CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengharukan! Potret mahasiswa yang terjebak ditengah pandemi. Sayang keluarga?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edac5e2a2d19504e831c9c1/mengharukan-potret-mahasiswa-yang-terjebak-ditengah-pandemi-sayang-keluarga

Mengharukan! Potret mahasiswa yang terjebak ditengah pandemi. Sayang keluarga?

Mengharukan! Potret mahasiswa yang terjebak ditengah pandemi. Sayang keluarga?

Wabah Covid-19 yang sudah memakan banyak korban sangat mengguncang dunia. Tak disangka, kini semua negara tengah memerangi wabah ini karena penyebarannya yang sangat cepat.

Mengharukan! Potret mahasiswa yang terjebak ditengah pandemi. Sayang keluarga?

Indonesia yang sebelumnya digadang-gadang memiliki masyarakat yang "kuat dan kebal karena minum kopi dan teh" pun terpaksa melakukan lockdown. Saat ini, keadaan yang tak mengenakkan dirasakan oleh seluruh elemen lapisan masyarakat. Tak terkecuali mahasiswa yang terjebak karena tidak bisa mudik ke kampung halamannya. Seperti yang dialami oleh tiga mahasiswa asal Bekasi yang kini sedang menjalani sisa masa kuliah melalui sistem kuliah daring atau online.

Mengharukan! Potret mahasiswa yang terjebak ditengah pandemi. Sayang keluarga?

Ditengah pandemi Covid, ketiga mahasiswa yang sedang menjalani masa studi di salah satu Universitas ternama di Lampung berinisial MB, APO, dan MD yang kebetulan berasal dari satu daerah dan tinggal di kost yang sama, memutuskan untuk tidak pulang. Disini, Piem Liem coba mewawancarai mereka untuk mendapat keterangan.

Berikut adalah uraian lengkapnya :

Menurut penuturan APO, pandemi ini telah berpengaruh terhadap ekonomi banyak orang. Pun termasuk keluarganya yang kini tengah menghadapi masalah yang sama.

Saat ini mereka yang terjebak dikost mengisolasi diri dan mengikuti anjuran pemerintah untuk menekan rantai penyebaran Covid. Dengan terpaksa, mereka yang biasa membeli makanan diluar kini memilih untuk memasak. Positifnya, mereka bisa belajar hidup lebih mandiri.

Terlihat potret mereka yang sedang sibuk mempersiapkan makan malam :

Mengharukan! Potret mahasiswa yang terjebak ditengah pandemi. Sayang keluarga?

APO sedang memotong sayur dan meracik bumbu


Mengharukan! Potret mahasiswa yang terjebak ditengah pandemi. Sayang keluarga?

Terlihat juga MB yang tengah kesulitan menggoreng kerupuk.. Upss, ada yang gosong guys hihihi


Mengharukan! Potret mahasiswa yang terjebak ditengah pandemi. Sayang keluarga?

Lalu MD, yang merupakan mahasiswa senior sedang memberi arahan memasak.


Beruntungnya, berbagai bantuan datang tepat pada waktunya. Berdasarkan pengakuan ketiganya, mereka mendapat bantuan tunai dan sembako dari Jurusan tempat mereka belajar. Selain itu bantuan-bantuan lain turut meringankan beban mereka.

Mengharukan! Potret mahasiswa yang terjebak ditengah pandemi. Sayang keluarga?

APO menjelaskan, bahwa mereka memperoleh bantuan dana dari hasil iuran para dosen pengajar di lingkup fakultas, hingga Forum Ikatan Alumni fakultas pun turut meringankan. Bahkan bantuan berupa sembako dari TP PKK Provinsi pun menghampiri mereka. Meskipun tak disebutkan berapa jumlahnya, tetapi mereka sangat berterima kasih atas semuanya.

Mengharukan! Potret mahasiswa yang terjebak ditengah pandemi. Sayang keluarga?

Ditengah pandemi seperti ini, adalah kesempatan berhaga untuk keluarga dapat berkumpul dengan lengkap. Terlebih lagi, waktunya bersamaan dengan hari raya Idul Fitri. Namun perlu diketahui bahwa, sayang tidak cukup dengan berkumpul.

