CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
Apa Kabar Kelanjutan Belajar atau Kuliah Di Saat Pandemi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edb9c59c342bb780e3eb212/apa-kabar-kelanjutan-belajar-atau-kuliah-di-saat-pandemi

Apa Kabar Kelanjutan Belajar atau Kuliah Di Saat Pandemi?

Apa Kabar Kelanjutan Belajar atau Kuliah Di Saat Pandemi?


Halo gan & sis, apa kabar kalian di rumah aja? Bagaimana kalian menjalani pendidikan kalian? Pasti sulit ya menjalani belajar online, kangen sama temen-temen, guru, dosen.

Gue mencoba untuk menerka kesulitan kalian belajar di tengah pandemi Covid - 19 ini. Ada yang kesulitan harus minjem laptop, harus ngutang pulsa untuk belajar online, ada yang kesulitan on-time kelas online, ada yang kelupaan sama jadwal belajar online..dan masih banyak lagi kesulitan yang kalian rasakan selama harus belajar online.

Menurut gue untuk bahas pendidikan di negara kita itu banyak hal yang mesti diberesin. Mulai dari masalah kualitas pendidikan, biaya pendidikan, arah pendidikan, kesesuaian skill dengan dunia kerja, kurikulum dan sebagainya.

Nah bagaimana menghadapi sepaket masalah di bidang pendidikan ini, ternyata selama pandemi ini dari hasil browsing dan perbincangan gue dengan beberapa teman di belahan dunia, di luar Indonesia adalah belum ada di negara manapun yang berani mendirikan institusi perguruan tinggi tanpa bayar.

Ya, kalian pasti bercita-cita memiliki gelar Sarjana, mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lumayan dan dapat hidup layak. Namun kalau tidak ada kendaraan yang menuju ke sana, bagaimana ya?

Karena ada pepatah Gapailah Mimpi setinggi-tingginya, kita sebagai manusia harus semangat belajar dan berkarya agar dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan dan cita-cita. Dan kalau di tahun 2020 ini gak ada juga peningkatan kualitas pendidikan, kita harus bagaimana? Ya, kita harus kolaborasi dong, bersama - sama untuk mewujudkan cita-cita bersama.

Selama di dunia kita sudah lama sekali hidup berdampingan. Namun, hidup berdampingan saja tidak cukup, kita harus bekerjasama untuk maju bersama. Jika kalian ingin hidup sejahtera itu gak pakai cara Crab Mentality dan gak akan ada hasilnya.

Padahal konsep Gotong Royong sudah kita pahami bertahun-tahun yang lalu. Mengapa hal ini tidak digunakan untuk membangun generasi muda di negara ini. Yuk Gan & Sis, kita saling bekerjasama mewujudkan cita-cita kita terutama bidang pendidikan. Karena pendidikan adalah salah satu kunci untuk keluar dari kemiskinan.

Inilah yang menjadi perhatian gue dengan teman-teman diskusi gue, gue akan bahas selanjutnya di akun youtube gue. Ini menjadi komitmen gue untuk menghasilkan 100 Sarjana untuk tahap awal. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VolkswagenPutih dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Saya udah tidak kuliah dan sekarang lagi belajar hidup.
emoticon-Ngacir
Saya kuliah buat cri ilmu dan networking bukan cri ijazah ato kerjaan......
sarjanakan akyuuu emoticon-Embarrassment
Ribet gan,
Adek gw masih sekolah, kadang suka minjem laptop gw buat ujian. Apesnya leptop doi lagi rusak pas pandemi gini, kan ngehe..
emoticon-Frown


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di