CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Stasiun Televisi Ini Sebut Anies Presiden Indonesia. HOAKS / FAKTA?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed681eac0cad74a791eb200/stasiun-televisi-ini-sebut-anies-presiden-indonesia-hoaks---fakta

Stasiun Televisi Ini Sebut Anies Presiden Indonesia. HOAKS / FAKTA?

Stasiun Televisi Ini Sebut Anies Presiden Indonesia. HOAKS / FAKTA?
Foto: Mafindo


MerahPutih.com - Beredar artikel berjudul “MetroTV Akui Anies Adalah Presiden RI” yang dimuat di situs alumni212.id pada 29 Mei 2020.

Berikut kutipan artikelnya:

“Stasiun televisi nasional MetroTV ‘mengakui’ bahwa Anies Baswedan bukanlah Gubernur DKI Jakarta melainkan Presiden RI,"


Hal tersebut terlihat dari teks headline berita berjudul “Presiden Tinjau Kesiapan Kenormalan Baru” di program Selamat Pagi Indonesia. Padahal di situ adalah gambar Anies Baswedan yang sedang diwawancarai

Fakta:

Berdasarkan hasil penelusuran Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) klaim bahwa stasiun televisi MetroTV mengakui Anies Baswedan adalah Presiden Republik Indonesia karena menampilkan gambar Anies Baswedan yang sedang diwawancarai dengan teks headline berita berjudul “Presiden Tinjau Kesiapan Kenormalan Baru” adalah klaim yang salah.

Foto itu merupakan potongan dari video berita yang teks headlinenya “PRESIDEN TINJAU KESIAPAN KENORMALAN BARU” karena memang berisi liputan tentang Presiden Joko Widodo yang meninjau kesiapan kenormalan baru di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta pada 26 Mei 2020.


Di video asli yang berdurasi 9 menit 40 detik, pada menit ke 6:23, Anies Baswedan tetap ditulis sebagai Gubernur DKI Jakarta. Video aslii diunggah oleh kanal Youtube milik metrotvnews pada 25 Mei 2020 dengan judul “Kesiapan Kenormalan Baru”.

Video itu merupakan bagian dari acara “Selamat Pagi Indonesia” yang berisi liputan langsung kegiatan Presiden Joko Widodo yang meninjau kesiapan kenormalan baru di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta. Dalam kunjungan tersebut, Presiden juga didampingi oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Kesimpulan

Di video asli, Anies Baswedan tetap ditulis sebagai Gubernur DKI Jakarta. Foto itu merupakan potongan dari video berita yang headlinenya “PRESIDEN TINJAU KESIAPAN KENORMALAN BARU” karena memang berisi liputan tentang Presiden Joko Widodo yang meninjau kesiapan kenormalan baru di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta pada 26 Mei 2020.


Sumber: Link
Post ini telah dihapus oleh KS06
presiden halu 🤣🤣🤣😂😂
al-tololi.....
Ga mungkin dia jadi presiden.
Ahok udah jelas presiden 2020 emoticon-Wakaka
Nah kan.. yang ngeklaim selalu 'mereka'
profile-picture
Fireznaya memberi reputasi
plesiden nyu nolmal
Stasiun Televisi Ini Sebut Anies Presiden Indonesia. HOAKS / FAKTA?

jadi keinget ini emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
hkhachi93 memberi reputasi
Maka dari itu...berhentilah menganggap orang yg ibadahnya rajin sebagai orang yang auto-baik. Gerombolan 212 isinya orang² macam gitu semua, tapi kita taulah mereka kayak gimana....
berita dak perlu ditanggapi. mau jd presiden ri? liat dong "syarat2nya". eligible dak hahaha


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di