CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edae2027414f576ce2f21b9/debat-netizen-62-melihat-rusa-dimangsa-ular-rantai-makanan-atau-rasa-kemanusiaan

Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?

Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?

Kemanusiaan atau rantai makanan?
Video singkat menolong rusa dimangsa ular ini bikin ribut Netizen!


Rantai makanan, mungkin sebagian orang masih mengingat materi pelajaran ipa SD yang satu ini.
Di mana rantai makanan sendiri sering digambarkan dalam bentuk diagram berupa gambar dan tulisan hubungan makan dan dimakannya hewan serta tumbuhan.
Dalam arti ilmiahnya sendiri, rantai makanan adalah perpindahan energi makanan dari sumber daya tumbuhan melalui seri organisme atau jenjang makan. Dan rantai makanan berhubungan dengan jaring-jaring makanan!

Jika melihat hal itu tentu kita bisa mengambil kesimpulan bahwa antara makhluk hidup yang satu dengan makhluk hidup yang lain pasti akan saling memakan karena itu sudah menjadi takdir dan jalan hidup mereka.

Namun, apa yang terjadi jika ilmiah rantai makanan disangkut pautkan dengan hati nurani dan rasa kemanusiaan?
Pastinya akan ada dampak dari hal itu, seperti halnya kejadian viral yang sedang hangat diperbincangkan oleh netizen +62 yang satu ini!


Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?


Beredar sebuah video pendek di media sosial instagram, yang menampakan rusa sedang dimangsa oleh ular.
Namun, uniknya di dalam video tersebut aksi ular memangsa rusa itu digagalkan oleh seseorang yang akan melintas.
Orang ini mengambil dahan untuk mengusir ular piton yang melilit rusa yang hendak dimakannya!

Tentu Agan dan Sista sudah paham, apa kaitannya rantai makanan dengan kejadian ini. Di dalam rantai makanan ular memang mempunyai tingkat yang lebih tinggi dibanding rusa, rusa terletak di bawah rantai ular yang artinya menjadi makanan ular.

Tetapi, dari kejadian ini netizen +62 banyak yang memberikan pendapat yang berbeda dan berbedat dikolom komentar postingan video.

Sebelum melihat komentar dan pendapat netizen, mungkin lebih baik kita lihat videonya terlebih dahulu di bawah ini!


Spoiler for Rusa Dimangsa Ular:


Memang kejadian ini cukup membuat bingung dan ambigu bagi mereka yang melihatnya. Mungkin saat kita dihadapkan secara langsung dengan permasalahan semacam ini kita juga akan mengalami kebingungan. Pasalnya jika kita menolong rusa, itu tandanya kita telah memutus rantai makanan dan membuat ular tersebut kelaparan. Namun, jika kita tidak menolong rusa maka hati nurani kita akan mengatakan bahwa kita itu jahat. Tidak mau menolong yang sedang membutuhkan!

Masalah inilah yang membuat para netizen saling beradu argumen dengan beberapa alasan yang menurut ane menarik. Ternyata netizen +62 masih banyak yang perduli dengan hal kecil yang berkaitan dengan ilmu dan kemanusiaan. Tidak seperti yang sering kita lihat bahwa netizen +62 hanya bisa membully dan bikin rusuh.

Mau buktinya?
Lihat beberapa komentar netizen menanggapi kejadian ini!


Quote:


Bagaimana Agan dan Sista melihat komentar netizen +62 di atas?
Pasti ada yang mempunyai pemikiran yang sama ya.

Menurut ane sendiri, tempat dan keadaan sangat penting serta menjadi penentu saat ada masalah semacam ini.
Kita bisa menyelamatkan salah satunya jika memang kejadiaannya bukan di alam liar. Namun saat kejadian itu terjadi di alam liar, kita harus menekan hati nurani kita karena memang rantai makanan harus diterapkan di alam liar agar mereka para hewan dapat terus melangsungkan kehidupannya.

Oke, itulah tadi thread yang membahas tentang rantai makanan dan rasa kemanusiaan.
Mudah-mudahan bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua dalam melihat sisi kehidupan!
Terima kasih sudah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?


Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Halaman 1 dari 9
emoticon-Matabelo nah lo pusingkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
emoticon-Hammer2 kalau ane pilih teman yang gak suka makan teman aja dah
profile-picture
profile-picture
sahelina dan Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
sahelina dan masnukho memberi reputasi
Pasti selalu ada komentar yg absurd emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
sahelina dan masnukho memberi reputasi
Lagi bosan bahas corona ya? sampe ular makan aja dibahas wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:

emoticon-Ngakak apa pendapatmu?

Quote:


emoticon-Ngakak udah tidak terelakkan lagi kalau itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kenapa diselametin
tangkep aja dua duanya terus eksekusi
rusa nya bisa dibuat dendeng
ularnya bisa dibuat abon
kan dijual bisa jadi duit
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Quote:

emoticon-Ngakak iya, capek bahas corona mulu gak selesai-selesai

Quote:


emoticon-No Hope astaga, jiwa bisnis banget ente yak
profile-picture
profile-picture
cicak.culun dan sahelina memberi reputasi
klo dialam liar biarin aja,klo hewan ternak baru diusir emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
sahelina dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo tontonan nya Sinetron azab, pasti setuju rusa nya ditolong.

Kalo tontonan nya Animal planet, National geographic, atau NatGeo Wild, bakal dibiarin si ular memangsa makanan nya.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yunda.me dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Quote:


Emang lagi kambuh mulu nih migrainnya, jadi bukan karena argumen netizenemoticon-Ngakak

Pagi


Quote:


Hehe teman makan teman itu sudah biasa, yang jarang teman dukung teman~Olvah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ulernya disuruh makan tanaman

tp manusia makan rusa gpp
manusia makan semua binatang juga gpp emoticon-Leh Uga hiyaaa hiyaaa
profile-picture
profile-picture
srusuut dan masnukho memberi reputasi
"Yg dikhawatirkan itu teman makan teman."

komen itu yg bikin aku ngakak. Gak da sangkut pautnya dg rusa ma ular🤦‍♀️
profile-picture
profile-picture
srusuut dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

emoticon-Ngakak iya jarang banget ada temen dukung temen

Quote:

emoticon-Matabelo nah iya juga ya

Quote:

emoticon-Ngakak iya, konyol emang netizen mah
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Quote:


Tidur yg cukup mbk. Kalo migrain kambuh, minum kopi item 2 teguk aja dah cukup, ntr jg sembuh.
profile-picture
profile-picture
srusuut dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
salah, itu menurut pendapat gua
profile-picture
profile-picture
sunday10am dan masnukho memberi reputasi
NAIF sih kalau menurut ane..mungkin manusia lupa.. kita ini ada di peringkat paling atas di rantai makanan,itu ular makan rusa?
kita makan ular dan rusa..belum lagi sapi,kambing,ayam, bahkan serangga aja kita pun makan..
jadi menurut ane biarkan proses alam itu berjalan gak usah di ganggu
profile-picture
profile-picture
gigolo.lokal dan sunday10am memberi reputasi
Lihat 3 balasan
warga IG mah pikiran nya terlalu opennnnnnnnnminded emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Nah ini pelajaran smp lupa ane, rantai makanan, manusia termasuk di dalamnya gak ya? Lantas siapa/apa yg memakan manusia? emoticon-Bingung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Misalkan ular makan manusia, berarti rantai makanan yg diatas adalah ular. Tapi klo manusia makan ular, berarti rantai makanan yg diatas adalah manusia. Jd sebenarnya yg diatas itu manusia apa ular?
emoticon-Bingung emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
srusuut dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di