CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Belajar Kaya dari Robert Kiyosaki - Rich Dad Poor Dad
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed5e33710d29517b1498ff0/belajar-kaya-dari-robert-kiyosaki---rich-dad-poor-dad

Belajar Kaya dari Robert Kiyosaki - Rich Dad Poor Dad

Video Animasi Bukunya, lebih mudah dimengerti



Kali ini kita membahas Rahasia Menjadi Kaya dari Robert Kiyosaki. Robert Kiyosaki menekankan pentingnya kecerdasan keuangan, di video ini kalian akan belajar mengenai dua kecerdasan keuangan:
1. Pemahaman mengenai Laporan Keuangan
2. Pemahaman mengenai Pola Arus Kas dari kelas bawah, menengah, dan kelas atas.

Saya sudah membaca hampir semua buku yang Robert Kiyosaki tulis, tetapi yang paling penting adalah apa yg sudah disajikan dalam video ini.

Cerita tentang Ayah Kaya dan Ayah Miskin sangatlah nyata di kehidupan saya, saran Ayah Miskin untuk belajar yang rajin, dapatkan nilai yang bagus, dan cari kerjaan yang aman benarlah terjadi. Tentunya Ayah saya sayang pada saya, tapi terkadang mereka tidak mengerti. Ada baiknya Anda juga membaca sendiri bukunya dengan lengkap.

Memang benar kecerdasan keuangan tidak diajarkan di sekolah, padahal mau apapun profesi kalian ke depannya, entah bekerja, entah bisnis, semuanya ujung-ujungnya tentang uang.

Perjalanan mencapai Kebebasan Finansial memerlukan kebiasaan baik yang dilakukan setiap hari, cobalah "aware" dengan pendapatan dan biaya bulanan yang dikeluarkan. Sarannya akhirnya sangat lah sederhana, pastikan pendapatan lebih kecil daripada pengeluaran dan investasikanlah selisihnya.

dan jika anda kesulitan untuk menabung, anda dapat membiasanya dengan menyisihkan dulu misalnya 30% dari gaji anda untuk investasi, barulah anda menghabiskan sisanya untuk biaya apapun. karena kebanyakan orang melakukan sebaliknya. Mereka berbelanja terlebih dahulu kemudian baru berpikir untuk menabung, yang pada kenyataannya uangnya akan habis.

Untuk yang bekerja atau self employed, cobalah bijaklah saat mengambil keputusan saat mencicil, belajarlah investasi karena itulah yang menjadikan pada akhirnya anda dapat bebas secara finansial atau tidak. Pikirkan bagaimana cara anda mendapatkan pendapatan lainnya selain gaji.

Untuk yang berbisnis, bisnis merupakan kendaraan yang paling tepat untuk mendapatkan massive income (uang yang banyak) selain itu pertumbuhan bisnis yang sukses tentunya bisa berlipat lipat tidak seperti karyawan yang naik gaji hanya 10-15% setahun. Tapi bisnis juga diiringi dengan banyak risiko lainnya, coba kendalikan risiko bisnis tersebut, teruslah berinovasi dan beradaptasi dengan apa yg terjadi di waktu sekarang. Pelajari juga tentang kebijakan pajak di Indonesia.

Anda tidak hanya berpikir di saat usia produktif anda seperti sekarang ini, tapi ketika kita sudah ke usia pensiun di 56 tahun, kita masih akan hidup berpuluh-puluh tahun ke depan. Apakah kita akan mengandalkan iuran pensiun dari pemerintah? atau mengandalkan anak anda, dengan segala tantangan yang dihadapinya nanti, mengurus dan membiayai anda?

Apakah kalian setuju dengan pendapat saya ini?

sundul gan
sundul gan
sundul
ok! ok!
Lihat 1 balasan
sundul gan
sundul gan
sundul gan
sundul gan
sundul gan
sundul gan
sundul gan
Intinya kita harus bisa mengelola keuangan dgn baik ya gan, dari skala prioritas.
Hemat pangkal kaya
Lihat 1 balasan
sundul gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di