CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ingin Panjang Umur di Masa Pandemi Corona, Coba Lakukan Olahraga Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed5fd7c82d49531a030b7c5/ingin-panjang-umur-di-masa-pandemi-corona-coba-lakukan-olahraga-ini

Ingin Panjang Umur di Masa Pandemi Corona, Coba Lakukan Olahraga Ini


Ingin Panjang Umur di Masa Pandemi Corona, Coba Lakukan Olahraga Ini

olahraga yoga dipercaya bisa perpanjang umur seseorang

MATA INDONESIA, JAKARTAOlahraga menjadi hal penting selain menu makanan bergizi untuk keberlangsungan hidup seseorang. Namun, hal tersebut terkadang sulit dilakukan dengan alasan bahwa tidak ada waktu.


Padahal salah satu cara untuk memperpanjang usia adalah dengan beraktivitas sebanyak mungkin secara rutin. Nah, dimasa pandemi corona ini sepertinya waktu yang cocok bagi Anda melakukan olahraga.


Dilansir dari Medical Daily, disebutkan bahwa orang dewasa butuh setidaknya 150 hingga 300 menit aktivitas fisik sedang setiap minggu. Aktivitas fisik sedang ini termasuk berlari, membawa barang belanjaan, sera mengikuti kelas kebugaran.


Selain itu, disarankan untuk melakukan olahraga intensitas tinggi untuk memperkuat otot. Dan sebaiknya dilakukan dua kali dalam seminggu.


Di antara jenis olahraga lain, yoga bisa menjadi pilihan pada masa karantina karena membantu menjaga kebugaran tubuh dan pikiran. Yoga tak hanya bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, namun juga membuat kita mawas diri dengan pilihan gaya hidup.


Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap partisipan di atas usia 40 tahun yang melakukan yoga selama lima tahun mengalami peningkatan fungsi kardiovaskular secara signifikan. Hasil temuan ini diperoleh dari Government Medical College di Nagpur, India.


“Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa yoga berhubungan dengan melambatnya penurunan fungsi kardiovaskular,” kata peneliti.


Konsumsi makanan sehat juga merupakan bagian penting dari hidup panjang umur. Menurut sebuah penelitian, yoga bisa membantu seseorang menjadi mawas diri terhadap pilihan makanan dan membantu pemulihan dari penyakit gangguan makan.


Sumber :



profile-picture
profile-picture
nona212 dan anakjahanam721 memberi reputasi
Jangan makan racun:tepuktangan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di