CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Belanja Keperluan Dapur dan Sembako di Muba Cukup Lewat HP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edc9306a2d1953d4358b279/belanja-keperluan-dapur-dan-sembako-di-muba-cukup-lewat-hp

Belanja Keperluan Dapur dan Sembako di Muba Cukup Lewat HP

Belanja Keperluan Dapur dan Sembako di Muba Cukup Lewat HP

Sekayu - Berbagai program inovasi dan terobosan guna meminimalisir penularan wabah Covid-19 terus di implementasikan Pemerintah Kabupaten Muba dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza Alex.

Kali ini, terobosan inovasi dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian di Muba dengan meluncurkan aplikasi B'lanje dimana warga yang ingin belanja sayur mayur serta kebutuhan di pasar tradisional cukup mengakses aplikasi B'lanje melalui whatsapp.

"Cukup pakai handphone (HP), warga Muba khususnya kalangan emak-emak bisa belanja sayur dan diantar langsung ke rumah," ungkap Plt Kadisdagperin Muba, Azizah.

Baca Juga:

Dikatakan, alternatif belanja online ini bekerja sama dengan ojek online Sekayu, selain itu Disdagperin menjadi admin utama dan melakukan update harga-harga bahan pokok dan penting setiap hari.

"Dengan demikian, masyarakat dapat melakukan transaksi dengan cepat, aman dan mudah," papar Azizah.

Di akhir penjelasannya, Azizah menghimbau masyarakat agar mengakses B'lanje ini sebagai alternatif berbelanja.

"Sehingga kita semua sudah ikut membantu pemerintah dalam upaya memutus penyebaran virus Covid-19 dan berbelanja cerdas, aman dan mudah di tengah pandemic saat ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Muba Thia Yufada mengapresiasi Inovasi ini. "Saya sendiri telah menguji aplikasi Blanje ini dan berbelanja kebutuhan Dapur melalui Aplikasi responnya baik. Belanja lebih mudah dan prosesnya juga tidak terlalu lama hanya membutuhkan waktu 15-20 menit," ujarnya.

Dikatakan Wanita Inspirasi Sumsel tersebut, inovasi ini akan digunakan seterusnya. Kemudian, diharapkan aplikasi ini dapat diperluas ke toko-toko modern dan pasar-pasar di Kecamatan.

Lanjutnya, sasaran inovasi aplikasi Blanje ini selain mendukung pemutusan penyebaran Covid-19, juga memberdayakan Ojek Online dalam berusaha. Selain itu juga dilengkapi update harga setiap hari dan pilihan pilihan menarik ditampilkan untuk menarik minat warga untuk berbelanja mudah sehat. "Dan dengan berbelanja melalui Aplikasi "Blanje " kita meminimalisir diri kita sendiri dan orang lain terpapar virus covid-19 selamat berbelanja mari kita semua displin mematuhi protokol kesehatan untuk dapat beradaptasi menuju kehidupan New Normal kedepannya," Ajaknya.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/61...-hp-1591509967

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Belanja Keperluan Dapur dan Sembako di Muba Cukup Lewat HP Global Qurban-ACT Buka Peluang Keagenan Kurban

- Belanja Keperluan Dapur dan Sembako di Muba Cukup Lewat HP Buang Sampah Tidak Sesuai Jadwal, Pemkab Siapkan Sanksi Tegas

- Belanja Keperluan Dapur dan Sembako di Muba Cukup Lewat HP Atasi Harga Anjlok, Bupati Taput Turun ke Pasar Beli Hasil Pertanian

profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di