CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nyanyian ‘Jokowi Turun’ Terdengar Nyaring, ProDem Seret UU 2/2020 ke MK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edc6c489a972e40ae1958d5/nyanyian-jokowi-turun-terdengar-nyaring-prodem-seret-uu-2-2020-ke-mk

Nyanyian ‘Jokowi Turun’ Terdengar Nyaring, ProDem Seret UU 2/2020 ke MK

Nyanyian ‘Jokowi Turun’ Terdengar Nyaring, ProDem Seret UU 2/2020 ke MK

6 Juni 2020


Nyanyian ‘Jokowi Turun’ Terdengar Nyaring, ProDem Seret UU 2/2020 ke MK

SURABAYA | duta.co – Dunia medsos tengah digeber aksi mahasiswa. Beredar video berdurasi 1:53 menit yang memperlihatkan demo mahasiswa yang menuntut agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi turun dari jabatannya viral di media sosial.

Unjuk rasa dalam video yang berdurasi 1 menit 53 detik tersebut diklaim terjadi pada 2 Juni 2020 lalu. Tetapi, banyak yang menyebut klaim itu tidak benar alias hoax. Di kanal YouTube, video itu dibagikan salah satunya oleh Rey Aldiyansah, 2 Juni 2020. Video ini diberi judul “Mengenang Demo Mahasiswa Meminta Jokowi Mundur“. Sampai Sabtu (6/6/2020) pagi, video itu masih ada.



Dalam video tersebut, terlihat long march mahasiswa dengan jas almamater dari berbagai perguruan tinggi. Mereka meneriakkan kata-kata “Jokowi turun, Jokowi Turun, Jokowi Turun” secara berulang-ulang. Terlihat pula sebuah mobil komando serta spanduk bertuliskan “Kita tidak sedang bercanda”.

ProDem Turun Jalan

Kini, yel-yel ‘turunkan Jokowi’ benar-benar menggema saat puluhan aktivis Pro Demokrasi (ProDem) tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (5/6) untuk mengajukan Judicial Review (JR) terhadap UU 2/2020 tentang Penetapan Perppu 1/2020.

Yel-yel itu sebagai bentuk kekecewaan masyarakat yang diwakili aktivis ProDem atas pemerintahan Joko Widodo. “Kenapa ada yel-yel soal turunkan Jokowi, itu karena kita tahu bahwa ini tidak ada lagi solusi bagi rakyat,” ucap Ketua Majelis ProDem, Iwan Sumule kepada Kantor Berita Politik RMOL di Gedung MK.



Menurut Iwan, apa yang diperbuat oleh pemerintahan Jokowi saat ini mengindikasikan ketidakmampuan dalam memperbaiki kondisi bangsa. “Dia membuat UU saja melanggar konstitusi,” tambahnya.

Sehingga, sambung Iwan, aktivis ProDem tidak memiliki harapan lagi terhadap pemerintahan Jokowi. Apalagi, Perppu 1/2020 tentang Corona telah resmi menjadi UU. “Jokowi tidak memberikan apa-apa lagi, tidak punya harapan lagi. Menggugat ini adalah prinsip paling dasar. Kita ini mempertaruhkan semuanya untuk menggugat UU 2/2020 karena UU ini sangat otoriter,” tegas Iwan.

UU 2/2020 dinilai dapat memberikan kekuasaan penuh terhadap pemerintah untuk menentukan semua kebijakan di tengah pandemik Covid-19 tanpa pengawasan dan penindakan. Puluhan aktivis ini melakukan aksi longmarch dari Jalan Veteran 1, Jakarta Pusat hingga ke Gedung MK. Saat tiba di Gedung MK, mereka sempat dihadang oleh pihak keamanan gedung dan kepolisian dan tak diperbolehkan masuk.

Alhasil, hanya beberapa perwakilan aktivis dan 10 pengacara yang diperbolehkan masuk untuk membuat pendaftaran pengajuan Judicial Review (JR) atas UU 2/2020 tentang Penetapan Perppu 1/2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara Dan Stabilitas Sistem Keuangan Untuk Penanganan PandemiK Covid-19 dan/atau Dalam rangka Menghadapi Ancaman Yang Membahayakan Perekonomian Nasional dan/atau Stabilitas Sistem Keuangan menjadi UU Terhadap UUD 1945.

Gugatan ini dilakukan dikarenakan UU 2/2020 dinilai telah merusak sistem hukum dan sistem bernegara. (rmol.id)

https://duta.co/nyanyian-jokowi-turu...u-2-2020-ke-mk

Nyanyian ‘Jokowi Turun’ Terdengar Nyaring, ProDem Seret UU 2/2020 ke MK

Kenapa makin banyak yg muak sama jongos, kalau ane rangkum ada beberapa poin yg bikin masyarakat udah mulai muak sama jongoswi saat ini:

- Kebijakan naikin iuran BPJS di tengah pandemi
- Kebijakan ngadain tapera padahal udah ada BPJSTK
- Kebijakan narikin pajak untuk barang online
- Kebijakan ngutang yg makin gede
- Kebijakan bansos yg gak merata dan tepat sasaran
- Kebijakan datangin TKA asing dengan gaji lebih gede dari Tenaga kerja lokal di tengah banyak pengangguran

Tinggal tunggu waktu sebelum jongos bakalan didemo besar-besaran untuk diturunkan, kalau udah kayak gitu bisa kayak USA atau 98 banyak aksi kerusuhan dan penjarahan, semua karena si plonga plongo


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MUF0REVER
Halah lemah, dari 2014 cuma bisa bacot sama nyanyi-nyanyi doang tanpa hasil. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smogal dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
ente ngak update berita noh liat efeknya amerika skrg gucci LV habis di jarah,,itu baru soal rasis loo
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan MUF0REVER memberi reputasi
Ya kalo turun ga bakal lah, terlalu kuat ini pemerintahan sekarang, apalagi di Parlemen juga mayoritas dikuasai Pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
dulu pas zaman reformasi juga gini
presiden turun semua berubah ke arah lebih baik

taunya ya kayak gini
suharto bisa diadili? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
di era reformasi, adakah presiden yg ga kena demo dg tuntutan turun dr presiden?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Lagi kondisi begini mau ganti pemimpin mah cari susah sendiri.
Makzulkan
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
Halah kuontool.... dari jaman kuda gigit besi ampe bosen denger jokowi turun..

Coli aja terus..


emoticon-Busa
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Rakyat mulai gerah. emoticon-Takut
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
dah dikasi kursi mentri masih aja bacot
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Buset, ts pengennya rusuh
Heudeuuhhhh
Ujung2nya mau kesana toh
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo turun terus yg mau gantiin siapa ?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 4 balasan
saran, kritikan baiknya didengar yang noise abaikan, kemudian ditindaklanjuti saran dan kritikan itu
Post ini telah dihapus oleh KS06
impiannya kadrun mang rusuh..tar bisa ent0d amoy (biasanya baik cwe burik) jarah lv herme pedro gucci deelel
klo menurut ane kenapa demonya gak yg elitan dikit apa
kan mahasiswa

main di mk atau ma aja klo berasa mahasiswa demo nya baru lebih berkelas
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Dari statement ini aja udah ketakar kok kualitas ketololannya.. emoticon-Ngakak (S)

Gimana caranya bisa.menang gugatan dg argumen kaya gini ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nyanyian ‘Jokowi Turun’ Terdengar Nyaring, ProDem Seret UU 2/2020 ke MK


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di