CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Girls & Boys's Corner /
Kebingungan Seorang Jomblo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed5de9da2d195350c348695/kebingungan-seorang-jomblo

Kebingungan Seorang Jomblo

Gan, ane tuh sbnrnya bingung. Ane udh gk ada ortu. Ane tinggal berdua sama adek ane yg sekarang lg SMA. Adek ane tuh sifatnya ya mnurut ane sih lebih dewasa dari ane. Dia pacaran sama gurunya dan rencana mau nikah abis dia lulus. Ane jg gk bisa sih ngelarang2 dia buat pacaran. Dan emg gurunya jg baik bgt. Dan mungkin itu ganti kasih sayang ortu yg gk ada..
Sedangkan ane sebaliknya. Ana kuliah di PTN, dan bhkn ane gk pernah pacaran. Dan ane mikir pacaran itu bkln ganggu kuliah ane dan ane gk bisa bebas gitu.
Tp kelama2an perasaan itu membuat ane tersiksa. Jujur ana merasa sangat kesepian. Ane orgnya gak gaul di kampus pun, pokoknya ya ada temen tp ala kadarnya aja. Tiap lebaran tuh apalagi sring ngerasa ngebatin disaat sodara2 ngomongin nikah/pacaran. Ane gk ada topik samsek. Ane jd bingung jdnya. kakak2 ane sih nyaranin ana buat nyari pacar atau klw bisa nikah lah abis lulus kuliah. Tp di satu sisi ana blm nemu org yang cocok dan ane jg gak ngerti sama hal2 kya gituan..
Disatu sisi ana gk berani pacaran, krna pacaran tuh dilarang sama agama, tp Disatu sisi kya jd tuntutan gaya hidup gitu..
Ane minta sarannya deh yg ngerti...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
langsung nikah aja klo mau, minta kenalin pemuka agama emoticon-Ngacir
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bisa diandaikan pacaran itu berteman tetapi dengan ikatan untuk saling menerima keberadaan, kelebihan serta kekurangan.

intensitas komunikasi juga lebih dekat ketimbang sekedar teman bahkan sahabat.

jika memang gak berani buat pacaran mungkin bisa dimulai dengan bergaul dahulu dengan lebih membuka aktivitas bersama orang lain.

seiring berjalannya waktu lingkup sosial juga bakal berubah menurut pengalaman saya, sahabat2 semasa kuliah dulu sekarang sudah tidak terlalu intens komunikasi untuk bertukar kabarnya tidak seperti dulu karena sekarang sudah masuk di dunia kerja.
akan tetapi kehidupan sosial beranjak ke rekan2 satu lingkungan pekerjaan bahkan di lingkungan keluarga besar sendiri padahal semasa dulu jarang banget untuk berjumpa langsung dengan anggota dari keluarga besar, minimal juga setahun sekali dikala lebaran.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
masbisbus dan Ayash479 memberi reputasi
Orang bilang jomblo itu pilihan.
Jadi mau jomblo atau pacaran itu keputusan di tangan agan. Gw sendiri emang jomblo karena gw memilih begitu karena ada alasan tertentu. Pacaran itu miniatur dan simulasi pernikahan gan untuk mencari apakah dia bisa diajak hidup bareng gak (secara pemikiran dan konsep).

Masalah seks, itu kembali kepada pribadi. Kalau ngomong sekarang, katanya hampir semua pasangan uda pernah ML. Lagi-lagi itu kembali kepada orangnya. Kalau memang merasa ML itu dilarang agama, maka jangan lakukan, termasuk dengan WP.

Tapi jangan pernah pacaran karena takut sendirian, karena itu artinya agan menggunakan pacar sebagai alat pengganti kesepian agan. Begitu agan uda ada teman (misal anak) maka udah, saya ke istri bisa saja hilang (mungkin lho ya).
Intinya jangan jadikan pasangan agan itu sebagai pelarian (bahkan dari kesendirian itu sendiri)
profile-picture
Ayash479 memberi reputasi
Quote:


Yaudah, tunggu aja gan, atau sis inih emoticon-Bingung
Pacaran gak se indah yg dibayangkan.