Dalam keadaan yang serba semrawut kita semua dibayang-bayangi oleh penyakit. Semua orang juga memiliki kesempatan yang sama untuk terjangkit virus. Dengan menahan diri untuk tidak pulang, setidaknya mereka lebih bijak karena memilih untuk tidak membuka kesempatan menularkan virus kepada keluarga. Itulah bukti kecintaan yang hakiki dari orang yang bijak.

Percayalah, bahwa tak selamanya keburukan itu buruk. Semua ada porsi dan tempatnya masing-masing. Kondisi pun mesti dipertimbangkan.


Jadi untuk kalian yang beranggapan bahwa mereka tak sayang keluarga karena memilih tidak mudik, sepertinya kalian salah besar. Karena mereka lebih mulia dan bijak dalam mengambil keputusan.


Itulah tadi informasi yang bisa Piem Liem bagikan..

Mengharukan! Potret mahasiswa yang terjebak ditengah pandemi. Sayang keluarga?

Jangan lupa like, Comment, and share yaa !!!


Sumber : Survey
Sumber Gambar : Google.com dan Dokumen Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh piemliem
pilem pendek ini yah
profile-picture
piemliem memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bakalan menarik klo subyek nya mahasiswi emoticon-Big Grin





profile-picture
piemliem memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Indonesia yang sebelumnya digadang-gadang memiliki masyarakat yang "kuat dan kebal karena minum kopi dan teh" ..baru tau gw dulu ada berita kek gitu tp masuk akal jg sih kopi teh hijau kaya antioksidanemoticon-Big Grin klo disini lebaran kmrin ada yg ga pulang bkn karna sayang keluarga mmg ga boleh kena psbb kecuali naik motor lewat jln tikus emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
pein666 dan piemliem memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kondisi emang lagi susah... tapi pemuda2 tangguh ini bs melaluinya






emoticon-Jempol
profile-picture
piemliem memberi reputasi
udah sifat dasar mahluk hidup kalo berusaha survive
cuma media aja yg bikin berita seolah hopeless
liat aja pernah gak liat indomaret sepi
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan piemliem memberi reputasi
Lihat 2 balasan
patut di contoh
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan piemliem memberi reputasi
Di kampus ane malah banyak mahasiswa asing yang belum bisa balik, dan akomodasi semua disediakan pihak kampus
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan piemliem memberi reputasi
Lihat 3 balasan
gw pengen tau lagi pandemi gini u orang bisa belajar apa sih ?

ga fokus pastinya...
mending ikutan yang lain pulang...

emoticon-fuck3 this psbb


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan piemliem memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tetap semangat yaa adek2 calon sarjanaemoticon-Jempol
Lihat 2 balasan
kalo dari segi pengeluaran cost, sebenarnya bertahan d kost itu lebih mahal biaya nya
lebih murah kalo mereka pulang kampung, karena biaya makan gak ada, alias nebeng ortu
biaya kos juga gak ada, kecuali mereka yg bayar tahunan, apes deh
biaya transport juga gak ada
pengertian sayang keluarga juga relatif
kalo gak mau membebani keluarga, yah mendingan pulang kampung
apalagi sekarang terbukti, covid menguras cash masyarakat, setiap rupiah saat ini sangat berharga, jauh lebih berharga sebelum covid
kalo pengertian sayang nya takut nularin keluarga, kan bisa isolasi mandiri sesampainya di kampung nanti
profile-picture
piemliem memberi reputasi
keponakan ane yang kuliah di Bogor juga ga pulang
profile-picture
piemliem memberi reputasi
Lihat 1 balasan
beras ramos impor dari spanyol... hebat betul si top global cacingan
Beras dimasak jadi nasi... lauknya indomie.. double pula... ciri khas mahasiswa Indonesia.. termasuk gw juga dulu..
emoticon-Ngakak
profile-picture
piemliem memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo ada info2 mahasiswa yang terdampar, bisa di up ya gan beritanya..
@piemliem harus baca dulu rulesnya di BP sebelum dipindahkan ke forum lounge emoticon-Salah Kamar
Lihat 1 balasan
emang sih ane kaga bisa bayangin kalo pas pandemi gini jadi anak rantau dan kaga bisa pulang mpe berbulan2 hiks bakal sedih bangeeet


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di