CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Pernah ga ? yg sembarang di omong kejadian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed60cfd2525c37f9063bfc1/pernah-ga--yg-sembarang-di-omong-kejadian

Pernah ga ? yg sembarang di omong kejadian

Haii,

Mbak Cynd mau flashback yang dampak nya terjadi di masa depan.

WAktu itu sore-sore dan gue masih SMA , mungkin tinggal nunggu surat lulus doang   dehh.
Kemudian, nyokap gue nanya..
*saat itu gue lagi tidur-tiduran d lantai sambil ngobrol ringan sm nyokap bokap gue*

"de, kamu mau kerja dmana, susah lho cari kerja. Harus pinter"
"ya kan bapak kerja di PT -- , masa gag bisa ngajak dede masuk k situ"

" kamu gag boleh ngandelin bapak dong, kamu kuliah yang pinter lah nanti" bokap menanggapi pernyataan gue.
" iyah.."

udh males bgd, nanggepin nya.

SKIP

4 tahun berikut nya, kerja lah gue d PT -- itu. Padahal gue udah nyari kerja d tempat lain, Malah bokap gue yang bilang bikin lamaran ke PT -- itu ajah.
gue bikin dengan harapan engga d panggil.
akhirnya gue tetep di panggil dan kerja di sana selama 7 tahun kurang 2 bulan.

mulutmu harimau mu. atau ucapan adalah doa.

Suatu waktu, ada orang yang nanya sama gue, kapan nikah?

gue bilang, gue nikah klo gue d jodohin ajah.

gue jawap nya ngasal ajah, yang penting jawab gitu.

dan beberapa waktu yang lalu, nyokap gue berniat ngejodohin gue.

Beliau sama temen-temen gereja nya membicarakan gue di belakang.

gue tau karna akhir nya nyokap gue ngomong sm gue, dan cuma bilang.

"yaudah serah bae nya gmana dahh.."

bukan cuma itu yang gue suka ngomong sembarangan, gue juga pernah bilang, gue gag akan nikah. gue pernah bilang gue nanti meninggal di laut.

banyak deh.

orang orang di sekitaran gue sih emang bilang. klo ngomong jangan sembarangan. tapi kadang klo lg kesel atau lagi gag mau mikir tuh yaudah jeplak ajah gitu.

1 kalimat yang baru terjadi di kehidupan gue.

entah itu emang naluri bokap gue buat masukin anak nya keperusaahannya. atau apa yang gue asal omong itu bisa terjadi begitu ajah.

sampe nanti ada acara perjodohan juga.

entah itu nyokap gue yang putus asa karna gue masih have fun sendiri maka  di nikahin ajah biar gag jd aib keluarga.

atau emang apa yang gue ucapkan terjadi.

**aib keluargaa sih engga ya, cuma gensi nya orang batak suka kepusingan sm gosip, anak gadis nya gag laku-laku.

gue merasa udh mau jd manusia modern yang bisa hidup sendiri tanpa menikah. dedikasi gue bisa totalitas ke nyokap bokap gue. atau ke sodara-sodara gue. yaa gitu-gitu lah..

gue juga gag mao cekcok . hahha. gue memahami diri gue sendiri suka ngeributin hal hal remeh. nah ini. gue punya potensi menyakiti suami gue nantinya. jd gue menghindari pernikahan.

argghh,,

mbak cynd khawatir. apakah akan kejadian atau engga.

nurut orang tua, atau ambil jalan sendiri.

menginggalkan zona nyaman . atau tidak nerima tantangan baru dr kehidupan.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Hmmmm.
Dulu gw pernah bilang gini ke temen.
Kayaknya enak kerja di daerah medan merdeka.
Lalu selang beberapa tahun kejadian.
Lalu pernah bilang gini, kayaknya enak kerja di daerah kuningan.
Eh kejadian juga.
Yg belum kejadian itu omongan gw ini ke temen gw, "Eh, anjing lu".
Sampai sekarang itu makhluk masih berbentuk manusia dan belum berubah jadi anjing.
emoticon-Ngakak (S)

Oks itu intermezzo aja.
Sebenarnya sich aq pernah baca buku.
Intinya sich gini.
Klo kamu udah berniat, maka semesta akan membantu mu.
Judulnya the alchemist paulo coelho.
Niat kan bisa cuma asal,setengah2, kuat.
sebenarnya sich udah kecatat sebagai takdir, cuma kebetulan diucapkan/diniatkan.
Dan niat itu sebenarnya rencana.
Kamu sebagai manusia cuma bisa niat, berusaha dan berdoa.
Tapi tetep aja tuhan yg menentukan rencana manusia.
Misalnya kamu niat setengah2, usaha2 setengah2, gak ada doa tapi klo udah digariskan takdir ya berhasil aja.
Ato kamu udah niat, udah usaha, udah doa tapi belum waktunya ya pending, contohnya pas aq niat mudik tahun ini.
Udah niat mudik dari tahun lalu, prepare biaya, hunting tiket, ternyata ada wabah coronce.
Mau berkata apa.
Takdir.
profile-picture
rcynddd memberi reputasi
Diubah oleh enam.kehendak
Lihat 1 balasan
ih enak itu mah kejadian ga sengajanya, pengeeen wkwk emoticon-Matabelo

ane pernahnya sembarang omong dan berhasil kejadiannya yg merugikan orang lain, sering malah emoticon-Ngakak (S)

1.) Jadi watu itu ane lagi bawa motor di jalan raya ga jauh dari rumah. Terus ada anak alay ugal2an nyalip2 nggak banget dah. Sambil teriak, ane sumpahin :

Quote:


Benar saja, beberapa meter kemudian dia jatoh, entah nyenggol apa. Rasain emoticon-Ngakak (S)

2.) Di deket jalan industri yg ga jauh dari kantor ane kalau ujan gede suka banjir. Mayan tinggi hampir separo sebetis, kalau naik motor ato mobil pendek ngeri mending balik lagi daripada knalpot kerendem. Selain itu got dan jalan berlubang ga keliatan, serem. Ane kasi tau tuh kondisi ke orang2 kantor buat muter balik aja, lewat jalan lain, biarin lama juga. Yg penting aman.

Nah ada bapa-bapa sopirnya Pakbos bandel. Biasa lah, orang tua suka ga nurut kalau dikasi tau anak muda. Lewat lah si bapa ke situ. Benar saja mogok lah motornya gara2 maksain emoticon-Ngakak (S) Suatu hari si bapa bandel balik lagi lewat situ pas ujan gede. Padahal udah ane dan yg lain ajak lewat jalan lain tapi dia bilang "Ah jauh". Yg kedua kali ini dia jatoh ketiban motor sampe jas ujannya robek gara2 masuk lubang ga keliatan pas banjir. Kakinya luka gede sampe perlu 9 jaitan, ga kerja deh seminggu. Bukannya ngatain yah, tapi.gtu deh merekedeweng. Keras kepala. Harus kena batunya dulu baru percaya.

Kemaren2 zaman awal lockdown sempet heboh ada bapa satpam pabrik yg meninggal kebawa arus karena jatoh pas banjir di daerah situ. Kata saksi mata, pas kejadian juga orang2 udah larang si bapa buat lewat situ, tp ga nurut. emoticon-Berduka (S)
Lihat 2 balasan
lidah pahit itu namanya emoticon-Takut (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di