CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prediksi Ujang K : Prabowo Gandeng Anies Baswedan Pilpres 2024! Puan Ditinggal?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edb275a28c99130504338f0/prediksi-ujang-k--prabowo-gandeng-anies-baswedan-pilpres-2024-puan-ditinggal

Prediksi Ujang K : Prabowo Gandeng Anies Baswedan Pilpres 2024! Puan Ditinggal?

POS-KUPANG.COM, JAKARTA -- Saat ini, nama Prabowo Subianto semakin melambung dalam dinamika politik di Tanah Air.

Ketua Umum Partai Gerindra itu, diprediksi bakal menggantikan Presiden Jokowi pada Pilpres 2024 mendatang.

Nama Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu demikian melambung, sesuai hasil survei yang diselenggarakan oleh beberapa lembaga survai di Tanah Air.

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin mengungkapkan, dalam Pilpres 2024 nanti, pelbagai kemungkinan bisa saja terjadi.

Bisa saja, lanjut Ujang Komarudin, Ketua Umum Partai Gerindra itu tampil berpasangan dengan Sandiaga Uno untuk kedua kalinya.

Atau, lanjut Ujang Komarudin lagi, Prabowo Subianto berpasangan dengan figur lainnya.

Akan tetapi, kata dia, lebih besar kemungkinan, Prabowo Subianto akan merangkul Anies Baswedan yang kini dalam jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Dan tidak tahu juga ke depan saingan terberat Prabowo siapa. Karena bisa saja Anies berhadap-hadapan dengan Prabowo," kata Ujang.

"Bisa juga dirangkul Prabowo. Tergantung pada dinamika politik yang terjadi di depan," sambungnya.

Jika Prabowo Subianto menggandeng Anies Baswedan, berarti Ketua Umum Partai Gerindra itu meninggalkan Puan Maharani yang kini menjabat sebagai Ketua DPR RI?

Apakah Anies Baswedan lebih berpeluang mengantar Prabowo menuju kursi orang nomor satu di Indonesia?

Anies Baswedan soal PSBB Jakarta
Anies Baswedan soal PSBB Jakarta (Kompas TV)
Ujang Komarudin mengatakan, saat ini Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh populer yang harus diperhitungkan.

Peristiwa bencana banjir di Jakarta, lanjutnya, justru membuat Anies semakin populer.

"Justru dengan banjir, Anies makin populer. Buktinya dengan kasus banjir tersebut, elektabilitas Anies tinggi. Kasus banjir sudah bisa dihalau oleh Anies," ungkap Ujang.

Sebelumnya, survei Indo Barometer menyebut bahwa Anies bakal menjadi saingan terberat Prabowo, jika keduanya maju pada Pilpres 2024.

Dalam survei tersebut, nama Prabowo diadu dengan sejumlah nama potensial sebagai capres pada Pilpres 2024.

Saat disandingkan dengan nama Anies, elektabilitas Prabowo berada pada angka 41,4 persen dan Anies 23,3 persen.

Sedangkan sebanyak 35,2 persen responden tak menjawab dan menyatakan tidak tahu.

"Tampak jika lawan terberat Prabowo Subianto, adalah Anies Baswedan. 41,4 persen vs 23,3 persen atau selisih 18,1 persen," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari saat memaparkan hasil survei di Century Park Hotel, Jakarta.

Momen Pilpres 2024 itu memang masih terbilang jauh, yakni 4 tahun lagi bila dihitung dari sekarang.

Namun dinamika politik di Tanah Air terus saja mengalir. Belakangan sejumlah nama yang disebut-sebut sebagai tokoh yang pantas diperhitungkan dalam panggung politik di Tanah Air menuju kursi RI 01 dan RI 02.

Fadel Muhammad, dedengkot Partai Golkar, menyebutkan, ada 3 pasangan calon (paslon) yang bakal meramaikan jagad politik pada Pilpres 2024.

3 Pasangan calon tersebut, yakni Prabowo Subianto yang akan berpasangan dengan Puan Maharani, putri Megawati Soekarnoputri.

Pasangan berikutnya, Anies Baswedan, figur non partai yang akan diusung oleh Partai NasDem, berpasangan dengan Muhaimin Iskandar dari Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB.

