CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dilema Iuran Tapera, Sudah Ditolak Pengusaha, Buruh pun Minta Revisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edb96b4dbf7640bfb5f3656/dilema-iuran-tapera-sudah-ditolak-pengusaha-buruh-pun-minta-revisi

Dilema Iuran Tapera, Sudah Ditolak Pengusaha, Buruh pun Minta Revisi

 Dilema Iuran Tapera, Sudah Ditolak Pengusaha, Buruh pun Minta Revisi

Quote:


Sumber
https://katadata.co.id/berita/2020/0...n-minta-revisi

Ditolak Pengusaha, Buruh pun Minta Revisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Sangat aneh menurut saya, pengusaha lagi megap megap begini, malah bikin aturan aneh aneh
Pengusaha harus alokasi 0.5%, Pekerja dipotong 2.5%. Bukan masalah nilainya, Pengusaha juga jadi ribet ngurus akuntansi, pembukuannya, payrollnya, pemotongannya, setorannya.

Ga cukup selama ini iuran BPJS Kesehatan, iuran BPJS Ketenagakerjaan???

Ga cukup itu iuran JKN 4%, JKN 1%, JKK 1.74%, JKM 0.3%, JHT 3.7%, JHT 2%, JP 2%, JP 1% ???

Sekarang nambah lagi Iuran Tapera??

Makin berat aja lah ini pengusaha kedepan. Bukannya memihak pengusaha, tapi malah dikasih aturan begini? Gimana investor ga kabur?

Kalau mau ga ribet, jadiin satu ajalah itu Iuran Tapera, Iuran BPJS Ketenagakerjaan, Iuran BPJS Kesehatan. Pemerintah yang bagi sendiri saja di internal anda. Biar pengusaha bayar satu aja iurannya. Ini iuran nambah melulu ya pengusaha bingung. Aturan makin menjlimet begini, apa yakin bisa menggaet investor pasca corona?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh juraganind0
Lihat 3 balasan
Kalo sampe pengusaha 2.5 persen, pekerja 0.5 persen yang bangkrut pengusahanya..
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan juraganind0 memberi reputasi
Diubah oleh warbound
Quote:


Pengusaha 2.5%, pekerja 0.5% keenakan di pekerjanya, mau enaknya doang. Kemauan si said begitu jangan diturutin
Program goblok
Semua kena iuran, tp cm golongan tertentu yg bs dapet rumah, yg lain sedekah gitu?
Udah parah gobloknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Share the painemoticon-Ultah biar rakyat yg nanggung perihnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
Pengusaha jd kadrun semua krn ga dukung kebijakan wiwi.. Ayoo buzzerp dan cebong2 serang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Ada yg tau ini program usulannya siapa?
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan Aparatkaskus memberi reputasi
Pengusaha apaan yg kerjanya bikin thread setiap hari di BP macam TS???

Temen gw yg wartawan aja gak mainan kaskus...
Apalagi bikin thread di kaskus...
Tau aja lagi fokus ke korona. Mulai deh mengesahkan kebijakan kebijakan aneh. emoticon-Nohope
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
udah punya rumah warisan, lagi nyicil rumah sendiri

ngapain ikut iuran lagi emoticon-Cape d...

urusan tabungan hari tua, buat apa bpjstk?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kureno23q
Macam DP nol rupiah tapi ini lebih brutal..ujung2nya ga jelas tuh ane yakin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pemerintah lagi gak punya duit. Apapun dilakukan biar duit ngumpul

Lu udah punya rumah
Lu ga mau punya rumah
Lu pns
Lu karyawan
Lu pekerja mandiri

Pokoknya semua kena potong penghasilan
Berani nolak, bakal dipersulit idup lu

Abis itu bank nya kolaps.....
Nasabah gigit jari....duit melayang
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
Diubah oleh suromenggolo
aturan keblinger dan kalo beneran diterapin liat siapa yang kolaps duluan ekonomi dalam. negeri atau pemerintahan
ditanggung oleh pemberi kerja 0,5% pun tetep yang dirugikan si pekerja, karena pemberi kerja bakalan makin pelit ngasih gaji ke pekerja.
Ini katanya duitnya cuma bisa diambil kayak deposito gt ntr
Ya iyalah 3% persen gaji mah 20taun jg baru bisa bikin dapurnya doang kalo yg umr
Percuma dikasih judul tapera, ujung2nya ngontrak juga

Lagian buat yg uda punya rumah, faedahnya iuran ini buat apa coba

Entahlah ide konyol siapa ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
persetan yang penting gw dapat rumah
Lihat 2 balasan
kok w ngebaca pengusaha ga peduli karyawanny punya rumah atw engga y. logikany selama karywanny kerja mw dmn pun perusahaanny pasti kena aturan ini. Klw dgn aturan ini pekerja terjamin rumahny, perusahaan ga perlu pusing bkinin mess karyawan, atw beban makin naik krn sewa rumah naik
dipikir pikir..
golongan menengah yg srg kena imbas emoticon-linux2
Tapera baik, kalau ada yang kurang baik, bisa di bikin lebih baik lagi
pakkk oh pak karyawan aja lom tentu betah kerja
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di