CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Duet Video Wik-wik dengan Senam Lima Jari, Membunuhmu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed5e462facb951ab43b51cc/duet-video-wik-wik-dengan-senam-lima-jari-membunuhmu

Duet Video Wik-wik dengan Senam Lima Jari, Membunuhmu!

Duet Video Wik-wik dengan Senam Lima Jari, Membunuhmu!

Dari judulnya udah pada tahu ya, maksud dari judul di atas apa, terutama buat kaum cowok khususnya para jomblo.
Saya nulis ini berdasarkan pengalaman pribadi, yang saya tahu, juga pengalaman temen-temen di grup Nofap. Jadi jangan tanya refrensi ilmiah, atau sumbernya dari mana.

Jika ngomongin dampak pornografi pastinya banyak, tapi kali ini saya akan nulis dalam aspek lebih sempit, yaitu pornografi + onani.
Oke, efek yang sering dikeluhkan oleh para (sebut saja) colers itu biasanya jadi suka minder, susah fokus, badan lemes (tidak berenergi), kecerdasan berkurang, susah kontrol emosi (berasa kosong, tidak bergairah, emosi naik-turun), dari masalah mental sampai fisik.

Lalu ada statemen yang mengatakan bahwa lebih baik mabar daripada main solo, menurut saya itu malah lebih parah gitu (solo aja gitu apalagi mabar). Terus mengenai dampaknya, kok kayaknya colers lebih ngenes daripada mabar?

Karena saya sebelumnya seorang colers dan belum pernah mabar, jadi secara pengalaman belum ada, tapi saya coba beropini yang moga bisa diterima logika.

Colers itu cowok baik yang tersakiti, kenapa? Karena kalau mereka punya niat buruk seharusnya sudah dilampiaskan dengan cara mabar, dan dari yang saya tahu (termasuk saya pribadi) colers dijadikan pelarian akibat stress dan masalah lainnya, ada juga awalnya nggak tahu itu sesuatu yang buruk (cuma ikut-ikutan, diajak lalu kecanduan).

Mungkin ada yang bilang gini "ah, apaan sih lebay, gue biasa aja kok, temen gue colers tiap hari, dan blablabla lainnya". Mending nggak usah ditanggepin, berarti dia udah kena otaknya (kecerdasan berkurang) akibat colers.
Karena tidak sedikit yang mengaku (colers) kecerdasan berkurang, susah konsentrasi, emosi naik-turun.

Dampak colers sendiri berbeda-beda tergantung tingkatannya, mulai amatir, pro, sampai legend. Buat yang baru kenal beberapa bulan 1-24 bulan (amatir) mungkin nggak terlalu berasa dampaknya, beda dengan yang udah 5 tahunan (pro), apalagi 10 tahun ke atas (legenda).

Saya akan bicara dampak terburuknya dari yang saya tahu di grup Nofap, cek daftarnya di bawah.

√ Ejakulasi dini
√ Penyakit kelamin (lecet, katup bocor, dan lainnya karena keseringan digempur)
√ Susah konsentrasi
√ Mudah lupa
√ Kecerdasan menurun (gobl*k)
√ Emosi naik-turun
√ Minder akut
√ Anti sosial
√ Mudah panik dan gelisah
√ Perasaan bersalah
√ Penyakit fisik (karena kurang olahraga dan gaya hidup tidak sehat)
√ Serta hilangnya kesadaran (habis ngelakuin sesuatu terus lupa)

Dan tambahkan kalau ada lainnya, yang jelas karena dampak buruk di atas mempengaruhi kehidupan keseharian dan berimbas ke masa depan karena produktifitas sangat menurun. Bahkan ada yang bilang rejeki jadi seret, masuk akal karena menghandle diri sendiri aja sulit.

Buat colers yang udah ngerasain dampaknya dan pengen berhenti, berikut tips yang saya rangkum dari pengalaman pribadi serta temen lainnya.

√ Niat
√ Jauhkan gadget (sumber pornografi), kalau emang butuh gadget maka gunakan untuk yang penting-penting saja.
√ Hapus atau unfollow teman yang suka share konten berbau seksual
√ Makan bergizi (untuk memulihkan energi)
√ Olahraga ringan (lari kecil, lari di tempat, senam)
√ Usahakan beraktifitas (karena colers punya rasa minder, bisa disibukkan dengan baca buku, nulis, nonton video berfaedah, pokoknya untuk mengalihkan pikiran dan rasa ingin mengulangi)
√ Puasa (efektif)

Karena termasuk kecanduan, maka prosesnya bertahap, nggak bisa tiba-tiba stop total, yang penting ada progresnya (seminggu 3x, 2x, 1x, dan seterusnya. Kecolongan, ulangi, kecolongan ulangi nofapnya. Pokoknya jangan menyerah.
Kamu akan mengalami masa-masa sakau, rasa hambar, kepala sakit, dan lainnya pada fase awal. Dan itu hal yang wajar.

Meskipun berat, tapi sepadan dengan benefit atau manfaat yang didapat. Seperti kembali percaya diri, otak lebih encer, badan terasa ringan, pastinya lebih sehat. Dan karena benefit-benefit tadi, merencanakan masa depan dan menjalani hidup terasa lebih mudah.


Yang paling berbahaya dari pornografi adalah efek berantainya, sekali melihat jadi kebayang-bayang. Kalau tidak dilawan justru dituruti, maka itu akan terus berulang dan merembet ke masalah lain. Jadi buat yang belum pernah jangan coba-coba, yang masih amatir sebaiknya mulai berhenti, karena para legend sudah merasakan betapa buruknya video wik wik.

Oke, segitu saja, silahkan kalau ada yang mau menambahkan. Selamat berusaha pejuang Nofap, untuk hidup dan masa depan lebih baik.

Disponsori oleh makanasi.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wahyust95
Mantul kaosnya ituemoticon-Wakaka
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Stop coli, kata temenku sih bisa nurunin kualitas sperma. Betul atau nggak ya?:insomnia
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane masih heran ngapa coli bs bikin kecanduan,.... ???!

emoticon-Bingung
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mending jangan sampe nonton bokep dah gan karna kalo dah kecanduan ama yg bgtuan susah berhenti gan
profile-picture
wahyust95 memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di