CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Masalah-Masalah Yang Terjadi Ketika Kita Tinggal Bersama Mertua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed61e7810d2956d393d7894/masalah-masalah-yang-terjadi-ketika-kita-tinggal-bersama-mertua

Masalah-Masalah Yang Terjadi Ketika Kita Tinggal Bersama Mertua

Masalah-Masalah Yang Terjadi Ketika Kita Tinggal Bersama Mertua

Assalamualaikum

Kebetulan saya lagi gabut saya mendapatkan inspirasi menulis karena curhatan teman-teman saya karena mereka tinggal satu rumah dengan mertua. Entah memang belum punya rumah sendiri ataupun memang keadaan orang tua yang sudah sepuh atau sedang sendiri yang mewajibkan kita sebagai anak merawatnya. Tread ini sedikit merangkum curhatan teman-teman saya suka duka ketika tinggal bersama mertua.

Tidak Bisa Melakukan Apapun Dengan Bebas

Masalah-Masalah Yang Terjadi Ketika Kita Tinggal Bersama Mertua

Yang pertama ini bisa juga diartikan dengan hal yang lain lo gan. Tetapi selain itu yang nyata ketika kita tinggal dengan orang tua kadang kita perlu melakukan pencitraan-pencitraan yang bagus. Karena kita ketika ada mertua dirumah kita tidak bisa melakukan kebiasaan-kebiasaan "buruk" kita seperti : bangun siang hari, bermalas-malasan dan bahkan kadang ketika kita malas memasak dan ingin memesan makanan ditegur oleh mertua karena harus melakukan pengiritan.

Tidak Bisa Mendidik Anak Sesuai Dengan Yang Kita Mau

Masalah-Masalah Yang Terjadi Ketika Kita Tinggal Bersama Mertua

Kadang kita punya cara sendiri untuk mendidik anak-anak kita. Tetapi karena biasanya mertua kita sering memanjakan cucunya kita jadi serba salah dalam mendidik anak kita sendiri. Bahkan jika kita bertindak agak tegas ke anak kita tidak jarang mertua akan ikut campur dan membuat anak kita semakin manja dan kita semakin susah mendidik anak kita sendiri.

Menceritakan Kebiasaan Pasangan Di Masa Lalu dan Membandingkannya Dengan Sekarang

Masalah-Masalah Yang Terjadi Ketika Kita Tinggal Bersama Mertua

Kadang mertua selalu berkomentar seperti ini "biasanya anakku gini" atau "kok gini anakku tidak suka" dan masih banyak sanggahan yang lainnya. Tapi kadang mereka lupa bahwa anak mereka sudah menikah dan dewasa kebiasaan-kebiasaannya saat lajang dulu tidak sama dengan setelah dia menikah.

Berebut Perhatian Pasangan Dengan Mertua

Masalah-Masalah Yang Terjadi Ketika Kita Tinggal Bersama Mertua

Walaupun ini menurut saya salah tetapi hal ini sering di keluhkan oleh teman-teman saya yang sudah menikah dan tinggal dengan mertua. Kadang mereka kurang peka dan lebih membela orang tuanya tanpa mendengar penjelasan kita terlebih dahulu. Selain itu kadang karena kita sering dirumah dan bersama mertua sampai dirumah mertua kita menceritakan hal-hal yang membuat kita tidak nyaman. Walaupun pasangan kita sudah tahu kebiasaan kita tetapi kadang hal ini membuat kita risih.

Ini sedikit curhatan-curhatan teman-teman saya ketika tinggal bersama mertua mereka. Yah pada saat itu saya hanya memberi saran seperti ini "anggap mereka orang tua kalian sendiri jangan mertua, otomatis pandangan kalian berbeda". Selain itu sedikit saran dulu dari kakak ipar saya jika kamu memutuskan berumah tangga (menikah) kalian harus memiliki rumah sendiri jangan ikut sama orang tua entah ngontrak ataupun mencicil agar kalian lebih leluasa mengatur rumah tangga kalian sendiri.

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan 47 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
bener banget, ga bebas mo ngapa ngapain emoticon-sad

Tapi mertua ane super baik emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
intinya jadi banyak masalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gak bisa bebas ena2 emoticon-Leh Uga

nyinyiran mertua lebih pedes daripada nyinyiran netinjing emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 5 lainnya memberi reputasi
Karena mertuane galak tuh emoticon-Big Grin
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Beneran loh mertua ane royal banget emoticon-Peluk

Aku ra iso gawe trit emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan lerkud31 memberi reputasi
Quote:


Waduh ngeri emoticon-ceyem
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Saiki awakmu neng jogja po neng bekasi?
profile-picture
bekooll memberi reputasi
Quote:


Ning bekasi pak emoticon-Malu
Quote:

emoticon-Ngakak wkwkw
Mertua sampean yaapa mbak
Quote:

Bojone kongkon gae
Quote:


Aku nang jember emoticon-Embarrassment
Quote:


Wes pensi pak emoticon-Leh Uga
mesti sultan n killer biar ngak tertekan emoticon-Big Grin
TS kapan níkah ?
profile-picture
profile-picture
yus.mnrg dan pernahcakep memberi reputasi
nyimak emoticon-nyantai
Quote:


Oalah...hihi
profile-picture
bekooll memberi reputasi
Quote:


idem pertanyaannya emoticon-Ngakak
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Lah kok reti pak emoticon-Matabelo
Quote:


Ngerti opo lo emoticon-Big Grin
profile-picture
bekooll memberi reputasi
Quote:


Reti bekasi emoticon-Matabelo
Quote:


Bojomu kan wong bekasi toh emoticon-Big Grin
profile-picture
bekooll memberi reputasi
Quote:


Loh reti meneh emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di