CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
2,4 Juta KK di DKI Terdampak Corona, Anies Singgung Masalah Keadilan Sosial
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edb94ddfacb951ed03b5610/24-juta-kk-di-dki-terdampak-corona-anies-singgung-masalah-keadilan-sosial

2,4 Juta KK di DKI Terdampak Corona, Anies Singgung Masalah Keadilan Sosial

2,4 Juta KK di DKI Terdampak Corona, Anies Singgung Masalah Keadilan Sosial

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ada 2,4 juta keluarga di Ibu Kota yang terdampak virus Corona (COVID-19) secara ekonomi. Anies menyoroti masalah keadilan sosial.

"Saya ingin menceritakan pengalaman di Jakarta. Ada 3,6 juta keluarga di Jakarta. Ketika semua berada di rumah, ternyata ada 2,4 juta keluarga tidak bisa menjalani kehidupan normal jika tidak dibantu negara," kata Anies ketika menjadi pembicara di silahturahmi daring Jaringan Alumni Timur Tengah (JATTI), Sabtu (6/6/2020).

Anies mengatakan hal tersebut menjadi salah satu bukti bahwa pembangunan yang selama ini terjadi di Indonesia nyatanya belum bisa dirasakan manfaatnya untuk semua orang. Dia melanjutkan hal itu juga menjadi indikasi terkait persoalan keadilan yang belum merata di masyarakat.

"Artinya apa? Artinya selama ini berdekade-dekade pembangunan yang kita jalani belum memberikan manfaat bagi semua. Indikasinya sederhana, ketika harus berada di rumah selama dua bulan tapi tidak bisa survive," sebut Anies.

"Seharusnya, ketika kita bicara di rumah saja, seharusnya jalan dua bulan kita bisa lewati sama-sama. Tapi ternyata tidak, dan itu kita alami di Jakarta. Ada masalah keadilan yang amat serius. Dan republik ini didirikan karena ingin menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," sambung dia.


Anies menambahkan persoalan pemenuhan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia menjadi hal penting. Dia mengatakan hal tersebut sebagai tujuan akhir dari Pancasila.

Lebih lanjut Anies mengingatkan, tanpa adanya keadilan sosial, persatuan di tengah masyarakat juga sulit dicapai.

"Karena itu, ketika bicara pesan Pancasila, pesannya adalah tujuan akhirnya keadilan sosial. Tanpa adanya keadilan sosial, sulit mendapatkan persatuan. Persatuan itu buah dari perasaan kesetaraan, dan buah dari perasaan keadilan. Itu menjadi satu pekerjaan rumah dan mudah-mudahan menjadi refleksi bagi kita semua," pungkas Anies.


2,4 Juta KK di DKI Terdampak Corona, Anies Singgung Masalah Keadilan Sosial

Masyaallah Tabarakallah, hanya Pak Anies pemimpin yang benar-benar sangat memperhatikan keadilan sosial. Seluruh umat Islam akan dengan suka rela mendukung Bapak Anies menjadi Presiden kita di masa depan.

Umat akan berbahagia dipimpin oleh Pak Anies yang terbukti benar-benar taat kepada ulama yang lurus. Pak Anies adalah idaman kita semua untuk menegakkan Syariat di negara kita.

Pak Anies adalah sosok yang sangat agamis, jujur, pekerja keras dan sangat dicintai oleh para ulama. Di tangan Pak Anies, maka impian untuk baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur di Indonesia akan benar-benar tercapai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Ngomong enak lu tolol, kasih bansos cm 150k dipotong ongkir pula
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yandirgaa dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Khilafah solusinya
profile-picture
profile-picture
kontholl dan jeffm12 memberi reputasi
Blunder.

Pembangunan Jakarta zaman ente menghasilkan apa, Abud?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
ngibulnya kebangetan ah

ga kesian ama kadrun bud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
2.4juta KK terdampak corona...

tugas u bercerita atau menyelesaikan masalah nis ?
kan situ gubernurnya...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jaringan Alumni Timur Tengah (JATTI)

Uwooooogh emoticon-doctoremoticon-doctoremoticon-doctoremoticon-doctor

Termasuk simpatisan ex ngisis kah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
auditor.kaskus dan 3 lainnya memberi reputasi
THR anak buah lu full itu termasuk keadilan sosial??

Gak usah ketinggian klo ngomong, jadi semakin keliatan bodoh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 4 lainnya memberi reputasi
Pusing gw kalo abud udah ngomong apa gw yg kebangetan bego kalih ya harus banyak belajar lagi
emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
Warga sendiri tapi butuh bantuan pusat? Dana 5 triliun masih kurang?
profile-picture
profile-picture
auditor.kaskus dan n4z1.v8 memberi reputasi
2,4 Juta KK di DKI Terdampak Corona, Anies Singgung Masalah Keadilan Sosial
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
salah kowi lagi ?

kan situ gubernurnya

tinggal kasi janji2 manis dimodalin 300 jt ok oce dan dicariin pembeli kan beres

emoticon-Ngakak

@sniper2777
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


gw kurang paham maksut kalimat bang anis ini.
apakah kalo pembangunan selama ini berhasil, harusnya semua orang gak ada masalah kalo disuruh lockdown dua bulan dirumah terus tanpa bantuan pemerintah?

terus di alinea terakhir, "masalah keadilan yang amat serius"? itu apa?
apa pingin kita jadi negara sosialis? sama rasa sama rata?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
pidato pas baru dilantik berapi2

saatnya pribumi jadi tuan rumah di negeri sendiri

itik bertelor ayam yg ngeramu

kapan kenyataan ? diliat secara ghoib lagi ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 4 lainnya memberi reputasi
bangkeee warga JKT gaji nih onta miliaran cuma buat denger bacotan kosongnya doank emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
5 tahun cuyyy denger bacot nih onta amsyong lahhh wkwkwkwkkwkkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Artinya ya kalo gak ada pemasukan selama dua bukan tanpa punya tabungan uang ya bakalan menderita juga.

Bicara keadilan, coba sebut satu wilayah (ga usah negara deh) di galaksi bima sakti ini yang semua manusianya gak ada kekurangan, miskin, gak punya tempat tinggal tetap, dll (dia suka bicara diluar konteks area, jd kita ikutin) Ada?


Kalalu kata2 njelimet bisa membunuh, itu pasti kata2 dari sang tata kata




profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
Intinya... Emang medit dia...

Ga mau ngasih bansos, ngomong2 muter2...

Katanya Program oke-ngoceh sukses... Buktinya nol besar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
keadilan cuma ada di surga. Sudah hukum tuhan ada kaya dan miskin. Apa mau niru cara abad ke 7? Serang negara tetangga biar "ghonimah" alias rampasan perang bisa dibagikan ke rakyat?

Atau berani sita harta orang kaya buat dibagikan ke orang miskin. biar semua rakyat punya taraf hidup yang sama? udah pernah ada yang nyoba dan terbukti gagal. bukannya adil jadi sejahtera malah miskin bareng. Namanya vladimir lenin...

Sistem yang ada sekarang ya kapitalisme, yang pegang kapital yang bisa menang dan bertahan... Orang miskin tetap diperlukan untuk tenaga kerja, karena kalo kaya semua, nanti yang jadi jongos siapa?
profile-picture
auditor.kaskus memberi reputasi
Diubah oleh yuniharto
Ko kesannya sombong gitu ya
Sekalian aja bilang ..
Semua presiden telah gagal mewujudkan keadilan sosial
Maka pilihlah saya jd presiden, saya jamin tercipta keadilan!
Ada yg percaya?
Ada ternyata...
Siapa itu? Kadrun.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di