CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Atur Ganjil Genap Selama PSBB Transisi, Ferdinand: Pemikiran Somplak Terbalik!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edb32309a972e0c2e1dadaa/anies-atur-ganjil-genap-selama-psbb-transisi-ferdinand-pemikiran-somplak-terbalik

Anies Atur Ganjil Genap Selama PSBB Transisi, Ferdinand: Pemikiran Somplak Terbalik!

Anies Atur Ganjil Genap Selama PSBB Transisi, Ferdinand: Pemikiran Somplak Terbalik!

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk bijak dalam membuat aturan terkait pandemi virus corona (Covid-19).

Dalam hal ini, Ferdinand menyoroti langkah Anies mengeluarkan Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 yang mengatur sistem ganjil-genap untuk sepeda motor dan mobil di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Transisi.

"Bijaklah sedikit pak Anies. Jangan cakap besar mau nyelamatkan nyawa warga tapi kebijakan membawa orang kepada kerumunan dan keramaian," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Sabtu (6/6/2020).

"Menggunakan kendaraan sendiri itu lebih menjamin orang tak tertular, mengurangi penularan meski macet melanda. Macet tidak bahaya pak, Covid yang bahaya," sambung @FerdinandHaean3.

Ferdinand berpendapat, jika mau mengurangi penularan Covid-19, mestinya warga yang beraktivitas harus bisa gunakan kendaraan sendiri.
"Motor sendiri, mobil sendiri. Bukan memberlakukan ganjil genap lantas orang naik angkutan umum. Ini jelas pemikiran somplak terbalik..!!" sindirnya.

Seperti diberitakan, Anies Baswedan menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

Dalam pergub No. 51/2020 diatur terkait pembatasan kendaraan dengan rekayasa ganjil-genap untuk kendaraan motor dan mobil di masa PSBB Transisi.


"Pengendalian moda transportasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi: a. kendaraan bermotor pribadi berupa sepeda motor dan mobil beroperasi dengan prinsip ganjil-genap pada kawasan pengendalian lalu lintas," demikian bunyi Pasal 17 ayat 1 Pergub Nomor 51 Tahun 2020.


Pada Pasal 17 ayat 2 juga dibahas terkait pembatasan pengguna moda transportasi umum massal diisi paling banyak 50 persen dari kapasitas kendaraan. Kemudian pengendalian parkir juga dilakukan pada luar ruang milik jalan.

“Setiap pengendara kendaraan bermotor beroda 4 (empat) atau lebih dan roda 2 (dua) dengan nomor pelat ganjil dilarang melintasi ruas jalan pada tanggal genap; setiap pengendara dengan nomor pelat genap dilarang melintasi ruas jalan pada tanggal ganjil; dan nomor pelat sebagaimana dimaksud merupakan angka terakhir dan nomor pelat kendaraan bermotor,” bunyi Pasal 18 Pergub No. 51/2020.

Namun, aturan ini tidak berlaku untuk 8 sektor, yakni kendaraan pimpinan lembaga tinggi negara; pemadam kebakaran dan ambulans; kendaraan pertolongan kecelakaan lalu lintas; kendaraan pimpinan dan pejabat asing; kendaraan pejabat negara, kendaraan dinas operasional plat dinas, TNI-Polri.


Juga, kendaraan pembawa penyandang disabilitas; kendaraan angkutan umum, kendaraan angkutan barang; kendaraan kepentingan tertentu, dan angkutan roda dua atau roda empat berbasis aplikasi yang memenuhi persyaratan berdasarkan keputusan Dishub.


https://www.netralnews.com/peristiwa...mplak-terbalik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh joko.win
Halaman 1 dari 2
Pake ini kebal hukum persetan ganjil genap

Anies Atur Ganjil Genap Selama PSBB Transisi, Ferdinand: Pemikiran Somplak Terbalik!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Selama ini banyak yg melanggar PSBB.. ada PSBB jalanan tetap macet... dgn adanya peraturan ini mau ga mau kerja dari rumah
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
padahal kendaraan pribadi resiko penularan/tertularnya lebih kecil...masa diarahin naik transportasi umum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Tidak ada kadrun yang tidak somplak. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Sebenernya tinggal sesuaikan jadwal saja. Ganjil genap juga area dan jam tertentu.

Paling ya anggap aja biar dijalannya pulang agak pagi ma maleman aja.

Cuma penindakan aja yang susah, kalo rame2 juga banyak yang loss. Kalo mau sih full e tilang satu kota baru tuh bisa disiplin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
namanya aja gabeneremoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Di negara +62 pejabat kyk gini justru disenangi,semakin bodoh rakyatnya semakin gampang korupsinya
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan sam86 memberi reputasi
Wow, om Superman wow
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan galuhsuda memberi reputasi
Suka2 dia sajalah sebagai kepala daerah. Nanti dilihat saja hasilnya gmn.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
Biarpun orangnya gw eneg, tp omongannya ini bener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
somplak beda tipis sama sempak

all hail sempak merah
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Saat pandemi, kampanye ayo menggunakan moda transportasi umum buyaremoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan galuhsuda memberi reputasi
Yang bs kerja dari rumah ya kerja dari rumah gak usah ke kantor...yg harus keluar ya di atur. Tp memang susah ngatur orang banyak itu tanpa aturan tegas dr pemimpinnya
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gembalaonta212 memberi reputasi
semua demi ambisi 2024 ntar tinggal press confrence aja demi membantu ekonomi kelas bawah abang2 ojol.

dia kan tau ojol itu massa nya banyak mayan kalo dpt dukungan dari ojol. tapi yang di korbankan itu warga nya sendiri.

BASI bgt ini gabener disaat seperti ini aja masih sempat2nya nyari kessempatan, mungkin kerjaanya tim nya emang khusus buat mikirin hal2 begini, nyari kesempatan dalam kesempitan.

makanya kita gak pernah ngerasain manfaat dari TGU Pe Pe K nya itu, orang yg di kerjain khusus buat ngasih manfaat ke gabener bukan ke warga DKI
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan vegasigitp memberi reputasi
Kenapa dengan sepeda motor?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
demokrat mulai membangun utk 2024.

Ni kayaknya di 2024 kubu gerindra koalisi ama pdip VS kubu demokrat koalisi masih abu2
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh samudra6969
wan transistor
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
sekedar usul pak anies, biar tampil makin beda dengan yg lain:
tgl genap untuk nopol ganjil
tgl ganjil utk nopol genap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Leh Uga
terserah mau nya wan jemb*t
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Pesenan pabrikan kah wan?

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di