CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Young on Top KASKUS Community (YOTKC) /
5 Manfaat Ikutan Komunitas, Gak Cuma Nambah Temen Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edb4b004601cf61aa729742/5-manfaat-ikutan-komunitas-gak-cuma-nambah-temen-gan

5 Manfaat Ikutan Komunitas, Gak Cuma Nambah Temen Gan!

5 Manfaat Ikutan Komunitas, Gak Cuma Nambah Temen Gan!

***ORIGINAL POST by YOUNG ON TOP - youngontop.com

Siapa bilang kalo bergabung di komunitas itu cuma untuk menambah relasi? Nyatanya, banyak banget manfaat yang bisa kita dapatkan dengan bergabung di komunitas. Apa aja? Ini dia gan:

1. Mengasah Soft Skill
Kita tau kalo selain hard skill, kita juga punya soft skill yang harus diasah. Nah, berbagai soft skill seperti berkomunikasi, memimpin tim, memecahkan masalah tentu bisa diasah dengan bergabung di komunitas. Ini sih penting banget untuk bekal bekerja nanti gan!

2. Wadah untuk Menemukan Inspirasi Baru
Bergabung dengan komunitas dan berteman dengan orang-orang baru tentu bisa membawa kita menemukan inspirasi baru dengan rajin berdiskusi. Gak hanya itu, lewat berbagai kegiatan yang digagas oleh komunitas juga bisa membantu kita yang lagi stuck dan butuh ide-ide baru. Tentunya kita bisa mendapatkan inspirasi dari berbagai kegiatan di komunitas untuk pengembangan tugas atau mungkin bisnis kita gan.

3. Menambah Pengalaman
Beradaptasi dengan orang-orang baru, belajar bagaimana berkomunikasi dengan yang lebih senior daripada kita, tentu ini jadi bekal pengalaman yang sangat berharga. Dengan bergabung di komunitas, kita bisa menambah dan juga mengasah pengalaman.

4. Jadi Poin Plus untuk Melamar Kerja
Sis/agan juga bisa cantumkan pengalaman kalian dengan bergabung komunitas di CV. Jangan salah, banyak perusahaan yang mencari fresh graduate dengan pengalaman mengikuti organisasi ataupun komunitas. Karena, mereka yang bergabung dengan organisasi atau komunitas dinilai lebih matang secara skill untuk bekerja.

5. Melatih Kedisiplinan Diri
Tentunya komunitas memiliki berbagai kegiatan yang membutuhkan kedisiplinan diri. Salah satunya mengenai manajemen waktu, dimana sis/agan harus on time menghadiri berbagai kegiatan komunitas.

Nah itu dia 5 manfaat lain dengan bergabung di komunitas. Gak hanya menambah relasi, tapi juga melatih kedisiplinan diri bahkan membantu kita untuk mendapatkan pekerjaan. Mantep kan.

Oh ya, ngomongin soal komunitas, yuk dapetin insight seru dan menarik dengan ikutan Inspira Webinar #MakinPintardiRumah presented by Astra: ‘How to Make Your Community Awesome’ bareng M. Sabilurrosyad, Community & Event Manager Young On Top, hari Minggu, 7 Juni 2020, pukul 16.00 WIB. Ini dia detail acaranya:

5 Manfaat Ikutan Komunitas, Gak Cuma Nambah Temen Gan!

Yuk daftarin diri kalian sekarang di youngontop.com/webinar. Cuma dengan Rp 10.000 aja kalian bisa dapetin ilmu gak terbatas dari ahlinya.

Oh ya, kalian juga bisa dapetin e-certificate dan tiket yang kalian beli sudah termasuk donasi untuk Nurani Astra lho!

Yuk registrasi sekarang juga di youngontop.com/webinar! Jangan lupa ajak teman, pacar, sahabat, gebetan, saudara, tetangga, semua yang sis/agan kenal deh pokoknya, biar #MakinPintardiRumah!
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan BillyBoen memberi reputasi
Diubah oleh yotkc


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di