CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sejarah Masker dari Topeng Paruh Burung Hingga N95
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed6272a5cf6c410e400241c/sejarah-masker-dari-topeng-paruh-burung-hingga-n95

Sejarah Masker dari Topeng Paruh Burung Hingga N95


Sejarah Masker dari Topeng Paruh Burung Hingga N95

Masker pertama kali digunakan untuk mencegah polusi yang membahayakan bagi kesehatan tubuh. Di negara Asia yang memiliki polusi tinggi seperti Korea Selatan, China, hingga Jepang penduduknya sudah sadar akan pentingnya masker, sehingga mereka terbiasa menggunakannya sehari-hari layaknya aksesoris. 

Sejarah Masker dari Topeng Paruh Burung Hingga N95

Pada saat wabah influenza menyebabkan kematian hampir 40 juta orang di seluruh dunia. Disinilah masker dibuat untuk mencegah wabah penyakit yang bisa menyerang pernapasan. Itulah mengapa masker berfungsi dan wajib digunakan di bagian hidung atau mulut. Karena beberapa pandemi serta virus di masa lalu, kebanyakan menyerang indra pernapasan. 

 Jepang mulai terbiasa dengan penggunaan masker pada saat gempa Kanto pada tahun 1923, menyebabkan kualitas udara memburuk dalam beberapa bulan. Disusul perang dunia II usai, pembangunan besar-besaran juga menjadi penyebab polusi udara, hingga banyak yang mengeluh terganggu kesehatannya.

Di dunia sendiri, terdapat berbagai macam jenis masker. Namun yang umum digunakan adalah masker dengan fungsi untuk pembedahan, dan masker N95 yang memang berfungsi menghalau virus masuk ke bagian pernapasan. Penasaran bagaimana sejarah masker tercipta? Dari masker kain, masker berbentuk paruh burung, hingga akhirnya berbentuk seperti sekarang? Langsung aja cekidot Jas Merah hanya di Kaskus Podcast!



Sejarah Masker dari Topeng Paruh Burung Hingga N95


emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Wah ada sejarahnya
profile-picture
REVO32 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sekilas kek karakter hero di game kesukan bocah penurun bintang emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Quote:

ah yang boneng
Lihat 1 balasan
masker kecantikan belum gan, adek gue suka pake itu

emoticon-Leh Uga
profile-picture
nirankara memberi reputasi
Diubah oleh kbeniadip
Lihat 2 balasan
perasaan inikan pernah masuk hotthread, skrg masuk lagi emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Kalo sekarang pake masker burung mah dikatain wibu gan
Lihat 1 balasan
plague doctor
Baru tau
Masker paruh burung kayak di film2 ...
Kayak ada aura aura eropanya gemana getoh
Plague doctor
horor banget ya keliatannya emoticon-Takut
Masker oh masker, sekalinya melambung harganya gak karuan....

Meskipun katanya sudah turun, nyatanya dipasaran masih belum mudah didapatkan...
Lihat 1 balasan
topeng burung epic banget
Lihat 1 balasan
Asli males ane kalo denger lewat podcast gan, mending baca aja drpd streaming podcast emoticon-Big Grin
agak serem klo pake masker itu
Wihhh keren nih podcastnya ngebahas soal masker. Masker paruh burung emang keren sih kata ane. Ane kalo main FF char nya ane pakein masker burung biar tambah keren wkwkkwkw
topeng burung kayak di game bloodborne, ngeri skaligus keren emoticon-Cool
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di