CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Jangan Malu Punya Sifat Pendiam, Ini Alasan Logisnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed6367a349d0f29e03225e8/jangan-malu-punya-sifat-pendiam-ini-alasan-logisnya

Fakta Dibalik Sifat Orang Pendiam, Ini Alasan Logisnya

emoticon-SalamanHai agan sistaemoticon-Salaman

Jangan Malu Punya Sifat Pendiam, Ini Alasan Logisnya
https://www.pexels.com/@sound-on 

Agan sista seorang pendiam?

Biasanya seseorang yang pendiam sering kali dicap kurang baik karena sering dianggap kurang pandai bersosialisasi. Meski harus diakui juga bahwa di dalam diamnya seseorang selalu tersimpan teka-teki yang tidak terduga.

Meskipun sering dinilai kurang baik, ternyata sifat pendiam memiliki sisi baiknya juga. Apa saja kah sisi baik yang terdapat dari sifat pendiam, yuk simak penjelasan lengkapnya:


1. Dibalik diamnya ia sungguh perhatian
Jangan Malu Punya Sifat Pendiam, Ini Alasan Logisnya
https://www.pexels.com/@olly

Diam itu tak selalu berarti tak peduli, justru dibalik diamnya terdapat sebuah perhatian, terkadang hanya saja tidak disadari karena tidak diungkapkan. Selama diamnya tetap membantu mencarikan solusi dan mengamati situasi dan, maka agan sista yang merasa punya sifat pendiam gak perlu berkecil hati.


2. Dibalik diamnya ia menjaga perkataannya
Jangan Malu Punya Sifat Pendiam, Ini Alasan Logisnya
https://www.pexels.com/@olly

 Ada istilah “diam itu emas”, karena memang tak jarang dengan bersikap diam akan menolong kita dalam berbagai kondisi. Seperti saat kondisi sedang tidak kondusif, aksi diam adalah salah satu pilihan terbaik. Agan sista gak akan menimbulkan keributan dan terlibat masalah, karena bersikap netral tanpa banyak rasa penasaran yang tidak berarti. 



3. Dibalik diamnya ia menyelesaikan pekerjaannya
Jangan Malu Punya Sifat Pendiam, Ini Alasan Logisnya
https://www.pexels.com/@bongkarn-thanyakij-683719

Saat agan sista bekerja dalam diam mungkin tidak akan semenojol mereka yang kerja dengan penuh suara. Namun agan sista tidak perlu berkecil hati karena dengan diam saat bekerja agan sista bisa bekerja dengan lebih fokus.


4. Dibalik diamnya ia Membantumu dengan rendah hati
Jangan Malu Punya Sifat Pendiam, Ini Alasan Logisnya
https://www.pexels.com/@pixabay 

Orang pendiam biasanya mudah peka dan lebih sensitif terhadap kebutuhan lingkungan di sekitarnya. Jika seseorang membutuhkan bantuannya orang pendiam akan membantu tanpa banyak bicara biasanya mereka tidak haus pujian dan rendah hati. 


5. Dibalik diamnya ia terhindar dari berbagai masalah
Jangan Malu Punya Sifat Pendiam, Ini Alasan Logisnya

Dengan diam kita akan terhindar dari masalah karena tidak ikut tersulut pembicaraan yang bisa memancing keributan. Diam itu seperti sebauh perisai yang akan melindungi kita dari berbagai masalah.

Nah, itulah alasan logis yang menjelaskan jangan malu punya sifat pendiam. Jadi buat agan sista yang memiliki sifat pendiam jangan pernah berkecil hati dan merasa berbeda sendiri, karena setiap manusia itu unik dan mempunyai keistimewaannya masing-masing. 


Ada kritik, saran atau mau sharing penalaman agan sista, yuk diskusi bareng di kolom komenar.emoticon-Shakehand2


Referensi
1 2 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 49 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fahmypaul
Halaman 1 dari 5
diam Nahan kentut ga masuk Gan wkwk emoticon-Hammer2

Kidding Gan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aryanti.story
Lihat 4 balasan
Diam-diam bau tokai
profile-picture
profile-picture
bagashadi36 dan penyukabiru memberi reputasi
*berdasar pengalaman
paling serem kalo orang pendiam ngamuk gan
dan paling rame kalo orang pendiam ngomong kotor gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Diam2 sukaemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan bagashadi36 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


wah...apakah agan ini punya teman pendiam, yang kalau emosi langsung hantam sana sini seperti mendapatkan enegi besar yang selama ini tersimpan dalam diri...
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
bagashadi36 dan penyukabiru memberi reputasi
Betul banget, diam terkadang justru menghindarkan kita dr banyak masalah terutama masalah ucapan, dan menghindarkan penyesalan karena salah ngomong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagashadi36 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
lakukan sesuatu yang baik baik, atau lebih baik diam emoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
kalo pendiam di dunia nyata mungkin banyak, tapi orang yang pendiam di sosmed kayaknya susah diidentifikasi (orang silent reader/watcher doang) hehehe emoticon-Bingung
profile-picture
bagashadi36 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gk ada salahnya sih jadi pendiam, tp kalo over jg gk enak.. terutama bagi org lain yg mau ngajak interaksi.. jd sungkan dan awkward moment
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Lihat 3 balasan
dibalik diamnya dia menyelesaikan pekerjaannya wow sungguh andaikan ane seperti itu
Lihat 7 balasan
kenapa harus malu
di balik diam nya
dia mengawasi mu dan siap menerkammu
hahahahaah
macem buayaa
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udah tahu ane orgnya seneng guyon.. tpi kenapa "masih ada aja yg tersinggung" ya gan? emoticon-Bingung
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Diam itu emas, ketika istri lu minta di belikan perhiasan emas baiknya kita diam

karena sm saja emas = diam

emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kacung69 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
gitu ye gan
nice sharwna
diem tuh bagus. tapi kalo lagi diinterogasi pulisi ya jangan diem2 bae
profile-picture
bagashadi36 memberi reputasi
Diam diam menghanyutkan
Lihat 2 balasan
ada sariawan
Kalo saya sih sikap bodo amat emoticon-Big Grin
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di