CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kalau Memang Corona Buatan Manusia, Kita Harus Apa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edb12bb65b24d1d785d3f0f/kalau-memang-corona-buatan-manusia-kita-harus-apa

Kalau Memang Corona Buatan Manusia, Kita Harus Apa?

Sejak virus corona menyebar ke seluruh dunia, tak sedikit pakar dan pengamat yang merasa yakin bahwa virus tersebut buatan manusia. Virus selanjutnya dibawa hewan dan menyebar, mengakar.

Teranyar, orang yang menyampaikan pendapat tersebut adalah Mantan Kepala Intelijen Inggris MI6, Sir Richard Dearlove.

Mengutip laporan Profesor Angus Dalgleish dari Rumah Sakit St George di Universitas London dan ahli virus Norwegia Birger Sorensen, Dearlove merasa yakin bahwa virus corona merupakan buatan laboratorium.

Sebelumnya, kedua ilmuwan itu, dalam laporannya mengidentifikasi bagian yang dimasukkan di permukaan Sars-CoV-2 yang digunakan virus itu untuk menempel di sel.

Virusnya sendiri, menurut pengamatan keduanya, berbeda dari virus Sars yang telah mereka pelajari selama ini.

Keduanya juga menyebutkan bahwa virus corona memiliki "sidikjari yang unik" yang punya kemampuan memanipulasi.

Adapun yang membuatnya, menurut Sir Richard, adalah para ahli di Laboratorium Virologi di Wuhan.

Para ahli di Laboratorium Virologi Wuhan itu, kata dia, melakukan sejumlah eksperimen virus corona pada kelelawar. Namun secara tidak sengaja, terlepas.

Hal itu juga diperkuat pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia, WHO. Menurut WHO, virus corona itu meloncat ke tubuh kelelawar untuk kemudian ke tubuh manusia di pasar penjualan makanan laut dan hewan liar di kota Wuhan di provinsi Hubei, Cina.

Atas keyakinan bahwa virus corona buatan tangan manusia, mantan bos MI6 itu menuntut Cina bertanggung jawab dengan membayar semua kehancuran di seluruh dunia akibat virus itu.

Bertahan

Nah persoalannya sekarang, apa yang harus kita lakukan jika pendapat itu benar?

Menurut serbakas yang bodoh ini, sejatinya tidak ada yang bisa kita lakukan, kecuali bertahan untuk tetap hidup dan mencoba memperbaiki perekonomian yang nyaris ambruk -- walaupun benar virus corona itu buatan manusia, tepatnya buatan peneliti Wuhan, Cina.

Kita sebagai warga negara Indonesia, sejak Covid-19 menyebar, hanya bisa planga-plongo karena tabungan semakin menipis akibat tidak kerja.

Tiap pagi sehabis bangun, hanya bisa menatap matahari dengan rasa sedih, dengan sejuta ketidakpastian. Elan, semangat entah kabur ke mana.

Eits tunggu dulu. Itu tidak. berlaku bagi semuanya ya.

Itu, hanya berlaku bagi kita yang dirumahkan tanpa jaminan apa-apa, tidak bisa berniaga karena pusat perbelanjaan masih ditutup, dan sejenisnya.

Sedangkan untuk ASN, pensiunan dan pegawai BUMN dan sejenisnya, tidak. Walaupun diam di rumah, mereka tetap dapat gajih. Mereka masih enjoy berkaroeke ria di rumah dengan keluarga. Da da da, enaknya!

Kita hanya bisa menunggu datangnya bantuan sosial lagi dari pemerintah yang besarannya enam ratus ribu rupiah atau bantuan berupa sembako plus uang seratusan ribu.

Pemerintah pun, kalau memang benar virus corona buatan peneliti Cina, dipastikan tidak akan melakukan apa-apa, begitupun kebanyakan negara lain di dunia, kecuali Amerika Serikat, Jerman, Belanda atau Jepang.

Why?

Silakan cari saja jawabannya di data-data Mbah Gugel yang cerdas dan baik hati, ya. Serbakas ngak kuasa menulisnya.

Terakhir, serbakas janji, tidak akan membaca berita-berita yang menyebutkan bahwa corona buatan Cina lagi. Serbakas jenuh dan capek.

Lagian untuk apa?

Sumber rujukan: https://www.google.com/amp/s/dunia.t...-bukti-terbaru
harus apa ya? embuh
Harus berlapang dada menerima nya,

itu #klo ga bisa nampolin yang punya corona.
emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di