CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
Alur Attack on Titan Itu Ngeri Ya! Begini Ulasan Saya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edb60f9c82084646d6cb27e/alur-attack-on-titan-itu-ngeri-ya-begini-ulasan-saya

Alur Attack on Titan Itu Ngeri Ya! Begini Ulasan Saya

Alur Attack on Titan Itu Ngeri Ya! Begini Ulasan Saya

Assalamualaikum wr. wb,



Salam sasageyo semuanya.



Langsung saja, saya akan memberikan penilaian atau review soal serial anime dan manga yang bisa dibilang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar setianya ketika akan rilis, yaitu Shingeki no Kyojin atau yang biasa dikenal dengan nama Attack on Titan

Seperti yang sudah diulas di berbagai situs di internet, manga dan anime Attack on Titan tersebut adalah karya dari pria bernama Hajime Isayama. Attack on Titan menawarkan berbagai scene atau adegan yang luar biasa. Mulai dari munculnya Titan (raksasa) yang menyasar para manusia untuk dimakan, hingga adegan pertempuran antar-negara yang memiliki perbedaan pandangan politik.

Saya tidak akan berlama-lama masuk dalam sesi perkenalan, karena mungkin para pembaca Kaskus di sini sudah mengetahui lebih banyak soal Attack on Titan. Bagi yang belum paham silakan cari di sumber ini ya. Oke mari masuk ke pokok topik pembahasan, yaitu review alurnya.

Attack on Titan ini menurut saya memiliki alur yang lumayan rumit, bercabang, dan tidak terduga. Ditambah lagi, adanya plot twist yang mampu membuat para pembaca dan penontonnya bisa terkejut. Bahkan, salah satu pembuat storyboard untuk anime Attack on Titan sendiri dikabarkan menangis sendirian di kamar mandi karena mengetahui alur yang dibuat oleh Hajime Isayama.

Hal tersebut kabarnya terjadi ketika memasuki story arc atau alur saat Eldian Pulau Paradis mulai melakukan invasi serangan balasan ke negara Marley. Dimana dalam invasi serangan balasan itu, Sasha Braus, yang merupakan salah satu tentara Eldian Pulau Paradis tewas tertembak. Mengetahui alur ceritanya demikian, sang pembuat storyboard pun tak bisa menyembunyikan kesedihannya.

Alasan mengapa saya memberikan review seperti itu (alur yang lumayan rumit, bercabang, dan tidak terduga )untuk Attack on Titan adalah karena ada beberapa peristiwa yang membuat penonton mengerutkan dahi karena terkejut sekaligus bingung.

Pertama, tokoh-tokoh penting dalam Attack on Titan dibuat mati. Jika Sasha Braus yang merupakan tentara tangguh dibikin tewas, ada beberapa tokoh lain yang dihilangkan nyawanya oleh Hajime Isayama. Bahkan, sang pemimpin pasukan pengintai yaitu Erwin Smith juga dibikin tewas di serial ini.

Tak hanya dibikin tewas, ada beberapa tokoh kuat dan penting yang sengaja dibikin tidak kuat lagi, misalnya Hange Zoe dan Levi Ackerman. Hange Zoe diceritakan kehilangan salah satu matanya dan semenjak itu, kekuatan bertarungnya menjadi semakin lemah. Sedangkan Levi Ackerman diceritakan sudah menjadi lumpuh dan tidak kuat lagi.

Kedua, adanya plot twist yang menyebabkan tokoh utama menjadi antagonis. Diceritakan, tokoh utama Attack on Titan yaitu Eren Jaeger menjadi jahat setelah mampu menguasai kekuatan Founding Titan. Dia membuat ribuan Titan Colosal yang menjadi dinding Pulau Paradis untuk menghancurkan dunia.

Bahkan, tokoh yang semula dikira antagonis, yaitu Reiner kini sudah menjadi tokoh baik. Reiner terkenal sebagai seorang pengkhianat pasukan pengintai. Namun, hingga chapter 128, Reiner justru menjadi sekutu Eldian Pulau Paradis yang memiliki tujuan untuk menghentikan rencana Eren Jaeger menghancurkan dunia.

Para penjahat Marley pun dibikin berubah 360 derajat oleh Hajime Isayama. Mereka bahkan bergabung dengan pasukan Eldian Pulau Paradis untuk menghentikan rencana Eren Jaeger. Dan kemana Levi Ackerman? Dia tetap ikut Eldian Pulau Paradis, tetapi hanya bisa mengoceh.

Jadi intinya, cukup sulit mendeskripsikan mana yang antagonis dan mana yang protagonis di Attack on Titan ini. Karena sesungguhnya para tokoh merasa menjadi protagonis dengan tujuan mereka masing-masing. Akan jadi bingung bagi para pecinta serial ini yang sudah terlanjur membuat keputusan untuk menjadikan salah satu tokohnya sebagai waifu atau husbando nya. 

Cukup rumit bukan? Simak kelanjutan teori Attack on Titan lainnya. Mungkin ada ulasan lagi setelah ini, jika saya tidak malas menulis hehe.


Thread sudah digembok
baik dan jahat itu cuma masalah perspektif. kalau mau baca manga yang nggak ada orang mati baca buntut peri aja
Spoiler manga ini. Dah ada threadnya juga
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di