CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Cara Mudah Mengatasi Dampak Dari Radiasi Ponsel
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edc75a628c99170bc2353bf/cara-mudah-mengatasi-dampak-dari-radiasi-ponsel

Cara Mudah Mengatasi Dampak Dari Radiasi Ponsel



Cara Mudah Mengatasi Dampak Dari Radiasi Ponsel

Radiasi ponsel yang kita kira pasti membahayakan bagi kesehatan tubuh kita. Apabila kita tidak meminimalkan penggunaan ponsel. Radiasi ponsel akan sangat berbahaya jika kita bisa menjaga pola hidup kita seperti makan, istirahat maupun olahraga.

Namun anda tidak perlu khawatir, dampak tersebut bisa segera di atasi dengan cepat. Sehingga kesehatan ubuh kita akan tetap terjaga. Tidak hanya itu, disamping anda mengikuti tips ini anda harus rutin menjaga pola hidup anda.

Berikut ini beberapa tips dalam mengatasi dampak radiasi ponsel yaitu sebagai berikut :

1. Jangan tempelkan ponsel
Hal pertama yang harus terbiasa dihindari yaitu jangan tempelkan ponsel anda. ketika anda menerima telepon, gunakan headset. Hal ini dikarenakan radiasi pada ponsel anda tidak akan menembus masuk pda jaringan otak anda. Namun, anda juga perlu ingat jangan letakan pada saku celana atau rok anda, hal ini dikarenakan dapat terjadinya kerusakan ginjal.


Baca Juga : Tips Menghemat Baterai Smartphone Agar Tahan Lama


2. Jangan terlalu lama berkomunikasi telepon
Anda perlu mengontrol berapa lama dalam penggunaan ponsel berkomunikasi telepon. Lebih baik anda gunakan komunikasi lewat chat atau SMS dikarenakan paparan radiasinya tidak terlalu bahaya.

3. Jauhkan jika sinyal ponsel sedang lemah
Lemahnya sinyal atau jaringan ponsel ternyata lebih bahaya daripada sinyal yang lancar. Hal tersebut dikarenakan radiasi bisa meningkat ketika kinerja ponsel anda meningkat.

4. Jangan simpan disaku celana
Seperti yang telah dijelaskan di atas, ternyata menyimpan ponsel di saku celana sangat membahayakan kesehatan tubuh anda salah satunya kerusakan ginjal. Lebih baik anda simpan pada tas atau atas meja bila perlu jauhkan dari tubuh kita (jika tidak digunakan lagi).

Baca Juga : Salah Satu Trik Hemat Kouta Saat Menonton YouTube

5. Jangan simpan di atas kasur ketika anda tidur
Perlu anda ketahui, ketika anda meletakan di atas kasur kemungkinan besar dapat membahayakan kesehatan anda terutama pada otak. Bahkan dapat menimbulkan kematian jika kita tidak menyimpannya di tempat yang sesuai.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubangkaca dan 4 lainnya memberi reputasi
makasih tips nya gan,sangat berguna
Kalau menerima atau menelpon, usahakan sering pakai earphone yah gan....
Klik ini

Tiap hari kita terpapar radiasi namun selama dalam batas aman tubuh dapat meregenerasi sel yang rusak, contoh paling simpel matahari, apakah mampu seseorang berjemur seharian dibawah teriknya matahari tanpa makan dan minum ? pasti udah tau jawabannya.

jadi radiasi bukan hal yang begitu menakutkan, bahkan bebatuan saja ada yg memancarkan radiasi juga, beda hal-nya dengan radiasi sinar gamma.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
balnus2019 dan mr.fentung memberi reputasi
Diubah oleh FahmiAm
Lihat 5 balasan
Radiasi Ponsel Samsung biasanya lebih Kecil
Makanya suka serem juga kalau anak-anak kebanyakan makai HP ya
profile-picture
junleon memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo pas tidur selalu ane nyalain airplane mode. trims tipsnya gan
pas di outdoor sih masukan tas aja atau dalam kondisi off. emoticon-Belo

tapi pas butuh kadang dijalan di telepon apalagi naik motor rada repot sih, mungkin pake tas posisi di area dada dan taruh hp di saku depan paling atas tas biar gampang keluar masukin hpnya. emoticon-Ngacir
Nyimpen di saku celana atau tas emang bener bener bikin panas hape sih langsung, sampe kadang kaya bener2 mau meledak gitu
sippp

:tepuktangan
jangan tidur disamping hp atau sambil pasang earphone. Fix cepet ko it
emang radiasi barang elektronik bahaya sih, apalagi hp yg jelas2 penggunaannya lebih deket sm pengguna. yg biasanya sering disakuin, mantengin hp deket bgt sm mata, belom lagi klo tidur hp ditaruh deket bgt sm kepala. duh bahaya bgt
siap gan ane pake nih tipsnya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di