Figur Anies Baswedan disebut telah mencuri perhatian Partai NasDem, sehingga partai tersebut berkemungkinan meminang Gubernur DKI Jakarta itu.

Agar langkah politiknya semakin mulus, Partai NasDem akan berkoalisi dengan PKB yang nantinya mengusung Muhaimin Iskandar sebagai pasangan ideal Anies Baswedan.

Sedangkan pasang calon terakhir yang diperkirakan akan muncul, adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto akan digandeng dengan Rahmat Gobel yang kini menjadi Wakil Ketua DPR RI mendampingi Puan Maharani.

Ketua DPP PDI-P, Bambang Wuryanto, sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani. bersama tiga bakal calon kepala daerah Solo, Achmad Purnomo, Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa, Senin (10/2/2020). Achmad Purnomo sendiri kini sudah mengundurkan diri.


Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Achmad Purnomo Mundur dari Pilkada Solo, Saat Tampil Bareng Gibran di Polresta Tampak Kaku, Kenapa?, https://wartakota.tribunnews.com/202...napa?page=all.

Editor: Wito Karyono
Ketua DPP PDI-P, Bambang Wuryanto, sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani. bersama tiga bakal calon kepala daerah Solo, Achmad Purnomo, Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa, Senin (10/2/2020). Achmad Purnomo sendiri kini sudah mengundurkan diri. Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Achmad Purnomo Mundur dari Pilkada Solo, Saat Tampil Bareng Gibran di Polresta Tampak Kaku, Kenapa?, https://wartakota.tribunnews.com/202...napa?page=all. Editor: Wito Karyono (Tribunnews.com/Mafani Fidesya Hutauruk)
"Selama ini orang masih berpandangan bahwa Presiden itu orang jawa dan wakilnya bisa dari luar Jawa. Bila itu asumsinya, maka Rahmat Gobel bisa diselipkan untuk mendampingi Airlangga Hartarto," ujar Fadel Muhammad.

Meski Fadel menampilkan tiga pasangan calon yang diestimasikan bakal bertarung pada Pilpres 2024 nanti, namun peluang Prabowo Subanto lebih unggul.

Salah satu pasangan yang punya peluang besar untuk mewarnai pentas politik nanti, adalah Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Puan Maharani.

Saat ini, Prabowo Subianto yang juga mantan perwira tinggi TNI itu, mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Kerja Jokowi-Maruf Amin.

Prabowo juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra yang memiliki pemilih loyal dalam jumlah yang besar.

Meski kini bergabung dalam Kabinet Kerja dalam pemerintahan Jokowi-Maruf Amin, tetapi para pemilih loyal tak bergeming sedikit pun dari sosok yang dipandang tegas tersebut.

Sedangkan Puan Maharani kini mengemban tugas sebagai Ketua DPR RI. Puan Maharani juga merupakan putri Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Banteng Moncong Putih, PDIP.

Apalagi belakangan ini terkuak kedekatan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarno Putri, yang dihubungkan pula dengan Perjanjian Batu Tulis tahun 2014 silam.

Dalam Perjanjian Batu Tulis itu tertulis Megawati mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2014.

Namun perjanjian itu tak terlaksana, karena Megawati dan PDIP saat itu mengusung Jokowi yang kemudian memenangkan Pilpres 2014

Figur Jokowi juga diusung lagi untuk kedua kalinya pada Pilpres 2019, akhirnya tampil sebagai pemenang, setelah mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Apakah itu berarti tahun 2024 merupakan momen paling tepat PDIP mendukung Prabowo Subianto asalkan berpasangan dengan Puan Maharani?

Apakah dukungan itu merupakan isyarat dari Perjanjian Batu Tulis yang telah terpending dalam dua episode pilpres di tanah air?

Fadel Muhammad salah seorang dedengkot Partai Golkar, mengatakan, kontestasi Pilpres 2024 nanti, akan lebih seru dibandingkan dengan Pilpres 2019 lalu.

Saat ini, kata Fadel Muhammad, partai-partai politik tengah menjajaki koalisi untuk mengusung calon presiden-wakil presiden.

