CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Susul PSI & Demokrat, Ketum Golkar Dukung Gibran Putra Jokowi di Pilkada Solo 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edc848eb840882fec028d82/susul-psi-amp-demokrat-ketum-golkar-dukung-gibran-putra-jokowi-di-pilkada-solo-2020

Susul PSI & Demokrat, Ketum Golkar Dukung Gibran Putra Jokowi di Pilkada Solo 2020

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto merestui DPD II Partai Golkar Solo mengusung Gibran Rakabuming Raka putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilkada 2020.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo, Maria Sri Sumarni menyampaikan keputusan mengusung Gibran Rakabuming Raya tersebut seusai arahan DPP partai beringin itu.

Meskipun Gibran telah terlebih dahulu mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan (PDIP).

"Kita ikut struktur di atas karena dari Ketum (Airlangga Hartarto) memang garisnya seperti itu sampai ke provinsi, kita ikuti aturan partai, garis lurus partai," ungkapnya kepada TribunSolo.com, Sabtu (6/6/2020).

Dikatakan Maria, Golkar saat ini lebih memprioritaskan pengusungan calon-calon milenial dalam percaturan Pilkada serentak 9 Desember.

"Kita tetap tunduk aturan, karena satu sisi mengikuti pusat, sisi lainnya arahan Ketum mengutamakan kaum milenial," katanya.


Bahkan Maria menekankan, jika partainya langsung tanjap gas memanasi mesin mereka seusai pilihan dukungan jatuh ke Gibran.

Pematangan tim pemenangan Pilkada serentak menjadi satu agenda yang tengah dilakukan.

Dia menambahkan, persiapan menghadapi pagelaran Pilkada serentak memang mepet lantaran adanya pandemi Covid-19.

"Kita sudah bentuk tim, untuk tim pemenangan ada, untuk tim pemilihan wali kota sendiri ada, ketuanya juga sudah ada," ujar Maria.

"Kita akan membuat program-program karena menyesuaikan, jadwalnya berubah semua karena Covid ini, jadwalnya sudah mepet," aku dia membeberkan.

Untuk diketahui, Partai Golkar Solo hanya memiliki 3 kursi di DPRD dalam Pileg 2019 lalu, sehingga tidak bisa mengusung sendiri.

Terlebih sebelum Partai Golkar, secara resmi yang mengusung Gibran yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meski 1 kursi.

Sementara Partai Demokrat yang tidak memiliki kursi pada Pileg 2019 juga ikut mendukung Gibran putra Jokowi itu.

Namun Gibran sendiri tengah menunggu rekomendasi PDIP bersaing dengan Achmad Purnomo. (*)

https://solo.tribunnews.com/2020/06/...kada-solo-2020


Ane yakin nih mas Gibran bakalan terpilih jadi walikota Solo
Sosok Jokowi pasti akan membuat para pemilih untuk mendukung mas Gibran
Pengaruh partai PDIP juga pastinya akan sangat besar melanggengkan jalan mas Gibran menuju walikota Solo

Keren nih mas Gibran
Jadi gak sabar melihat gebrakan mas Gibran kalau jadi walikota

emoticon-Wow

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Calon generasi penerus yg akan membuat onta idiot 212 kejang2.
profile-picture
profile-picture
kuminitsu dan fitriasarina memberi reputasi
Lihat 4 balasan
udh nyalon aje kirain pure wirausaha salon
babanye aje kaga becus bin plongaplongo
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Alhamdulillah ada yang menjaga dinasti sampe 50 tahun kemudianemoticon-Nyepi










emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buncitbubar dan 3 lainnya memberi reputasi
Dinasti politik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
msh nebeng pdip....

emoticon-Cool

nggk seru...
profile-picture
profile-picture
westciss dan fitriasarina memberi reputasi
Jaga mulut mu!emoticon-Big Grin
Kan cuma di Jakarta doang parpol "seakan-akan" berantem, di daerah mah pada saling koalisi emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Mumpung lah bapaknya jd preciden..
Cebong dan buzzerp siap amankan dinasti sampe 7 turunan.. Membela mati2an walau makan senen kemis dan sambil colai2 diwarnet.. emoticon-Ngakak

Sedangkan yang dibela2 enak2an dgn kemevvahan.. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buncitbubar dan 2 lainnya memberi reputasi
Solo mah kandang bantenf gan
Mau siapapun yg diajuin, asal dari banteng moncong putih pasti menang
Lihat 5 balasan
kl terpilih....
martabak akan jadi makanan tradisional solo...

emoticon-Ngakak
ahy harus belajar dr gibran, bapakny pinter2 lobi parpol gede g kaya sby isiny dendam mulu ampe kiamat ahy cuma jd penonton doank
Lihat 1 balasan
Siap-siap nyemplung ke got kek bapaknya emoticon-Ngacir
Buah jatuh gak jauh dari pohonnya

kita liat aja sepak terjang Mas Gibran

bukan tidak mungkin di 2029 bisa aja belio nyapres emoticon-Big Grin
Lihat 4 balasan
buzzerp jancok kerja yang bener!

anggaran dah cair,
pokoknya tu kursi tahta Solo kudu dikunci ..
kudu jadi!

emoticon-Marah emoticon-Marah
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Diubah oleh tamtambun
Gak cocok doi masuk politik kharisma nya blm ada, pengalaman jg gak ada..
Pusing gw liat IG skrg banyak video si gibran dgn kata kata bijak pake bahasa jawa...
Dinasti politiknya kentara amat emoticon-Leh Uga
dynasti politik... wow...

koq tny saya... munafik lah kalian suu..
setelah ratu atut di banten sekarang di solo mau ada dinasti politik lagi coyyy emoticon-Leh Uga
pilkada paling taik dalam sejarah solo. elit pdip solo pada gak punya malu dikadalin anak kemarin efek gobokan😂
Diubah oleh superman313
camuk semua cuy
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di