CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
5 Tips Jitu Meningkatkan Komunikasi Agar Hubunganmu Lebih Asyik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edba451c8393a44d30e664a/5-tips-jitu-meningkatkan-komunikasi-agar-hubunganmu-lebih-asyik

5 Tips Jitu Meningkatkan Komunikasi Agar Hubunganmu Lebih Asyik

Perbaharui komunikasimu dengan pasanganmu agar lebih menarik, ya!

5 Tips Jitu Meningkatkan Komunikasi Agar Hubunganmu Lebih Asyik

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semiga sehat selalu dan diberikan kemudahan atas setiap perjuangan yang telah dilakukan.

Komunikasi adalah tiang yang paling kuat dalam sebuah hubungan selepas kepercayaan. Seperti yang orang-orang bilang, "Dalam sebuah hubungan, komunikasi adalah hal yang sangat penting". Yaps, memang benar seperti itu kenyataannya. Sebuah hubungan tidak akan terasa hangat jika komunikasinya kurang kuat. Sebuah hubungan tidak akan harmonis jika komunikasinya kurang manis.

Nah, untuk kamu yang mungkin sekarang baru menjalin atau sedang menjalin hubungan, kamu juga harus memperhatikan bagaimana peningkatan komunikasimu dengan pasanganmu. Apakah lebih meningkat atau malah lebih merosot? Hati-hati, sebab komunikasi mampu menimbulkan rasa bosan jika tidak ada pembaharuan.

Maka dari itu, yuk, simak aja langsung penjelasan di bawah ini tentang 5 tips jitu meningkatkan komunikasi agar lebih asyik dengan pasangan.

1. Sesekali sambunglah percakapan yang menjurus ke masa depan

5 Tips Jitu Meningkatkan Komunikasi Agar Hubunganmu Lebih Asyik

Setiap pasangan pasti menginginkan hubungan yang serius, karena sekarang rasanya sudah tidak zaman lagi menjalin hubungan hanya untuk sekadar main-main. Maka dari itu, sesekali cobalah untuk menyambung percakapan yang menjurus ke masa depan. Tidak ada salahnya kamu mencoba untuk melontarkan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan masa depanmu bersama pasanganmu. Jika kamu dan pasanganmu menjalin hubungan dengan serius, maka percakapan ini akan terasa lebih asyik dan tentunya menghadirkan suasana baru dalam hubunganmu.

2. Jangan terlalu serius, sesekali selingi dengan candaan

5 Tips Jitu Meningkatkan Komunikasi Agar Hubunganmu Lebih Asyik

Jangan menganggap bahwa obrolan yang dipenuhi candaan itu tidak berkualitas, karena itu merupakan opini yang keliru. Setiap hubungan pasti membutuhkan takaran candaan agar komunikasi terasa lebih asyik dan suasana hati pun terasa lebih santai. Bahkan, beberapa orang lebih memilih pasangan yang humoris daripada romantis. Itu telah membuktikan bahwa humor atau candaan dalam berkomunikasi dengan pasangan tentunya akan meningkatkan kualitas komunikasi dalam hubungan.

3. Lontarkan pertanyaan yang membuat pasanganmu berpikir keras

5 Tips Jitu Meningkatkan Komunikasi Agar Hubunganmu Lebih Asyik

Jangan terlalu banyak bercanda. Sesekali kamu juga bisa mencoba dengan memberikan pertanyaan yang membuat pasanganmu berpikir keras. Adanya perbedaan pendapat sehingga menimbulkan adu argumen, itu bukanlah sebuah kesalahan dalam hubungan. Malah hal itu akan memberikan suasana baru dalam hubunganmu karena kamu atau pasanganmu akan saling mengetahui bagaimana pola pikir satu sama lain.

4. Buat agar pasanganmu menceritakan dirinya kepadamu

5 Tips Jitu Meningkatkan Komunikasi Agar Hubunganmu Lebih Asyik

Jika tidak ada bahan obrolan lagi, kamu bisa mencoba dengan memancing pasanganmu agar dia menceritakan dirinya kepadamu. Entah itu perihal keluarganya, lingkungan pertemanannya, kesukaannya, atau pun hal lainnya yang berhubungan dengannya. Percaya deh, ini akan memberikan suasana baru dalam hubunganmu. Namun, alangkah baiknya tidak perlu membahas tentang masa lalu pasanganmu, karena biasanya itu akan menimbulkan efek tidak enak hati kepada dirimu sendiri.

5. Berilah pertanyaan berupa pilihan agar kamu tahu bagaimana cara sudut pandangnya

5 Tips Jitu Meningkatkan Komunikasi Agar Hubunganmu Lebih Asyik

Tidak hanya membicarakan tentang masa depan saja, kamu bisa mencoba dengan memberinya pertanyaan berupa pilihan agar kamu tahu bagaimana cara sudut pandangnya. Misal, kamu memberinya pertanyaan tentang siapa yang akan pasanganmu pilih jika mantan terindahnya datang kembali dalam kehidupannya. Atau pertanyaan seputar ilmu pengetahuan dan yang lainnya. Percayalah, hal ini mampu membuat komunikasimu dengan pasanganmu terasa lebih asyik.

Nah, itu dia guyspenjelasan dari 5 tips jitu meningkatkan komunikasi agar lebih asyik dengan pasangan. Selamat mencoba dan semoga hubunganmu dengan pasanganmu terasa lebih hangat dan kuat.

Narasi: opini pribadi
Sumber gambar: google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 4 lainnya memberi reputasi
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Setelah sekian lama hiatus ngaskus dan sekarang muncul lagi. Hehe
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Mari singgah dan diskusi. 🤗
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Apa targetnya nee setelah lama bertapaemoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan Katakhoi memberi reputasi
Lihat 11 balasan
hai apa kabar nih,Kak khoi?
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan Katakhoi memberi reputasi
Lihat 4 balasan
sayangnya pacar 2 dimensi gak bisa diajak ngobrol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


hmm emoticon-Bingung

kalkulus kah emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
astian.rachman dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Heheh kmb lagi ini suka nungguin threadnya yg menginspirasiii.
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan srusuut memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Hmmm... Nice info dgn catatan kedua belah pihak memang mau terbuka dan punya tujuan yg tulus..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HarleyQueen00 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Makasih thread nya gan 🙏, ane bisa belajar agar dapat menambah keharmonisan sama pasangan
Lihat 1 balasan
menarik
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
intinya ngebuat pasangan saling terbuka, harus bisa bikin nyaman pasangan utk ngeshare berbagai hal sih. klo pasangan nyaman utk bercerita akhirnya pasangan jg bisa cerita berbagai hal. karna mnrt ane asik aja gt dpt pasangan yg bisa diajak sharing, keliatan lebih ngasih perhatian aja mnrt ane
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
aseeek wakakakaka tapi kadang ngerasa agak aneh juga bahas masa depan. merasa masih bocah aja soalnya wkwk
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mantap... ane udah siap nih ngobrol masa depan. tinggal pasangannya aja yg belom ada
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 8 balasan
sudah sering ngobrolin mengenai masa depan ujung ujunganya malah berantem saling diem dieman karna perbedaan cara berpikir dan pandangan
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 3 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di