CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Jalan rusak, Makin Parah, Dan Makin Tertinggal Potret Kabupaten Tertua Di Lampung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edcba95c0cad75adb38f345/jalan-rusak-makin-parah-dan-makin-tertinggal-potret-kabupaten-tertua-di-lampung

Jalan rusak, Makin Parah, Dan Makin Tertinggal Potret Kabupaten Tertua Di Lampung

Lampung Selatan nasibmu cukup menyedihkan jadi kabupaten tertua diprovinsi Lampung harusnya daerah paling maju dengan berbagai asset yang dimiliki seperti Institut Teknologi Sumatera (Itera) dibidang pendidikan, Pelabuhan Bakauheni, Raden Intan International Airport, memiliki kompleks industri di Natar dan Tanjung Bintang, ditambah memiliki lumbung padi terluas persawahan Palas-Sragi serta potensi wisata pantai yang sangat besar.


Jalan rusak, Makin Parah, Dan Makin Tertinggal Potret Kabupaten Tertua Di Lampung
Potret Jalan Raya Palas, Desa Sukaraja banyak lubang-lubang genangan air
Photo by Abdurrahman S


Namun cukup miris memang Lampung Selatan kian tertinggal bahkan dengan kabupaten hasil pemekaran dari Lampung Selatan itu sendiri. Mulai dari Pesawaran, Tanggamus dan kita ambil contoh sebut saja Pringsewu yang paling baru jadi kabupaten sendiri pisah dari Lampung Selatan, sekarang pembangunan disana gila-gilaan. Pusat keramaian berbagai toko retail, mall/supermarket sudah berdiri disini, dan wisata alamnya yang sudah jauh tersohor.

Jalan rusak, Makin Parah, Dan Makin Tertinggal Potret Kabupaten Tertua Di Lampung
Memang sangat tidak masuk diakal tapi ini kenyataan, banyak jalan-jalan yang rusak sepanjang jalan penghubung Lampung Selatan menuju Lampung Timur.

Spoiler for Cekrek:

Tahun ketahun berganti tonggak kepemimpinan namun belum buahkan hasil, bukannya tambah bagus malah makin parah.

Jalan rusak, Makin Parah, Dan Makin Tertinggal Potret Kabupaten Tertua Di Lampung
Gambaran jalan umum disalah satu kota Kalianda yang sepi. Tidak ada supermarket besar disini bisa dibilang suasana masih seperti pedesaan
Jalan rusak, Makin Parah, Dan Makin Tertinggal Potret Kabupaten Tertua Di Lampung
Sedikit keramaian yang ada di dermaga Bom arah pesisir tempat yang cukup melepas penat bagi warga kota Kalianda. Keindahan sunset yang memanjakan mata bukan?...

Sekali lagi ts ngg habis pikir harusnya kota tertua "Kota Kalianda" jadi pusat perkotaan yang paling maju, jika kalian pakai Jalan Lintas Trans Sumatera saat mudik dari Jawa pasti kota ini jadi yang pertama kalian lewati dan singgahi.

Ts dan warga Lampung Selatan saja bingung kenapa daerah kami tertinggal padahal benteng pertahanan saat perang jaman penjajahan ada sini. Dan makam Pahlawan Raden Intan II juga ada disini. Seperti "Habis manis, sepah dibuang".

Ada yang bisa bantu jawab kenapa dearah kami tertinggal?
Tulis jawaban kalian dikolom komentar

Spoiler for Meme Titipan. jangan dibuka:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan 41 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Makin keliatan jelas aja pembangunan di daerah kurang merata. Kemaren ada thread org cianjur yg jalan di daerahnya ancur abis. Skrg lampung..

Gw jadi penasaran sama situasi di bagian timur Indonesia dah... emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan 3 lainnya memberi reputasi
mungkin bisa ditelusuri lewat pemda/pemkot gan
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Kriminalitasnya.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh angga_nero
dan terjadi lagi HT yang rame banget emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sedih juga nasib daerah daerah yang kurang diperhatikan pusat yaa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Coba selidiki, pemerintah pusat sudah sebar dana untuk pembangunan daerah tertinggal ke rekening pemda ybs....mungkin ada sesuatu....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Wah ngeri yah...
padahal hasilnya buminya banyak disana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan 2 lainnya memberi reputasi
mgkn di perhatikan, tp klo dibangun jalannya banyak potong atas dr oknum atau lainnya.

disana jg sering banyak kriminalitas kan..
info di media²..

profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan angga_nero memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Quote:


Disini fungsi TS sebagai penduduk Lampung Selatan agar untuk saling kontrol dengan pemerintah daerahnya. Sebagai penduduk tentunya TS terdaftar di DPT setempat. Coba dulu, tuntut suara TS.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tertua tetapi masih seperti itu yaaa, hmmm miris
solusi paling ideal adalah orang baik usaha buat punya kekuasaan dan pas dapat kekuasaan jangan berubah jadi orang jahat


solusi yang kejam dan bengis adalah warga rame2 bunuh semua pejabat yang ga beres kerjaannya di sana....abis itu ambil alih deh dana daerah buat dipake bangun ini itu....rada ga masuk akal dan mengarah ke makar sih tapi masih lebih cepet ketimbang cara ideal..zaman dulu juga begini kan kalau rakyat ga terima sama pejabat yang ngen tot nya luar biasa? emoticon-Hammer


realitanya ya terima nasib aja sampe dunia kiamat, semudah itu emoticon-Smilie

profile-picture
hery45darirjm memberi reputasi
Lihat 1 balasan
keknya emang dasar tanahnya yang labil gan, keras kek batu kalo musim panas, lembek kek lumpur pas musim ujan, kaya tipe2 tanah pegunungan, kalo mau di aspal harus pake pondasi cor dulu sebelom diaspal
profile-picture
Gailham memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau jalan nya di perbaiki , bajing loncat jadi banyak yg nganggur gan, secara kendaraan muatan gk bisa laju dgn cepat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darklight89 dan 2 lainnya memberi reputasi
ini lampung yaiemoticon-Salam Kenal
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan lamapoorman memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jokowi ngapain aja kerja nya...
ingetin lah bawahan nya
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan lamapoorman memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di