CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Calon Kades di Sumedang Mulai Tak Sabar. Kenapa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed61d5f9a972e60fc6b1d3d/calon-kades-di-sumedang-mulai-tak-sabar-kenapa

Calon Kades di Sumedang Mulai Tak Sabar. Kenapa?

Ratusan calon kepala desa (calkades) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mulai tak sabar. Mereka ingin segera mendapat kepastian dari Pemda Sumedang, terkait pelaksanaan pencoblosan.
"Ya, kami ingin segara mendapat kepastian kapan pilkades digelar, setelah ditunda karena Covid19," ujar Aam Permana S, salahsatu calon di Desa Gudang Kec. Tanjungsari, Sumedang.
Didorong keinginan mendapat penjelasan, sejumlah calon sengaja berkirim surat kepada Bupati untuk meminta penjelasan. Hal itu seperti dilakukan Frans Sopandi, calon dari Kecamatan Sukasari.
Frans, Selasa (2/6) berniat menemui Bupati Donny Ahmad Munir dan pimpinan DPRD Sumedang. Namun karena yang bersangkutan tidak ada di tempat, Frans hanya menyimpan surat.
Aam menjelaskan, sedianya pilkades serentak 2020 di Sumedang akan digelar 8 April 2020 tempo hari. Namun karena covid19 merebak hingga ke Sumedang, pelaksanaannya ditunda hingga waktu tidak disebutkan.
Kini, satelah Sumedang termasuk zona hijau Covid19 dan mulai menerapkan strategi hidup new normal, para calkades mulai berharap kembali pilkades bisa digelar.
"Intinya para calon ingin mendapat kepastian soal pilkades. Syukur alhamdulilah, jika pilkadesnya segera digelar, dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Aam.
Terpisah, Kabid Pemdes Sumedang Nuryadin, ketika dikonfirmasi sebelumnya menyatakan bahwa soal pilkades belum ada informasi baru.
"Kalau ada informasi baru nanti saya kabari," ujar Nuryadin.***


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di