CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemajemukan yang dirusak atas nama kemajemukan : Injil Berbahasa Minang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edb12caa72768688c2462f4/kemajemukan-yang-dirusak-atas-nama-kemajemukan--injil-berbahasa-minang

Kemajemukan yang dirusak atas nama kemajemukan : Injil Berbahasa Minang



Spoiler for “berita”:




Spoiler for “opini”:





profile-picture
profile-picture
profile-picture
michiyoshirin dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh UrangPaDAng
Halaman 1 dari 2
Nih Kisah Injil dalam Film bahasa Minang emoticon-Wkwkwk





terguncang sangat


Adat Basandi Syarak..syarak basandi kitabuloh..


Giat pake aps di teknologi kafir ampe berak...berak2 liat injil kafir minang, emang masalah buat loh ?emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MahoImperator
Lihat 3 balasan
Apaan sih...


Kemajemukan yang dirusak atas nama kemajemukan : Injil Berbahasa Minang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


Adatmu tidak setuA kitab injil

emoticon-Angkat Beer

Orang minang yg murtad juga masih pakai bahasa minang emoticon-Embarrassment walau gak di akui kesukuannya

Tidak ada larangan menterjemahkan injil ke bahasa minang karena:
Bahasa minang tidak lebih superior dari bahasa arab
Injil bahasa arab sudah ada duluan

Matilah kalian manusia manusia hipokrit emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MahoImperator dan 3 lainnya memberi reputasi
gak guna..
profile-picture
entop memberi reputasi
Emang minang islam semua ya?

Padahal hindu buddha jauh lebih dulu masuk di tanah minang dari pada islam.

kenapa matrilinial tuh minang.
Banyak yg pelihara anjing jg.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
yg bisa bahasa minang kan gak cuman orang minang..
biar aja lah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mati Kau minang manusia badaki emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 8 lainnya memberi reputasi
udah dihapus baguslah, gue dukung gubernur sumbar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kesimpulannya... Iman orang minang itu lemah sehingga bisa murtad hny krn injil berbahasa minang, sementara di arab sana sudah berabad-abad ada injil berbahasa arab emoticon-Imlek emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Dimanapun kapanpun PKS konsisten sebagai agen perpecahan emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 7 lainnya memberi reputasi
Namanya buku dongeng pengantar tidur mau pake bahasa apapun terserah lah emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
auditor.kaskus dan 4 lainnya memberi reputasi
Bodo amat kalean gontok gontokan. Yang penting nasi rendang serba 10rb masih ada kagak naek jadi serba 15rb


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Untukmu agamamu*
Untukku agamaku









*syarat dan ketentuan berlaku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
Semoga corona menghabisi orang2 minang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ini namanya fanatik buta & mau menang sendiri. Gue denger2 katanya kalau udah murtad gak bakalan diakui lagi sebagai orang Minang. Padahal orang Arab aja ada yg beragama Kristen. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
bahasa itu universal, bagian dari pengetahuan yg harusnya penggunaannya bebas, bahasa tidak dimiliki siapa pun.
slogan adat syariah juga baru ada baru ada jaman kolonial, jauh sebelum itu masyarakat minangkabau juga gak semua menganut islam, sebagian besar adat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
minang itu suci mensucikan ya akhi, gak boleh dijadikan objek apapun oleh orang kafir ya akhi
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
kitab injil berbahasa minang ?
apa lagi ini ??
kristenisasi terselubung, harus segera diamanken.

PKS emg selalu bikin rusak dmna2...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan

Lebih lanjut, kata Halili, aplikasi Alkitab berbahasa Minang merupakan sebuah inovasi digital yang bersifat netral dan tidak mengandung unsur pemaksaan kepada siapa pun untuk membaca atau sekadar mengunduhnya.


Nah bener poin ini saya setuju sekali gak ada paksa'an, jd ceritanya ni ye org minang identik dg islam trus kgk boleh gitu diusik-usik ada kitab agama lain berbahasa ini suku.. emoticon-Wow merasa superior sekali pemirsa .

emoticon-Wkwkwk Malu-malu'in islam aja terutama sang gubernur kek kamprett.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di