CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Se Bar-Barnya Demonstran Amerika, Mereka Masih Mengerti Dengan Aksi Damai Seperti Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed6f9e98d94d05aee5851d1/se-bar-barnya-demonstran-amerika-mereka-masih-mengerti-dengan-aksi-damai-seperti-ini

Se Bar-Barnya Demonstran Amerika, Mereka Masih Mengerti Dengan Aksi Damai Seperti Ini

Se Bar-Barnya Demonstran Amerika, Mereka Masih Mengerti Dengan Aksi Damai Seperti Ini

voanews.com

Kematian George Floyd membuat kemarahan hampir seluruh orang di dunia terutama di Amerika. Kematiannya dikaikan dengan aksi rasis yang dilakukan oleh polisi yang menahan tubuhnya sehingga membuat dirinya tidak bisa bernafas. Yang akhirnya membuat George Floyd meninggal. Ditambah tindakan tidak tegas dari pemerintah Amerika terhadap pelaku yang awalnya hanya mencopot mereka dari petugas keamanan dan tanpa memberikan sanki tegas membuat orang-orang semakin geram. 

Se Bar-Barnya Demonstran Amerika, Mereka Masih Mengerti Dengan Aksi Damai Seperti Ini

hai.grid.id

Hal ini kemudian ditanggapi oleh demonstran dengan melakukan aksi demo. Namun karena demonya tidak ditanggapi serius, aksi kemudian meningkat menjadi sebuah penjarahan, dimana orang-orang mulai menjarah produk-produk branded dari produk Nike hingga Louis Vuitton. 

Se Bar-Barnya Demonstran Amerika, Mereka Masih Mengerti Dengan Aksi Damai Seperti Ini

globalnews.ca

Aksi semakin brutal ketika para demonstran mengguduk kediaman presiden Amerika, Donald Trump di gedung putih. Hal ini membuat presiden Trump diamankan di banker dan lampu gedung putih terpaksa dimatikan.

Se Bar-Barnya Demonstran Amerika, Mereka Masih Mengerti Dengan Aksi Damai Seperti Ini

youtube.com

Kalo dilihat, aksi demonstran Amerika ini emang enggak jauh beda sama aksi demonstran Indonesia. Dimana ada aksi damai yang akhirnya dimanfaatkan oleh sebagian orang sebagai aksi kriminal. Jadi inget saat aksi perpu pelemahan KPK dimana aksi damai mahasiswa akhirnya menjadi ricuh setelah beberapa anak STM ikut ke dalam aksi tersebut.

Tapi yang ane salut sama aksi ini mereka bisa memahami kapan harus bar-bar kapan harus damai. Terbukti saat para polisi melakukan aksi "kneeling" atau aksi berlutut, dimana petugas kepolisian yang diminta berjaga melakukan aksi berlutut dihadapan demonstran yang efeknya membuat demonstran jadi pada tenang.





Atau yang baru-baru ini demonstran melakukan aksi "die-on" dimana para demonstran bergaya tiduran terlentang menirukan gaya orang yang sedang ditahan di hadapan petugas yang menjaga aksinya. 





Atau juga yang masih baru dimana seorang tentara Amerika melakukan aksi kneeling dihadapan para demonstran sambil mengutarakan perasaannya. Tentara itu berpangkat LT. CL. (ini pangkat letnan kolonel bukan si? Kalo salah boleh dikoreksi ya), bayangin tentara pangkat letnan kolonel berlutut depan demonstran. 





Bahkan ada yang bawain air minum buat polisi yang bertugas seharian. Gokil.

Hebat sih, setelah demonya ricuh yang seharusnya makin hari makin parah, tapi demonstran bisa mengendalikan dirinya dan membuat demo kembali berjalan normal dan damai. Bisa dibilang demo di Amerika sama di Indonesia itu 11:12. Entah kita yang ngikutin cara orang Amerika atau orang Amerika yang pengen ngikutin cara kita demo. 

