CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies: Rumah Ibadah Gak Dibuka Sepanjang Waktu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed92d174601cf6dc1482afe/anies-rumah-ibadah-gak-dibuka-sepanjang-waktu

Anies: Rumah Ibadah Gak Dibuka Sepanjang Waktu!

Anies: Rumah Ibadah Gak Dibuka Sepanjang Waktu!

Anies: Rumah Ibadah Gak Dibuka Sepanjang Waktu!

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswadan memastikan seluruh rumah ibadah bisa kembali dipergunakan secara umum mulai Jumat (5/6/2020) besok.

Hal itu disampaikan Anies saat mengumumkan status PSBB kembali diperpanjang.

"Mulai besok ibadah sudah bisa (dibuka). Jadi masjid, musala, gereja, vihara, pura, kelenteng, semua sudah mulai bisa buka, tapi hanya untuk kegiatan rutin," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Dia juga meminta seluruh tempat ibadah di Jakarta wajib menjalani protokol kesehatan seperti jaga jarak dan rutin dilakukan penyemprotan disinfektan.

Anies juga menambahkan, pengurus rumah ibadah harus membatasi jumlah jemaah.

"Maksimal 50 persen. (Jaga) Jarak aman. Ini hanya ibadah rutin, di luar itu harus tutup. Gak dibuka sepanjang waktu," kata dia.

Sebelumnya, Anies Baswedan resmi memperpanjang masa PSBB Jakarta. Namun, masa PSBB ini disebutnya akan menjadi masa transisi.

Masa transisi ini, kata Anies, bertujuan untuk mempersiapkan DKI sebelum mengakhiri PSBB.

Keputusan ini diambil karena berbagai indikator penanganan corona Covid-19 di Ibu Kota menunjukkan hasil baik.

"Status PSBB di DKI Jakarta diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

Masa transisi ini, kata Anies, bertujuan untuk mempersiapkan DKI sebelum mengakhiri PSBB.

Keputusan ini diambil karena berbagai indikator penanganan corona Covid-19 di Ibu Kota menunjukkan hasil baik.

"Status PSBB di DKI Jakarta diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

Anies mengatakan selama masa transisi, masyarakat mulai diperbolehkan beraktivitas. Berbagai kegiatan yang sebelumnya ditutup mulai dibuka secara bertahap.

"Jadi masa transisi ini berbagai kegiatan akan dibuka bertahap," jelasnya.

Namun, kata dia, tidak semua kegiatan dibuka. Ada berbagai protokol khusus di berbagai sektor yang mulai dibuka. Beberapa kegiatan lain juga masih tetap ditutup.

"Ini perlu kerja bersama. Protokol kesehatan harus dijalankan," jelasnya.
sumber

*******

Hmmm...
Memang sejak kapan masjid dan mushala di wilayah DKI Jakarta tutup? Siapa yang lapor ke Gubernur DKI Jakarta kalau masjid dan mushala tutup? Atau Gubernur sendiri yang melihat?

Selama ini seluruh masjid dan mushala di wilayah DKI Jakarta tetap buka seperti biasa koq. Shalat wajib berjamaah tetap berjalan normal. Tanpa protokol kesehatan. Shaf tetap rapat. Yang ditiadakan itu hanya shalat Jum'at, penutupan TPA, ceramah rutin mingguan, selebihnya tetap berjalan seperti biasa. Bahkan saat bulan Ramadhan juga masih ada yang umpet-umpetan shalat Tarawih.

Pandemi Covid-19 jelas memberi catatan buruk bagi muslim di Indonesia bahwasanya ummat Islam di Indonesia masih banyak yang teramat keras kepala. Membangkang terhadap MUI dan DMI. Padahal pada masa lalu pernah ada gerakan Bela Fatwa MUI, Bela Ulama. Giliran ada wabah, justru MUI dan Ulama dikesampingkan.

Pandemi Covid-19 juga memperlihatkan betapa pemimpin wilayah dimanapun berada, termasuk DKI Jakarta, tidak berdaya menghadapi masyarakatnya sendiri yang tak mau mematuhi himbauan demi kepentingan bersama.

