CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Politik Uang Lumrah di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edcce87349d0f245270996d/politik-uang-lumrah-di-indonesia

Politik Uang Lumrah di Indonesia

https://www.kompas.com/edu/read/2020...h-di-indonesia

Politik Uang Lumrah di Indonesia


Quote:


Sampai 33% pemilih di Indonesia ditawari uang ketika Pemilu. Bisa jadi sepertiga DPR masuk ke sana pakai duit.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Udah jelas. Di politik rata-rata main kotor, mau main bersih siap-siap disingkirkan.

Abraham Samad, Antasari Ashar, Dahlan Iskan, BTP, dan dari dulu belum jatuh-jatuh Jokowi.

Saya gak bilang orang di atas gak ada dosa, tapi mereka disingkirkan karena kepentingan politik, yang ujung-ujungnya duit.

Banyak tokoh lain, mungkin bisa ditambahkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Kalau istilah halusnya sih.. mahar politik. emoticon-Malu
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets
Itu kan politik uang, kalau politik kenyal gimana gan?



Politik Uang Lumrah di Indonesia
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Rusak
Ya yg gaji 110 juta pun masih ngerasa kurang. Kurang buat balikin modal
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
Udah budaya kearifan lokal.

Katanya harus menjunjung tinggi budaya Indonesia
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
.....dopost
Diubah oleh sun21
tapi giliran politik sara pada bungkam ama denial emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan scorpiolama memberi reputasi
ada tu tersangka politik uangnya, pergantian antar waktu yang hilang ditelan bumi. lol
Kalo Politik Uang, agan dan sista dikasih uang.
Kalo Politik Ayat dan Mayat, agan dan sista dikasih apa? Kavling Sorga? Tiket ke Surga? Vvangkenya Disolatin?

Btw jadi ingat ucapan teman ane "Kamu ngga sopan kalo kamu ngga kasih Selembaran tanda Terimakasih ke Petugas Administrasi"
Hmmm... nampaknya dalam hal di luar Pemilu/Pemilukada uang-pun dapat berbicara emoticon-Malu
di ditempat ane, warganya mau nyoblos kalo dikasih duit, gk ada duit gk mau nyoblos dan nominal paling gede itu yg mereka coblos. dan kampretnya keluaega ane gk dapet jir, tetangga ada yg dapet 400ribu 200 ribu emoticon-Mad. Tapi memang beneran ini asli, soalnya mereka itu masih orang kampunglah istilahnya dan pemikirannya gk sekritis orang2 kota atau yg hobi politik sih.
Diubah oleh aliensia
Udah rahasia umum, bener sih lingkaran setan, butuh penegakan hukum, tp hukum bisa dibeli juga, nah lho...muter2 aja kan,,udah ngga usah pusing mikirin negara, udah ada presiden dan menteri2 yg urus, rakyat cukup jd penonton dagelan.
money politic


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di