"PDIP berkemungkinan akan koalisi dengan Gerindra. Prabowo (Subianto) akan dipasangkan dengan Puan (Maharani)," tutur Fadel saat menggelar pertemuan dengan masyarakat Gorontalo di Warung Kopi Dino, Kota Gorontalo, belum lama ini.

Selain koalisi PDIP-Gerindra yang akan memasangkan Prabowo Subianto-Puan Maharani, Fadel menambahkan, akan muncul nama Anies Baswedan yang akan diusung Partai NasDem.

Fadel mengatakan, Anies yang tidak memiliki partai harus dipasangkan dengan tokoh partai.

Hal itulah yang membuat Anies kemungkinan akan dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

"Anies mungkin diusung Nasdem bisa berpasangan dengan Muhaimin dari PKB," ujar Fadel.

Sedangkan di internal Partai Golkar saat ini, katanya, masih menggodok Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto untuk diajukan menjadi capres.

Tokoh masyarakat Gorontalo itu juga mengakui, ada aspirasi masyarakat Gorontalo mendorong Wakil Ketua DPR, Rahmat Gobel menjadi salah satu capres-cawapres.

Menurut Fadel, ada peluang memasangkan Rahmat Gobel menjadi calon wakil presiden berpasangan dengan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Selama ini, katanya, masyarakat Indonesia masih percaya Presiden RI pasti orang Jawa.

Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad
Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad (antaranews.com)
"Kalau perlu kita nyelip di situ (Capres Airlangga). Pasangan Jawa-luar Jawa (Airlangga-Rahmat Gobel)," ujar Fadel.

Dalam beberapa survei, meskipun Prabowo Subianto gagal di dua pilpres sebelumnya melawan Joko Widodo, namun nama Ketum Partai Gerindra itu masih menempati elektabilitas tertinggi.

Sedangkan Gubernur DKI Jakarta berada di urutan kedua setelah Prabowo. Survei itu dikeluarkan setidaknya dua lembaga survei nasional, Indo Barometer dan Median

Nama Menteri Dalam Negeri, Mendagri, Tito Karnavian, juga muncul dalam survei elektabilitas elite politik Tanah Air milik Indonesia Political Opinion (IPO).

Mantan Kapolri ini disebut-sebut berpotensi jadi jagoan di Pilpres 2024.

Tito berada di posisi nomor tiga dalam kluster tokoh baru dengan indeks persepsi 47,3 persen

Dari hasil survei, Tito Karnavian kalah dari Sandiaga Uno dengan indeks persepsi 88,1 persen.

Lalu, kalah lagi dari Agus Harimurti Yudhoyono, AHY dengan hasil survei indeks persepsi sebesar 84,6 persen.

"Jangan-jangan pak Tito itu kuda hitam di tahun 2024," kata Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah, dalam diskusi yang digelar di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta.

Dedi menjelaskan trend Tito memiliki tendensi positif dalam survei. Dalam survei IPO periode Oktober-November 2019, kepercayaan publik terhadap Tito Karnavian cukup rendah. Tito ada di posisi 5 besar paling diragukan publik.

Tetapi, dalam 100 hari evaluasi kinerja, Tito naik dengan perolehan angka kepercayaan meningkat ke posisi ke empat teratas. "Ini menunjukkan Tito mendapat respons positif dari publik," ujarnya.

Selain itu, menurutnya Tito memiliki persoalan yang lebih sedikit ketimbang kandidat lainnya.

Sedangkan Prabowo bisa kembali terkena isu klasik terkait pelanggaran HAM. (*)

https://kupang.tribunnews.com/2020/0...rani-ditinggal

Eee buset dah
Kalau sampai Prabowo-Anies Baswedan berpasangan saat pilpres 2024
Prediksi ane pasti menang telak
1 Periode langsung Lantik
Bisa 60%
Prabowo Anies punya pendukung militan yang jumlahnya gak bisa dianggap remeh
Belum lagi kemampuan Anies mengolah kata2 agar setiap orang seakan-akan setuju dengan pendapat nya

Prabowo - Anies Baswedan


Pra- Edan

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
https://kupang.tribunnews.com/2020/06/05/prediksi-ujang-komarudin-prabowo-gandeng-anies-baswedan-saat-pilpres-2024-puan-maharani-ditinggal

