CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Fase kehidupan yang bikin stress
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed65e7f7e3a72228225bf62/fase-kehidupan-yang-bikin-stress

Fase kehidupan yang bikin stress

Fase kehidupan yg bikin tingkat depresi tak terbendung lg adalah :
1. Ga lolos PTN disitu ane kehilangan cita2 hidup, yg ini masih bisa ane toleransi. Buktinya ane masih bisa kerja smpe skrg walaupun cm pegawai swasta setingkat staff.
2. Hutang numpuk pasca nikah, yg ini ane ga bisa toleransi karena menyangkut hajat hidup ortu, pasangan dan anak2 ane.
3. Tekanan tanggung jawab sebagai ortu, disini ane berasa sendiri yg nanggung. Mulai dari makan/mandinya anak2, belanja kebutuhan, nyari uang (full 11 jam kerja), PR (cuci/gosok/masak) dan segudang tekanan lain kyk anaknya ko kurus, anak susah makan, bandel, ga nurut dll.😤
4. Orang sekitar/tetangga/keluarga cm bisa ngehina, ngasih barang/baju bekas ga lyk pake (ya kebuang) auto numpuk di gudang. Contoh : baju jadul kucel kegedean/robek, lemari butut, kasur bolong, tas jadul, meja belajar full corat coret pilok/spidol ga jelas. Yg ane heran mereka pny barang ga kepake yg masih bagus gtw kmn, tp mrk gda hati ngasih ane rongsokan. Kan bangke! Mau ane tolak mereka ga nerima. Ya kepaksa ane tampung dulu buat dibuang.
5. Tempat kerja ane udah gabisa diharepin, penghasilan cm 20%, tp kerjaan kudu 100%. Ane tu nothing di mata mereka, gda harepan bwt naek kelas. Ane cm emak anak 2 yg butuh gaji tp gbs ninggalin anak2 dirumah.
6. Ane nyesek liat rumah tingkat 3 di dpn yg bangunannya bagus sedangkan rmh tempat ane ngontrak dindingnya udah pantes bgt dirobohin, ane jg nyesek liat temen laki ane yg nikah sm tetangga trus mereka bisa beli mobil, istri nya pk anting, gelang, kalung, cincin lengkap dan istrinya fokus ngurus anaknya dirumah. Sementara ane udah abis2an gadein smua perhiasan ane dan ibu ane yg ga sanggup ane tebus lg smpe skrg. Dan masih dilema antara urusan kantor sm urusan anak2 dirumah.
7. Ane nyesek liat kakak sepupu ane yg dulu nyumpahin almarhum Papa ane sial 7 turunan, malah pny keluarga yg harmonis, istrinya kaya, penurut, cantik, anak2nya pinter, cantik, lucu. Sementara ane kejebak sm suami pemarah, pengangguran, dan anak2 rewel bandel. Astagfirullah
8. Ane nyesel ga jd istri gebetan ane yg dlu deketin ane 2x, dia pny mobil mazda2 putih, kerjaannya chef maskapai garuda indonesia dan dia malah ngilang setelah pdkt yg kedua kali cm gara2 liat bbm dari mantan ane dlu yg skrg jd laki ane. Dan ibu ane sangat kecewa bgt sm ane, dan mengira ane gbs ngambil hati gebetan ane itu karena ane pendiem. Ibu ane jg kecewa karena ada temen ane tentara AURI niat dtg sndr kerumah ane buat pdkt, dan smuanya kacau karena laki ane ga mau pergi dari rmh ane wkt itu, dan temen ane bilang yaudah klo udah ada yg pny ngapain dikejar2 lg. Dari situ udah mulai gelap masa depan ane. 😖

Ane tau inti dari smua ini adalah kecerobohan, iri dengki, kegagalan ane dalam mengambil keputusan, dan kemalasan ane buat belajar lbh giat lg wkt sekolah dlu. Tp ane lega udah nulis ini sebagai pembelajaran hidup buat ane sndr atau anak ane nanti.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pupilsxone dan 5 lainnya memberi reputasi
Astaghfirullahaladzim.. ckckck
bersihkan hati tenangkan jiwa
ya intinya udah lah yang lalu biarlah berlalu, jangan kebanyakan merenung apalagi ngebandingin diri sendiri sama rumput tetangga, gak baik.
profile-picture
missjezz memberi reputasi
Suaminya masih nganggur kah teh?
Lihat 1 balasan
Terima kasih sudah sharing 🙏

Saya jadi bisa bikin perhitungan kehidupan sendiri emoticon-Ngakak
Diubah oleh monkeydfarly
Laki lu nganggur?
Isinya cuman rokok, nongkrong dpan gang mulu?
Udah tinggal aja, laki kok g bisa ngurus diri...
Turut prihatin sis emoticon-Frown

Trmksh udh sharing, ane baca crita sis pelan2, terasa berat bgt yg sis lalui & penuh kekesalan.
Mngkin itu hnya sbagian kcl yg sis ceritakan.

Jujur ane juga bingung sama misteri kehidupan ini, kenapa bgini ?? kenapa begitu ?? Kok bisa ??

Memang klo kita melihat keblkng (masa lalu) & sekitar (banding2in) terkadang tdk bisa kita terima (iri) keadaan sprti skrng, tapi hrs bgmna lg sis itu lah prjlnan kehidupan.

Klo ane hnya bisa mnjlni, brsyukur, semngat & jd pelajaran stiap kesalahan yg tlh ane lalui.

Stiap org pnya crita & masalahnya msng2 sesuai kemampuannya.

Trmksh sis, tetap semangat ya sis.
Sabarrr....
Poin 7. Suaminya knp g di dorr suruh usaha timbang diem2 drmh?
klo susah mulai yg kecil dlu. susah mah emang klo g kolaborasi
Oh My... Believe me, laki2 macam itu pantas ditinggalkan.

Mumpung masih muda dan belum terlambat
profile-picture
sugar.dessert memberi reputasi
pake jimat
Cerita dan nangis lah pd orang yg tepat ya. Semoga selalu bahagia kedepannya.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di