CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Risma Akan Usul ke Khofifah Agar PSBB Surabaya Tak Diperpanjang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edc9c38a727685f4401401b/risma-akan-usul-ke-khofifah-agar-psbb-surabaya-tak-diperpanjang

Risma Akan Usul ke Khofifah Agar PSBB Surabaya Tak Diperpanjang

Surabaya - PSBB Surabaya jilid 3 akan berakhir pada Senin (8/6). Apakah akan diperpanjang atau berhenti sampai jilid 3?

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan mengusulkan kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, untuk tidak memperpanjang PSBB. Nanti malam, Risma akan melakukan rapat bersama Khofifah di Gedung Negara Grahadi.

"Mudah-mudahan nanti bisa diterima usulan kita sama Bu Gubernur (PSBB tidak diperpanjang)," kata Risma kepada wartawan di Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (7/6/2020).

Risma mengatakan, usulannya ini masih dibahas sebelum disampaikan. Namun dia berharap agar nantinya tidak ada PSBB jilid 4.

Ia mengkhawatirkan soal ekonomi di Surabaya jika PSBB diperpanjang. Risma juga mempertimbangkan para karyawan di hotel, mal, restoran hingga supermarket.

"Saya khawatir sama hotel, restoran itu kalau gak bisa mulai dihidupkan, mereka nanti pegawainya bisa diberhentikan. Kan gak mungkin membayar orang tapi nganggur, sedangkan tidak punya income,"
jelasnya.

Risma akan lebih memperketat protokol kesehatan. Protokol tetap dijalankan karena menyangkut masalah ekonomi warga dan tak ingin warga sampai tidak bekerja.

"Kan kita tidak bisa liat kalo mal terus down gini, dia kan pegawainya bisa dipecat, nah ini ga bisa, ini harus kita mulai," imbuhnya.

Dia juga tengah meminta rapid test ke Kemenkes RI untuk para pegawai. Itu akan dijadikan prioritas. Sehingga para pegawai dan pembeli akan merasa tenang dan aman karena hasil negatif.

"Sehingga warga pun bisa tenang. Sampek kita atur kursinya tidak boleh kursi panjang, kursinya harus sendiri-sendiri jaraknya demikian," pungkasnya

(sun/bdh)

https://m.detik.com/news/berita-jawa...diperpanjang/1





Risma Akan Usul ke Khofifah Agar PSBB Surabaya Tak Diperpanjang



ayo bu risma pertahankan surabaya sebagai zona merah emoticon-Angkat Beer



#SurabayaWani emoticon-army:





emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ya memang kenyataannya PSBB surabaya gagal kok
Jalan2 masih ramai, pasien positif nambah terus dan ga ada ketegasan aparat sama sekali
Disisi lain, mal, resto, hotel sama retail hancur2an karena dipaksa tutup atau buka dengan syarat seabrek
Daripada gitu ya mending ga usah aja sekalian biar jalan lai ekonominya, toh di psbb ya sama aja nambah positifnya
Seperti kata dokter boyke "percuma panjang kalau ga keras"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Risma berhasil buat surabaya jd Zona Hitam.
mau dilanjut zona apalagi bu? Zona Vantablack?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi




Yg penting tes sebanyak-banyaknya
Dan bisa diklaim kota yg terbanyak melakukan tes
Itu udah dianggap prestasi pimpinan daerah


Risma Akan Usul ke Khofifah Agar PSBB Surabaya Tak Diperpanjang


Cara ngetes nya kayak gini.
Sekali tes didapati 100 positif RAPID

Taruhlah dari 100 itu ketemu 30 positif SWAB

Selama ngantri yg 30 itu udah desak-desakan sama orang, ngobrol sama sekelilingnya, bersin di situ, batuk2 di situ, dll

Besok tes lagi sebanyak-banyaknya, kayak gitu lagi

Ini belum ngomongin mall yg masih tetap buka, warung kopi n warung makan yg tetap ramai pada makan di dalam, tempat2 publik yg ramai dgn kerumunan, pasar yg ramai kerumunan, lalulintas yg selalu macet, dll




profile-picture
profile-picture
profile-picture
lolopas dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Lho gimana? Kondisi surabaya udah parah gitu. Kalo gak psbb trus mau pake cara apa? emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
entop dan chisaa memberi reputasi
Coronanya mau dihajar sama ekonomi sama bu risma,kerahkan pasukan mu bu corona sdh menunggumu
profile-picture
profile-picture
entop dan chisaa memberi reputasi
risma kayaknya masih mikir ekonomi, yg error kayaknya risma
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
Aku sebenarnya suka gaya kepemimpinan Risma. Tapi pas ngadepin covid ini kok banyak blundernya ya. Nggak mampu menegakkan aturan PSBB, terus PSBBnya nggak usah aja? emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
satu keplin planan menghancurkan segalanya kasihan bu risma emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ozzoi.
gak cuma surabaya, PSBB Indonesia keseluruhan emang gagal kok
makanya muncul omongan NEW NORMAL dari pusat, buat nutupin kegagalan itu
jadi risma gak usah kecil hati, kita semua senasib sekarang, terima nasib aja
Risma Akan Usul ke Khofifah Agar PSBB Surabaya Tak Diperpanjang
profile-picture
profile-picture
entop dan chisaa memberi reputasi
Diubah oleh xanax.for.sale
apa aja dah.. terserah emoticon-Big Grin
profile-picture
entop memberi reputasi
Malah makin menjadi emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
entop dan Aparatkaskus memberi reputasi
nanti kalo ga psbb gimana? sepertinya yang mulai dipikirin pemimpin gimana memanfaatkan teknologi jarak jauh jadi duit untuk sekarang ini. karena kalo ngarep "new normal" bagi orang indonesia itu sama aja kek sebelum pandemi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri aja sesuai kemauan dia. Biar hancur sehancurnya aja surabaya. Daripada pemprov jatim dijadiin kambing hitam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
santai. nie virus bs diajak damai... new normal udh harga mati....

mana mau pemerintah pusing" mikirin corona trs.... ekonomi mana bs di tinggalkan... manut sm presiden aj, berdamai sprt istri dan suami.... wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
Sejak kapan Surabaya laksanakan aturan PSBB ya? Kok tau tau minta jangan diperpanjang. Kemarin kemarin Kok gak ada bedanya PSBB atau gak tuh
profile-picture
profile-picture
entop dan chisaa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yang penting KERJA
profile-picture
profile-picture
entop dan chisaa memberi reputasi
bukannya surabaya kawasan gosong?
profile-picture
profile-picture
Lt.Evans dan entop memberi reputasi
Risma Akan Usul ke Khofifah Agar PSBB Surabaya Tak Diperpanjang

Bu Gubernurnya lagi sibuk nanam padi di sawah dulu ya guys...emoticon-Ngacir
profile-picture
entop memberi reputasi
kok jabar bisa? mulai senin aktifitas kantor mulai jalan loh walaupun anak sekolah belum masuk sekolah.

coba itu carta psbbnya surabaya benerin dulu deh
klo psbb dicabut beneran ndak akan jadi nambah parah?

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
elahhh walkot kelasnya cuma ngatur lalin ama nyapu" jalan sok ngide amat
surabaya jadi zona hitam juga
aturan PSBB juga ga ketat
depan kamera doang marah"
mirip wan abud dahh pencitraan doang
profile-picture
entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di