Tapi yang ane salut, para petugas kepolisian dan tentara yang seharusnya bekerja dibawah pemerintah bisa sejalan dengan yang dituntut para demonstran. Kalo disinikan, emm, gimana ya, ya gitu, cari tau sendiri deh (takut diciduk emoticon-Blue Guy Peace). Tapi kesamaannya, pemerintahnya sama-sama bebel emoticon-Ngakak (S), mau warganya demo sampe kayak begimana ya enggak akan di dengerin. 

Di dengerinnya nanti pas minta suara .....emoticon-Ngacir

Opini pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
buat apdet
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
waduh kalo polisi sini sampe begitu trus difoto, sama netizen bisa ditambahi narasi yg tidak2, polisi mengaku bersalah kek, polisi ikut mendukung demostaran kek. dll

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
Quote:

bener juga
disini medianya suka "melebih lebihkan" tapi itu yang bikin orang2 jadi pengen baca...judulnya emoticon-Big Grin
Quote:

ane ngeri bahas gituan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan iissuwandi memberi reputasi
Kl panas dbales adem ya jadinya adem... tp kl si Trump udah nantangin gitu ya bakalan panas terus...

Abis ini tinggal itung2an aja corona nambah brp d Amrik...

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xiaoxiao20 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
halah, janganlah kalian pada ngurusi negara orang lain sudah asa yang ngurusi.

Hidup dan menjadi orang Indonesia jauh lebih mulia.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Se Bar-Barnya Demonstran Amerika, Mereka Masih Mengerti Dengan Aksi Damai Seperti Ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
r1dw4nf dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Quote:

wkwkwkwk
tapi emang presidennya juga sih yang rada2

Quote:

kaga ngurusin bang, cuman bandingin doang ini
profile-picture
profile-picture
mirzel.vreden98 dan jazzcoustic memberi reputasi
yang tertib ada, yang barbar ada, yang dapat macbook juga ada emoticon-Wakaka
profile-picture
debbzrock13 memberi reputasi
Quote:

tendangan seribu bayangan pasti tuh

Quote:

wkwkkw ane dapet sepatu
yg ane ga habis pikir itu
ini kan membela orang kulit hitam #blacklivesmatter

cuman masalahnya klo diliat yg kerusuhan2 gitu
bagaimana klo misalnya tuh toko punya orang kulit hitam
ato nyerang polisi, yg diserang polisi kulit hitam

emang ya beda antara pendemo dan perusuh
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yg brutal banyak gan, jarah2 toko. Yg sadar gak rusuh juga ada tp gak seberapa.
Pernah lihat video di 9gag, di sana ada yg merusak rusak lalu sama yg demo malah ditangkap lalu diserahkan ke polisi.
Lalu ada juga demonstran orang kulit putih cewek melindungi toko agar gak dijarah, dan kebetulan yg jarah orang kulit hitam, tuh cewek dilempar dari jauh, tp yg jarah akhirnya ga jadi.
Ya campur2 emang, tp apa gak covid semua itu ya ntar, apa 0andemi ini sdh selesai di sono.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yang demo bener bener untuk keadilan korban ada, tapi disisi lain sama seperti dimari saat suasana keruh dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok tertentu dengan agenda nya sendiri
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan kaiharis memberi reputasi
di sana susah nyari batu

emoticon-Ngacir2
profile-picture
fachri15 memberi reputasi
kalo disini ada foto kaya gitu bisa dpintir narasinya 😂
coba dilihat dulu.. ambulan di amerika ada yang bawa batu gak? kalo di ameriki sih ada ... emoticon-Cool

Quote:


ane jadi ingat PHH dari Marinir pas 1998 gan..
Se Bar-Barnya Demonstran Amerika, Mereka Masih Mengerti Dengan Aksi Damai Seperti Ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mynameisant
Dimari demo semakin ga jelas arah dan tujuannya emoticon-Hammer2
barbar mh dmn aja sama, ga indog ga mamarika
kalo agan bilang di sana lebih mending, karena ada yg demo jg campur, ga didominasi pria

kalo di indog beda lagi, yg demo kebanyakan pria, lempar batu, lempar molotov

coba liat feminist demo, mana ada berakhir baku hantam, umumnya paling ngebacot keras doang
profile-picture
idhaervi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
hal ini menunjukan kedewasaan dari para demonstran dan juga aparat yg menjaga keamanan...
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di