Wajar kalo memang berasa sepi.
Jgn menggebu mencari.
ya udah sihgak usah pacaran, gebet sana sini aja, kalo klop niatin.....
pacaran bikin dosa tauk, nikah aja....? nikah kudu siap mental, bukan cuma ngindarin dosa ya, kalo cuma fasar ngindarin dosa zina..... ya salah besar, kehidupan setelah ijab itu kudu dipikir mateng mateng bro, anak orang udah jadi tanggung jawab lho.....
profile-picture
kushina99 memberi reputasi
semua akan menikah pada waktunya... emoticon-Kimpoi
masalahnya waktunya bisa cepat atau lambat... emoticon-Hammer2
Thanks you bgt nih masukan ya.
sis main game aja kuy, mabar ML menjadi alternatif pilihan bagi jomblower untuk mengisi ruang waktu yg kosong
profile-picture
x.pong.ah memberi reputasi
Nggak usah bingungg gan banyakin temen ajaaa
susah klo udh berbau agama.....
gih buka tinder
Kalau masih kuliah, hidup it masih panjang bgt daripada sekedar jodoh.
Quote:


pilih aja satu yang bisa bikin kamu bahagia emoticon-Malu

Jangan sampe ngebatin emoticon-Smilie
Diubah oleh wiandra001
ga usah bingung, ane yg jomblo dari lahir udah biasaaa
ah elahhh, masih kuliah aja udah heboh ama status jomblo

pikirin aja lulus dengan nilai bagus, trus dapat kerja dengan gaji bagus..
pacar bakal dtg dengan sendirinya..
jgn samain ama cewek
Lihat 1 balasan
Quote:


realistik aja ka, gimana mau nikah klo deket sama cewek aja gak pernah?

Padahal masih kuliah itu masih gampang dapat pacar. Lulus kuliah bakalan lebih sulit lagi pacaran lho... Jgn terlalu serius idupnya, ka emoticon-Malu
profile-picture
onta890 memberi reputasi
Diubah oleh wiandra001
Lihat 2 balasan
ya elaah, gaul kenapa ? lu masih kuliah masih muda jgn mikir nikah dolo.. daripada lu mikir pacaran lebih baik lu mikir gimana caranya nambah temen, ini koncinya..
temen banyak peluang lu keluar dari lobang kenistaan jomblo .. akan kebuka lebar,..
Lihat 1 balasan
Quote:


sesuatu yg berlebihan itu memang tidak baik, ka emoticon-Matabelo
Nah ituu miskonsepsi pacaran. Masalah agan ini bukan soal jomblo enggaknya, toh saya yakin kalaupun pacaran ngga dilarang agama, agan juga tetap jomblo hahaha. Jangan sering lah kambinghitamkan ajaran agama.

Yang saya baca sih agan masi bingung caranya bergaul, SKSD sama orang baru, alhasil jadinya kesepian deh karena bingung mo ngobrol sama siapa. Trust me biasanya kalau yang dari awal kesepian, nanti pacaran juga bakal tambah kesepian.

Agan belajar bersosialisasi aja duluu, kalau ngga pede ya berubah penampilan biar cool, beli baju baru, sepatu baru, jam tangan, ganti gaya rambut & belajar pakai parfum tipis². Dicoba dulu saya yakin kalau belum pernah pasti rasanya ada yang beda.

Kalau sudah PD, bikin dulu gan topik obrolan untuk minimal bisa dapet nama & alamat orang baru. Bikin topiknya di rumah lho jangan pas ketemu, biar nanti bisa langsung diomongin. Saya dulu terapinya di kereta gan, pesen kereta PP antar kota & saya di ruang tunggu sapa² aja kenalan sama sebelah saya (sebelum corona). Yaa sekarang jadi mendingan lah bisa basa basi sama orang baru & dapet banyak kenalan cewek lagi hehe.

Kalau omongan saudara mah ngga usah dimasukin hati, toh mereka ga bayarin biaya nikah lu & biaya lahiran bayi. Cuma bisa minta makanan gratis pas resepsi hahaha.

Selamat mencobaa~
profile-picture
klebenganlor memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ente masih kuliah, kuliah aja dulu yang bener.
ane kasih pepatah dah nih, "menikahlah ketika engkau siap, bukan ketika engkau kesepian"
btw ane dah kerja masih jomblo belom kepikiran punya komitmen sama ukhty, masih mau ngabisin gaji ane buat orang tua.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di