Kaskus

News

sindonews.comAvatar border
TS
sindonews.com
Respon Keluhan Tagihan Membengkak, PLN Buka Posko Informasi Listrik
Respon Keluhan Tagihan Membengkak, PLN Buka Posko Informasi Listrik

JAKARTA - Menanggapi banyaknya keluhan warga terkait tagihan listrik yang membengkak, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membuka Posko Informasi Tagihan Listrik di Kantor Pusat PLN, Jakarta.

Posko tersebut secara pro aktif akan menghubungi pelanggan yang teridentifikasi mengalami kenaikan tagihan listrik cukup signifikan melalui telepon yang terdaftar pada basis data pelanggan PLN. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada pelanggan mengenai penyebab kenaikan tagihan listrik.

"Jadi kami akan pro aktif menghubungi pelanggan, dan memberikan penjelasan mengenai penyebab kenaikan tagihan listrik tersebut. Supaya pelanggan tidak kaget dan memahami penyebabnya," jelas Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka dalam keterangan resmi, Jumat (5/6/2020). (Baca Juga : Tagihan Listrik Melonjak, Ini Solusi PLN bagi Pelanggan)

Baca Juga:

Melalui posko ini, PLN juga akan melakukan call back kepada pelanggan yang telah menyampaikan pengaduannya melalui Contact Center PLN 123. Hal itu dilakukan supaya pelanggan telah mendapatkan penanganan dan menerima informasi yang diberikan oleh petugas Contact Center PLN 123.

Sementara bagi pelanggan yang ingin menyampaikan pengaduan terkait tagihan listrik dapat menghubungi Contact Center PLN 123 yang siap melayani 24 jam. Hingga 7 Mei 2020, PLN telah berhasil menyelesaikan 7.802 aduan pelanggan dari 9.076 aduan yang masuk ke Contact Center PLN 123.

"Kalau pelanggan ingin menyampaikan pengaduan, tentu kami arahkan melalui Contact Center 123 agar mendapatkan informasi yang jelas. Kami mohon jangan mudah percaya informasi yang sumbernya tidak terpercaya," tambah Made.

PLN memastikan tidak ada kenaikan tarif listrik. Kenaikan tagihan yang dialami oleh pelanggan lebih disebabkan meningkatnya penggunaan listrik, akibat adanya pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah.

"Posko pengaduan ini sebagai bentuk pelayanan PLN terhadap pelanggan sekaligus keseriusan PLN dalam menangani isu kenaikan tarif, serta untuk menjawab dan memberikan informasi yang akurat terkait tagihan pelanggan," pungkasnya.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/606...rik-1591416411

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Respon Keluhan Tagihan Membengkak, PLN Buka Posko Informasi Listrik Ahok Dikabarkan Jadi Dirut Pertamina, Menteri BUMN : Itu Nanti

- Respon Keluhan Tagihan Membengkak, PLN Buka Posko Informasi Listrik AP II Kebut Implementasi Pengecekan Dokumen Perjalanan Secara Digital

- Respon Keluhan Tagihan Membengkak, PLN Buka Posko Informasi Listrik PTGN Teken LoA Penurunan Harga Gas dengan Konsumen Industri

0
162
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan