CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edc73472525c3161a228d10/warga-protes-tagihan-listrik-naik-awalnya-250-ribu-jadi-2-juta

Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta

Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta

Suara.com - Masyarakat kembali mengeluh karena tagihan pemakaian listrik naik. Berbagai protes pun dilayangkan di sejumlah akun sosial media dengan harapan mendapat kejelasan.

Tak sedikit dari masyarakat yang terkejut ketika membaca tagihan listrik yang naik tanpa pemberitahuan kenaikan tarif listrik. Tagihan yang membengkak itu untuk pemakaian listrik bulan Mei di pembayaran bulan Juni.


Seorang warganet yang protes lewat akun sosial media milik PLN mengeluh bahwa dirinya harus mengalami pembengkakan tagihan listrik serta kesulitan mengajukan komplain.

"Hi @pln_123, selama ini tagihan listrik saya baik-baik saja sekitar Rp 250.000/bulan dengan 2200 VA, sejak C-19 tepatnya April di pembayaran Mei tagihan saya melambung ke angka Rp 900.000an dengan pemakaian listrik yg sama di bulan-bulan sebelumnya. Pemakaian Bulan Mei untuk pembayaran di Juni saya sangat terkejut karena tagihan saya mencapai Rp 2.050.214 dengan pemakaian listrik yang sama juga. Tolong dong masa tagihan naik hampir 10x lipat dari bulan-bulan sebelumnya dengan pemakaian yang sama...apa masuk akal?" komplain seorang warga di Twitter yang dikutip Suara.com, Minggu (6/6/2020).

"Biasa bayar listrik 400rb.. bulan ini 1.400.000.. paraahh.. Ini ada apaa? Telpon Call Center katanya mau ditelpon balik sama PLN, enggak ditelpon-telpon sampai sekarang.. Ke kantor PLN langsung, pegawainya masih pada WFH,hadeuh," tulis seorang warga.

Sementara itu, ada pula warganet yang mengeluhkan kenaikan tagihan listrik padahal rumahnya tak ada yang menempati.

"Wah.. Gila nih PLN tagihan saya naik 100%.. Rumah kosong enggak ada penghuni.. Tagihan 300.000 wahhh... Dikomplain malah disuruh catat pemakaian sendiri.. Terus guna petugas lapangan itu apa..?? Makan tidur..?? Ya Allah jahat banget.. Semoga saingannya cepat ketemu.." protes warganet di Instagram.

Sebelumnya pada awal bulan Mei lalu, kejadian pembengkakan tagihan listrik juga sempat membuat warganet menyerbu sejumlah akun sosial media PLN.

Kala itu, PT PLN (Persero) mengatakan adanya peningkatan tagihan rekening listrik Bulan April disebabkan karena adanya selisih tagihan rekening di bulan sebelumnya.

Hal ini disebabkan karena PLN tertib melakukan kebijakan protokol physical distancing, yang menyebabkan petugas catat meter tidak bisa mengunjungi pelanggan untuk melakukan pencatatan meter secara langsung. Untuk itu, tagihan didasarkan pada perhitungan rata-rata penggunaan listrik 3 bulan terakhir (Desember, Januari, Februari).

Akan tetapi hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari PLN terkait peristiwa pembengkakan tagihan listrik bulan Mei di pembayaran bulan Juni ini.
https://www.suara.com/news/2020/06/0...bu-jadi-2-juta

Buset...mau naik hajikah nih petinggi PLNemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan 53 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
ini naik nya ga masuk akal gila gilaaaaann
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smeljonathan dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Makanya pake token, gak ada ribet2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajaranggapra9 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 32 balasan
All hail perusahaan monopoli satu-satunya! emoticon-Ultah

Cepet-cepet ada saingan napah, biar ga blangsak amat kayak zaman tlekom masih jadi perusaahan telekomunikasi tunggal era 70-80-an. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noekoe19 dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
coba sesuaikan dgn angka meteran. kl sesuai ya bayarlah.

Kl angka catatan meter pada tagihan jauh lbh besar dari angka stand meter......itu berarti ada kesalahan, baru komplain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
redjupie dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mafia.manager
Lihat 7 balasan
Muke gile dari 250 ke 2 jt emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
pln gak pernah kena

malah pam gw udah 2 kali kena troll emoticon-Hammer (S)

sebelumnya gw bayar 700 ribu

sekarang total tagihan gw 625 ribuan emoticon-Hammer (S)

padahal jarang nyalain, sebulan cuman 2-3 kali dan cucian pun gw bawa ke laundry


edit : biasanya tagihan air rumah gw 90-135 ribuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Abc..Z
Lihat 5 balasan
jangan tanya jokowi ya
tapi tanya PLN

inget.jgn tanya jokowi
beliau ga tau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
2200 va cuma 250 rb per bulan, ngibul gak nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
naikknya kok gila gilaan
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
bulan april aja ane besar .. sekarang udah normal lagi untuk pembayaran bulan mei..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh variolikes
Lihat 2 balasan
Sabar...... bentar lagi PLN jg ngeluh rugi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
killstarpopper dan 4 lainnya memberi reputasi
Listrik 2200 tagihan cuma 250rb?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Token sama aja.
Pemakaian rata-rata 250-300rb,
Dari bulan April-Mei naik jadi 400rb.

Bingung juga,
Elektronik gak ada nambah, kerja masih masih masuk seperti biasa, gak pernah WFH.

Aneh aja,
Udah hampir 2 tahun pemakaian di angka 250-300, ini 2 bulan terakhir bisa 400.
Tanya ke tetangga sekitar, sama.
Rata-rata ada kenaikan 20-25%.

Tanya temen di komplek perumahan lain, juga sama.
Ada kenaikan listrik 20-25%.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 29 balasan
Mau protes silahkan, tapi Pokoknya kalian harus tetep bayar kalo ga mau instalasi dicopot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta

Dari tanggal 5 sampai skrg ngecek total tagihan gak bisa bisa.. Kenapa ya gan???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Dr jaman orba jg udah biasa x
Kl tagihan aneh ya silakan protes
Nanti disesuaikan
Biasakan mencatat jg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hal ini disebabkan karena PLN tertib melakukan kebijakan protokol physical distancing, yang menyebabkan petugas catat meter tidak bisa mengunjungi pelanggan untuk melakukan pencatatan meter secara langsung. Untuk itu, tagihan didasarkan pada perhitungan rata-rata penggunaan listrik 3 bulan terakhir (Desember, Januari, Februari).


Apaan kita kan disuruh kirim foto meteran via WA... Itu laporan via WA kan pengganti petugas meteran listrik yg gak bisa kerumah selama PSBB...

Gak jelas ih males gw...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Warga Protes Tagihan Listrik Naik, Awalnya 250 Ribu jadi 2 Juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yurikaede dan 15 lainnya memberi reputasi
Kuchiyose perusahaan listrik swasta emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
paganisme dan 4 lainnya memberi reputasi
gak tau ya apa rumah bakalan naik ini bayar pln bulan ini
klo pdam sih bulan lalu jadi naik tetangga juga gitu
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di