CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
suara yang penuh makna
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edc5ca565b24d1a3443e3ce/suara-yang-penuh-makna

suara yang penuh makna

hallo semuanya kali ini gue memberikan informasi atau sekedar bernostalgia.

apa kabar hari ini ? semoga tetap sehat terus ya jangan lupa tetap jaga kondisi badan berhubung ini weekend kita dapat memanfaatkan waktu dengan berolahraga bersama keluarga 


suara yang penuh makna

 
pernah gak gan waktu tidur malam ada suka yang bunyikan suara gitu awalnya gue kira kenapa ya atau malah gue sempet mikir tuh horor gan, ternyata  setelah diusut eh yang membunyikan tuh ini nih pelakunya

pasti pernah denger dan akrab di telinga kita dengan suara yang satu ini biasa di bunyikan oleh hansip atau siskamling yang dilalukan setiap malam jika mereka menemukan pertanda buruk agar dapat terdengar kita yang dirumah supaya kita dapat waspada dan siap sedia segala sesuatu yang bakal terjadi.

jangan pernah pandang enteng gan sama profesi satu ini , disaat kita tidur mereka malah jagain kita tuh , 

enak ya tidur aja ada yang jagain hehehe biar berasa gak sendirian

suara yang penuh makna


 suara yang penuh makna



suara atau kode ini sudah ada sejak zaman kerajaan dulu loh , fungsinya jelas memberika informasi melalu kode dari suara yang ditimbulkan jika dulu dengan memukul bambu kalo sekarang sih deket rumah ane di tiang listrik 

kode ini pun merupakan kearifan lokal dari indonesia sudah diwarisi secara turun menurun dipakai sebagai alat komunikasi massa yang efektif dan terpercaya 
karena dengan mendengar kodenya saja kita menjadi tau karena informasi yang disampaikan pun akurat sehingga memudahkan kita dalam mengetahui kondisi lingkungan disekitar kita



suara yang penuh makna



 makna yang tersirat di dalam kodenya gan 
suara yang penuh makna




selain dari yang diatas kira-kira ada apa lagi gan didaearh agan??

mungkin sudah awam di telinga generasi milenial kode-kode tersebut semoga saja jika kita mendengar jadi kita mengetahui apa maksud kode tersebut dan bisa sigap melakukan tindakan apa yang harus dilakukan sehingga kita dapat menjaga diri serta memberikan bantuan kepada lingkungan kita 

masih ada gak di lingkungan rumah agan kode dari siskamling?? atau mungkin sampai saat ini agan belum pernah denger kode tersebut
profile-picture
profile-picture
nona212 dan gabener.edan memberi reputasi
Ini forum berita politik. Bikin thread di lounge sana
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
salah kamar gan minta pindahin aja ama momod di lonjeemoticon-Cool
profile-picture
Lt.Evans memberi reputasi
Keknya ngikut jam berapa mukulnya brp kali.
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di