Disamping itu, yang terpenting adalah, apakah ada penambahan jamaah shalat wajib setelah seluruh masjid dan mushala dinormalkan kembali kegiatannya, atau tetap sama saja. Mudah-mudahan yang kemarin-kemarin terus berteriak memprotes kebijakan pemerintah mengenai larangan ibadah di masjid dan mushala benar-benar menjalankan kewajibannya beribadah.

Semoga saja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agh05t dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 2
Anies: Rumah Ibadah Gak Dibuka Sepanjang Waktu!Anies: Rumah Ibadah Gak Dibuka Sepanjang Waktu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunday10am dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
manknya jakarta pernah adakan psbb kahemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan sunday10am memberi reputasi
wan aboed mah selalu nggeh2 aja dengerin laporan anak buahnya yg ABS..

suara.com/news/2020/06/04/174120/baru-dibuka-anies-besok-masjid-al-azhar-sudah-gelar-salat-berjemaah

Anies: Rumah Ibadah Gak Dibuka Sepanjang Waktu!
Anies: Rumah Ibadah Gak Dibuka Sepanjang Waktu!
profile-picture
sunday10am memberi reputasi
Diubah oleh ikardus
Permainan kata2 emoticon-Ngakak (S)

Masjid kan rata2 dibuka rutinnya emg saat shalat wajib yg 5 waktu.. emoticon-Big Grin

Trus klo jamaahnya lebih 50%, siapa yg ngawasin? Ngelapor ke siapa? Ada sanksinya ga? Atau cuma bacot politis aja nih? emoticon-Big Grin
profile-picture
sunday10am memberi reputasi
Seluruh masjid dan mushola tetep buka? Situ ngecekin satu2?
profile-picture
sunday10am memberi reputasi
Anis ngelawak ya? Atau ngeprank emoticon-Big Grin
profile-picture
sunday10am memberi reputasi
harusnya aparat razia2 ya wkkw, trus marah2in
tapi kalo mereka melakukan itu probabilitas akan terjadinya konflik fisik mengingkat
kalo ada kasus kekerasan antara aparat dan jamaah, ntar bisa kena video trus viral
ujung2 nya ntar kaya di amrik skrg
"butterfly effect"
profile-picture
sunday10am memberi reputasi
mal buka sepanjang waktu
tempat hiburan buka sepanjang waktu
kenafa masjid kaga bole buka sepanjang waktu?!!

ayo drun serang abud drun!!

emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia




profile-picture
sunday10am memberi reputasi
ganjar risma banyak turun.

belum pernah lihat wan abud turun menemui rakyatnya, kecuali :

Anies: Rumah Ibadah Gak Dibuka Sepanjang Waktu!

Anies: Rumah Ibadah Gak Dibuka Sepanjang Waktu!

takut wan ? emoticon-Ngacir
profile-picture
sunday10am memberi reputasi

Suka suka ente aja nis



No cendol, bata onlyemoticon-Bata (S)
Yang terbaik saja pak
klo gereja ditutup yg teriak2 intkontholeran lebih buanyaakk emoticon-Big Grin
Lihat 5 balasan
terima kasih bapak corona nasional emoticon-Maaf Agan berkat pak anies baswedan, jakarta sukses mengekspor covid-19 sampai seluruh indonesia
Semoga sukses brooo
Gimana cara ngawasin jumlah jamaahnya 50 persen dari kapasitas? Apalagi pas sholat jumat, pasti penuh emoticon-Matabelo
proses pengawasannya gimana tuh?? lagian pake diumumin dibuka segala padahal selama ini masih ada sekelompok warga yang ibadah bareng tapi diem-diem juga gak ditindak kok emoticon-Sorry
Emang nga semua tempat ibadah nurut aturan pemerintah gan, tapi juga ada yg nurut jadinya pemerintah semakin melonggar kan tempat ibadah 🙏
kemarin udah mulai jumatan dan ada yang dempet juga

emoticon-Leh Uga
kan anis ude pernah bilang bree ... rumah ibadah ditutup .... masalah itu dilakukan ato ngga yah gak ada urusan ... kan yg penting die ude bilang "tutup" emoticon-Marah

nah skrg kan dia bilang 'buka" emoticon-Leh Uga
Anies: Rumah Ibadah Gak Dibuka Sepanjang Waktu!

Saya terharu


emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di