CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tim Posko Covid-19 Desa Nao Tetap Perketat Pintu Masuk Desa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edaf5acaf7e9358b3383293/tim-posko-covid-19-desa-nao-tetap-perketat-pintu-masuk-desa

Tim Posko Covid-19 Desa Nao Tetap Perketat Pintu Masuk Desa

Tim Posko Covid-19 Desa Nao Tetap Perketat Pintu Masuk DesaTim Posko Covid-19 Sedang memeriksa Suhu Tubuh para pemudik yang datang dari luar desa Nao (Sumber Foto : Tim Posko Covid-19 Desa Nao)

Manggarai,NTT-
Sebagai wujud nyata dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid – 19), tim relawan Posko Covid – 19 Desa Nao Beriring memperketat pintu utama masuk Desa Nao Kecamatan Satarmese Utara Kabupaten Manggarai, NTT.

Posko Covid – 19 yang didirikan pada 28 April 2020 yang lalu, sampai saat ini, tim relawan tersebut masih terus aktif bertugs di Posko tersebut. Setiap tim sudah di jadwalkan setiap harinya untuk bertugas di Posko dalam memantau mabolisasi kegiatan masyarakat.

Warga dari luar Desa Nao yang imgin memasuki desa tersebut, diberhentikan oleh tim yang bertugas untuk di lakukan pendataan  dan di tanya dari mana, mau kemana serta diwajibkan pakai masker, cuci tangan, di cek suhu badannya serta kendaraannya di semprot dengan cairan disinfektan.

“Bagi warga dari luar Desa Nao, kami data dan kami tanya dari mana dan mau kemana. Kemudian kami suruh cuci tangan dan di test suhu tubuhnya. Begitu juga warga setempat yang pulang dari beraktivitas,” kata PJ Desa Nao Yoseph, saat di konfirmasi melalui via Whatsapp, Sabtu (06/06) Pagi.

Menurut Yoseph, tim relawan Posko Covid – 19 Desa Nao juga melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala kerumah – rumah bagi warga yang datang dari luar daerah maupun ditempat – tempat Fasilitas umum, seperti Gereja, Kantor Kecamatan, Kantor Desa dengan juga Puskesmas. ” Kantor desa dan Puskesmas juga kita siapkan cuci tangan,” jelas dia.

Tim Posko Covid-19 Desa Nao Tetap Perketat Pintu Masuk DesaTim Relawan Posko Covid-19 Desa Nao arahkan para pemudik untuk mencuci tangan

Pj Kades Nao Yoseph mengatakan, dalam mendukung Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah maupun Pemerintah Kabupaten, pihaknya akan terus berupaya dengan melakukan berbagai cara demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid – 19).

“Kami dari Pemdes Nao selalu mengingatkan warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, selalu membiasakan hidup sehat, rajin cuci tangan, jaga jarak dalam berinterakasi dan usahakan jangan berkumpul – kumpul dan pakai masker bila beraktivits diluar rumah,” imbau dia.



Jurnalis: Paulus Tengko
Team Editor: Bambang


Diubah oleh paulustengko


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di