nah, itu dia GanSist penjelasan dari 10 pertanyaan yang pantang diucapkan kepada orang asing. Semoga kamu bisa lebih pandai dan bijak dalam menjalin obrolan bersama orang asing ya, GanSist.

Narasi: opini pribadi
Sumber gambar:
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan andrabedy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mari singgah dan diskusi. Biar makin akrab. Hihi
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan andrabedy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hati-hati, ya. Jangan bertanya sembarangan.
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan andrabedy memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Pertanyaan no. 10 gak papa kalo yang tanya cewek bening gan. Kan asyik kalo bisa ngobrol lebih lanjut emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alketam
Lihat 6 balasan
Ada lagi gan pertanyaan yg menyinggung, yaitu...

Apakah kamu sudah mandi???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
6. Apakah kamu masih suci atau tidak? Suci dalam debu emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
suci gimana maksudnya kak? saya masih anak bawang emoticon-Malu

btw, nomer 8 bukannya pick-up line ya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan Katakhoi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
No 1 kalau yang nebak cewek mahasiswi/tajir pasti ngiranya 24an emoticon-Ngakak

Tapi kalau stalker jahanam udah tahu saya di jelek2in di tua2in emang stalker laknat!

No 6 enggak juga tergantung ceweknya!
Kalau cewek fakgirl/jualan ya pasti marah lah!

Nyatanya saya pernah tanya cewek masih suci? dia jawab Alhamdulillah masih suci masih punya iman! Luar biasa!

Kalau dasarnya tuh cewek baik2 pasti baik juga!

No 8 cocok untuk Pelakor pebinor emoticon-Hammer2

Pernah di tanya no 9 enggak minat mending kerja keras cari uang yang banyak untuk istri tercinta emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
berapa ukuranmu? emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
no 1 sama 3 keknya banyak ditanyain klo kita barubkenalan sm org gt deh. tp klo ini ane jg gak begitu tersinggung sih, beda sm pertanyaan2 yg lain. lah klo yg lain mah udh gak sopan lg sih utk ditanyain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wah ternyata tanya kerjaan ga boleh yah. ane juga ga pernah sih, kalau udsh cukup akrab aja
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan andrabedy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
intinya adalah jangan kepo berlebihan wkwk apalagi kalo baru kenalan 1 jam yg lalu 😂 beberapa ada yang oke aja kalo ditanyain, tapi ya liat2 orangnya juga
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan andrabedy memberi reputasi
Diubah oleh dhinyzfrn
kurang kerjaan bgt baru kenal nanya msh suci ap ngga
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
nomer 10 sering terjadi emoticon-Wkwkwk
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
mungkin kalo ke orang barat, jangan tanya soal itu, karena pribadi
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan andrabedy memberi reputasi
Dan di internet kita semua adalah orang asing.
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan andrabedy memberi reputasi
Gimme everything tonight emoticon-Big Grin
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
siap komandan, gak perlu kepo soal orang lain
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Nomor 2 sih kalo ama orang2 nordik bisa bonus gamparan
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Anjay..
Gila kalo sampai nanya masih suci apa enga..
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di