Judul aslinya kepanjangan emoticon-No Hope
ya ampun ini baru 2020, presiden yang sekarang aja belum 1 tahun.
pemilu masih 2024, udah ngomongin pilpres aja.
mana nama2nya gak ada yang menarik lagi.
suram suram. lol
profile-picture
profile-picture
.noiss. dan I.Just.Run memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Masih 4 tahun, apapun bisa terjadi, semua boleh berteori tapi kalo Tuhan tidak berkehendak, semua rencana akan brantakan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Bobby nasution the rising star
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Anies ama prabowo voter nya kan sama . Itu2 aja wkwkw. Mau3x gagal emang 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kuncinya ada di pilgub kalau Anies bisa menang pilgub DKI lagi untuk periode kedua bakalan ditarik sama Wowo buat wapres next presiden

Gw liat wan abud sih bakalan menang mudah next pilgub DKI, saingannya gak ada yg sepopuler dirinya

Paling Risma tapi di DKI Risma kurang begitu terkenal dan disukai, gak kayak di Jatim

Kalau Uno mau ikut ngelawan abud mungkin bakalan agak berimbang untuk pilgub DKI tapi tetap lebih kuat posisi abud sebagai incumben
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh MUF0REVER
Lihat 1 balasan
Alhamdulillah boy
Quote:


Gw vote for prabowo
profile-picture
i.macintosh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Prediksi Ujang K : Prabowo Gandeng Anies Baswedan Pilpres 2024! Puan Ditinggal?

Kasian ga ada yg nyebut2 Aa Gatot
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Paling masuk akal emang Prabowo gandeng anies. Klo menurut gw PDI P gak senekad itu mo usung puan buat jd wapres ato capres. Elektabilitas puan tdk menyakinkan. Dan PDI P bukan macam Demokrat yg menggebu2 harus usung keluarga SBY....

cm kelemahan anies itu kurang modal. Prabowo itu tipe tentara yg klo dlm perang sngt memperhatikan logistik. Alasan 2019 prabowo memilih sandiaga uno ya krn duit....

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ajak wan abud biar ngerasain kalah pilpres emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Masih lama, fokus kelain saja duluemoticon-Smilie
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
apa betul wan abud kuat dijakarta kalo diadakan pilkada lagi emoticon-Traveller
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Klo terwujud prabowo - anis gw liat lawannya dah sapaemoticon-Traveller
Kenapa ga wowo rk aja sih
Lihat 1 balasan
Quote:


Mending AHY
klo prediksi ane ...
Anies akan dipasangkan dgn figur militer macam Gatot
lawannya
Prabowo akan cari pasangan figur agamis macam TGB
Quote:


Puan mah nggak ada nilai jualnya cuma modal anaknya simbok...gue yakin internal PDIPpun nggak bakal merekomendasikan...intinya saat ini nggak ada jagoan kader yg bisa dijual PDIP ( ganjar pranowo?...klo iya tapi keknya adem ayem belum dipoles buat di orbitkan ) mending main dulu perkuat masa pemilih...klo mau orbitkan ganjar ya nitip dulu jadi menteri siapapun nanti presidennya ( buat bisa nitip ya perkuat masa pemilih trus mainkan kartu gue punya masa tapi klo mau dukungan gue nitip si A ato B ato C )
mustahil puan di tinggal
prabowo bisa jadi menhan karena udah deal sama megawati kalo kelak akan gandeng puan
prabowo sendiri bilang itu adalah deal batutulis jilid 2 kok
mega sendiri udah kunci posisi prabowo dgn jadikan puan ketua DPR
artinya puan bisa recokin prabowo kalo menang pilpres selama 1 periode ke depan, kalo prabowo ingkar janji
ujang k ini ngaku pengamat, tapi analisa nya cetek amat
sah sah aja bikin analisa, tapi mbok yah yg mendetail gitu, jadi org percaya sama omongan nya
kalo cuma ngomong gitu doank mah anak TK juga bisa
Puan itu ibarat Sakura di Anime Naruto emoticon-Malu
Beban emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di