CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Soal Pembatalan Haji, PKS: Kan Tuan Rumah Belum Kasih Kepastian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edb403026377217845c9fde/soal-pembatalan-haji-pks-kan-tuan-rumah-belum-kasih-kepastian

Soal Pembatalan Haji, PKS: Kan Tuan Rumah Belum Kasih Kepastian

Soal Pembatalan Haji, PKS: Kan Tuan Rumah Belum Kasih Kepastian

JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukhori Yusuf meminta Pemerintah Arab Saudi untuk tidak meniadakan ibadah haji tahun 2020.

"Sesungguhnya saya juga mendorong, meminta kepada Pemerintah Arab Saudi untuk tahun 2020 ini, meskipun dalam kondisi Covid-19, kami mendorong selaku atas nama DPR dan fraksi, saya meminta kepada Pemerintah Arab Saudi untuk tidak meniadakan ibadah haji. Karena ibadah haji itu merupakan suatu syiar umat Islam dunia," ujar Bukhori Yusuf dalam acara PKS Legislative Corner bertajuk Haji Ditunda Mendadak, Kemenag Ambil Kebijakan Sepihak, Jumat 5 Juni 2020. (Baca juga: DPR Minta Pengembalian Dana Calon Jamaah Ibadah Haji Dipermudah)

Legislator asal daerah pemilihan Jawa Tengah I ini menambahkan, bagaimana pun caranya Arab Saudi harus tetap membuka akses ibadah haji 2020. "Apakah melibatkan negara atau tidak, itu persoalan lain, tetapi prinsipnya bahwa perjalanan ibadah haji atau kemudian syiar ibadah haji yang hanya berjalan sekitar tiga hari efektifnya, yaitu mulai tanggal 9, 10, 11, 12 empat hari itu maka kemudian pemerintah Arab Saudi tidak meniadakan," ujarnya.

Baca Juga:

Karena, kata dia, ibadah haji itu masih bisa dilakukan dengan physical distancing, atau mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan WHO. "Saya kira juga bisa semua bisa dipenuhi. Sehingga, syiar umat Islam itu tidak hilang," ungkapnya.

Untuk itu, keputusan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang meniadakan pemberangkatan ibadah haji 2020 itu dikritiknya.

"Kalau dalam konteks ini sebenarnya kita bisa melakukan sebuah satu alternatif-alternatif, alternatif-alternatif jangan sampai kemudian Indonesia ini dicatat oleh dunia, pertama kali negara yang membatalkan tidak memberangkatkan haji ke Tanah Suci sebelum ada kepastian dari tuan rumahnya, ini kan jadi repot," tuturnya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...ian-1591412765

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Soal Pembatalan Haji, PKS: Kan Tuan Rumah Belum Kasih Kepastian Kembali Daulat Prabowo sebagai Ketum, Gerindra Ingin Merawat Elektoral Menuju 2024

- Soal Pembatalan Haji, PKS: Kan Tuan Rumah Belum Kasih Kepastian Presiden Dinilai Lebih Perhatian ke Mal Ketimbang Pasar

- Soal Pembatalan Haji, PKS: Kan Tuan Rumah Belum Kasih Kepastian Pilkada 2020 Digelar Desember Timbulkan Banyak Persoalan



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di