CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bedi: Parlemen Mengabdi Ajak Generasi Milenial Terapkan Nilai Pancasila
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edc9bcc65b24d2c7a1fa053/bedi-parlemen-mengabdi-ajak-generasi-milenial-terapkan-nilai-pancasila

Bedi: Parlemen Mengabdi Ajak Generasi Milenial Terapkan Nilai Pancasila

Bedi: Parlemen Mengabdi Ajak Generasi Milenial Terapkan Nilai Pancasila

BANDUNG,- Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat menginisiasi kegiatan Parlemen Mengabdi.

Kegiatan yang dikemas dalam Festival Pancasila bertema "Ajang Kreasi Pelajar dan Mahasiswa" ini digelar untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila pada generasi muda milenial dalam situasi wabah Covid-19,

"Parlemen Mengabdi ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila  pada  1 Juni 2020," kata Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Bedi Budiman.

Ia mengungkapkan Festival Pancasila ini dilaksanakan mulai 18 Mei hingga 25 Juni. Sejumlah lomba diadakan yang tujuannya untuk menanamkan nilai Pancasila di generasi muda milenial dalam situasi wabah Covid-19.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, generasi muda dapat menumbuhkan kembali nilai-nilai Pancasila dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," tutur Bedi yang menjadi penanggung jawab kegiatan.

Bedi mengatakan lomba terbuka untuk pelajar SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan SLTA) serta mahasiswa. Konten lomba harus implementasi nilai-nilai Pancasila di Tengah Covid-19 dan tidak mengandung unsur SARA serta menyinggung pihak lain.

Karya  merupakan hasil orisinil dan belum pernah dilombakan dan nantinya menjadi milik panitia. Festival ini juga menggelar lomba ‘meme’ dengan peserta boleh mengirimkan karyanya lebih dari satu. Meme yang dibuat diupload di Instagram (IG) masing-masing.

“Aspek penilaian, konten, kreativitas, desain, dan jumlah view/like," ujarnya.

Untuk lomba video berupa  dokumentasi, film, pendek atau vlog. Video berdurasi minimal 3 menit, setiap peserta boleh mengirimkan hasil karya lebih dari satu; video diupload di akun youtube masing masing  dan linknya di kirim ke panitia.

“Aspek penilaian, konten, kreativitas, dan jumlah view/like di akun youtube nya," ucapnya.

Dia menambahkan, lomba lain adalah Speech Contest dengan setiap peserta boleh mengirimkan rekaman/video lebih dari satu. Durasi waktu rekaman/video maksimal 5 menit, video diupload di akun youtube masing- masing,  dan linknya dikirim ke panitia.

“Aspek penilaian, konten, kreativitas, dan jumlah view/like diakun youtube-nya," ujarnya.

Sementara untuk teknik pengumpulan karya, dengan mengunggah karya ke media sosial milik peserta dan link karyanya dikirim ke panitia melalui HP/WA: 0813 9446 8988.

"Pengiriman karya dan link mulai 18 Mei s/d 25 Juni 2020. Sedangkan pengumuman hasil karya lomba 25 Juni 2020. Panitia menyediakan total hadiah senilai Rp 54 juta," pungkasnya. (adv)


Sumber : Portal Jabar
profile-picture
nona212 memberi reputasi
BPIP emoticon-Shutup .
Lihat 1 balasan
taeek pancasila mulu.
udah kenyang cuk dari SD ngomongin pancasila.
emang jajaran antum sendiri udah mengamalkan semua itu isi pancasila.
jangan cuma dijadiin jargon2 norak doang. lol
Percuma, guru kebanyakn mental nondemokrasi . . . Guru bilang A y kudu A, tp kalo keceplosan B musti B walau salah . .


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di