CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / ... / eSports /
Alami Stres, Atlet Game Profesional Uzi Pensiun Dini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edb30255cf6c475ca620d94/alami-stres-atlet-game-profesional-uzi-pensiun-dini

Alami Stres, Atlet Game Profesional Uzi Pensiun Dini

Alami Stres, Atlet Game Profesional Uzi Pensiun Dini

Pemain League of Legend profesional asal China, “Uzi” Zihao memutuskan untuk pensiun dari arena kompetisi dikarenakan masalah kesehatan di usia 23 tahun.
Dilansir dari AFP pada Kamis (4/6), Uzi mengumumkan keputusan mengejutkan itu melalui di akun Twitter-nya @UziRNG pada Rabu (3/6). Dia pun mengumumkan keputusan tersebut melalui Weibo.

“(Saya pensiun) karena mengalami stres kronis, obesitas, pola makan tidak teratur. Saya dinyatakan menderita diabetes tipe-2 pada pemeriksaan tahun lalu,” tulis Uzi. Uzi juga mengaku mengalami cedera pada pergelangan tangannya, hal yang lazim dikeluhkan oleh atlet esports.

Alami Stres, Atlet Game Profesional Uzi Pensiun Dini


Uzi adalah pemain andalan dari tim esports Royal Never Give Up (RNG). Tim tersebut pun menyatakan Uzi mengalami cedera akibat latihan dengan intensitas tinggi selama delapan tahun terakhir.

“Selain melakukan segala hal yang bisa membantunya untuk meraih masa depan, kami juga akan berada di sisinya selama proses pemulihan,” tutu RNG melalui sebuah pernyataan. Pensiunnya Uzi itu menjadi pukulan bagi tim tersebut dan dunia esports.

Di tengah potensi perkembangan industri esports yang semakin pesat ddan banyaknya tawaran hadiah yang fantastis, ada pengorbanan yang harus didapat oleh para atlet baik fisik maupun mental akibat gaya hidup yang kurang sehat. Mereka diharuskan menetap selama berjam-jam di depan layar, tanpa melibatkan kinerja fisik.

Hal tersebut banyak diungkapkan oleh sejumlah atlet esports kepada AFP. Mereka mengaku mengalami gangguan kesehatan, mulai dari penglihatannya semakin memburuk, pencernaan yang bermasalah serta cedera pergelangan tangan.

SUMBER

profile-picture
profile-picture
profile-picture
miikow dan 3 lainnya memberi reputasi
aku ingin menjadi gamersss
8 tahun membangun karir

now, its time to say goodbye..
semoga lekas pulih uzy


get a slow living 😎
barangkali ada yg mau nonton video aku...minimal like lahhh ga harus subscribe!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 3 lainnya memberi reputasi
jadi pro gamer emg bikin stress, apalgi gamenya.
main game aja bikin stress emoticon-EEK!

kompetitif sekali emoticon-Ngakak
profile-picture
miikow memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ternyata ga seindah juga yang dibayangkan.. yg paling sial klo udh kena penyakit... diabetes tipe 2 lagi.. semoga keputusan y memberikan jalan yang terbaik buat uzi
Yaa memang sebagian besar begitu kehidupan dari atlet e-sportemoticon-Cape d..., saya lebih milih jadi gamer biasa agar saya bisa lebih menikmati game yang saya mainkan itu daripada fokus bermain dan berlatih satu game yang membuat stres.emoticon-2 Jempol

Padahal tujuan dari bermain game itu adalah sebagai entertainment. Saya juga kasihan melihat para atlet e-sport harus berlatih bermain satu jenis game setiap harinya bahkan sampai cedera begituemoticon-Sorry
iya nih ngegame kalau gak dibatesin bisa mempengaruhi kesehatan.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di