CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed5dcff82d495763c7e19b2/teman-dua-dunia

Teman dua dunia

Teman dua dunia

Quote:


halo guys sebelum gue ceritain pengalaman gue, gue mau memperkenalkan diri gue terlebih dahulu karena kata pepatah tak kenal maka tak sayang kalo udah kenal jangan ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. haha

nama gue risa, Clarisa Adelia. jadi baru dua hari lalu gue ulang tahun yang ke 17 tahun.
gue punya sahabat, dari gue smp sih cowok namanya Raka dia sama gue sama, sama sama suka hal mistis dan cari cari "Hantu" karena gue sama dia engga terlalu percaya hal gituan selama belum liat langsung dan sejauh ini udah setahun gue jalanin misi "Cari Hantu" bareng raka tapi ngga dapat kejadian yang janggal.

dan hari ini gue sama dia mau ke sekolah SMA kita karena konon katanya ada hantu lelaki dan perempuan yang sering muncul disana karena ditaman belakang kita pernah ada kejadian sepasang kekasih bunuh bunuhan kurang Absurd apa coba itu pasangan masa berantem sampe bunuh bunuhan makanya hal itu buat gue dan raka dikejar rasa penasaran tingkat tinggi

tadi gue udah kabarin dia dan udah janjian juga.
btw gue tinggal sama nenek gue berdua doang karena papa, mama dan kakak gue meninggal karena kecelakaan waktu gue kelas 3 sd namun ada 1 tetangga gue yang baik , sudah diangkap kakak sendiri namanya kak renata, walau umurnya sudah menginjak 26 tampangnya masih muda sekali serta kak lintang yang amat sangat welcome banget deh.

jadi itu sepenggal kehidupan gue. gue keluar dari kamar dan ketok pintu yang ada disamping kamar gue buat ketemu nenek, gue ketok pintunya.

gue : nek, ini risa boleh masuk ga?

nenek : masuk aja sayang

gue masuk ke kamar nenek dan liat nenek lagi duduk di kasur sambil liat figur foto. gue deketin dan duduk disamping nenek juga, gue liat figur itu ternyata foto keluarga gue, nenek pasti kangen sama anaknya

gue : nenek kangen? besok jenguk mereka yuk

nenek : iya besok pagi ya

gue : iya, oh ya nek. nanti malam aku mau ada acara sama raka boleh keluar ga?

nenek : mau nenek larang juga kamu bakal tetap berangkat

gue : hehe

nenek : gpp, tapi ingat sebelum jam 1 dah pulang atau nanti ga boleh keluar malam lagi

gue : siap komandan!!

gue meluk nenek dan pergi dari kamar nenek buat kekamar gue. sekalian nunggu raka datang gue siapin barang barang yang mau dibawa

Spoiler for jam 21:45:


gue read pesan dari raka dan turun dari ruangan tamu buat nunggu raka ternyata ada nenek lagi nonton tv, sambil minum teh anget

gue : nek

nenek : udah mau berangkat ?

gue : iya nih

nenek : kamu udah 17 tahun udah saatnya kamu ngerasain banyak hal ajaib nanti

gue : ajaib? iya nek ajaib ntar bisa buat ktp, sim, dan banyak lagi

nenek : semoga kamu kuat ya, jadi anak baik juga

gue : pastinya dong

nenek usap kepala gue sambil senyum dan gue peluk nenek dari samping

raka : ihh akur

gue sama nenek kaget karena ada suara kaya gitu terus tengok ke belakang ternyata raka. untung nenek gapunya riwayat penyakit jantung. raka salim ke nenek dan minta maaf karena ga bilang-bilang. setelah itu kita berangkat

gue masuk ke mobil raka terlebih dahulu karena raka mau telpon dulu. gue masuk dan tengok ke kursi penumpang dibelakang. loh, kok ada orang, siapa? teman raka? ngga lama raka masuk kemobil terus gue tanya

gue : ka, lu bawa temen?

raka : ha? ngga gue berangkat sendiri

gue : itu yang dibelakang?

raka liat kearah bangku terus tatap gue

raka : lu boong?

gue : apa?

gue tengok ke belakang lagi dan balik tatap raka

gue : kok, ngga ada?

raka : lu kali ngawur, gue dari rumah tuh berangkat sendirian. udah ayok berangkat

gue masih bingung, tadi itu nyata ada orang dibelakang seumuran sama kita kok, tapi mukanya pucat udah gitu dia senyum kearah gue tadi tapi kenapa tiba tiba ga ada.
mungkin gue salah liat aja kali. gue pake seatbelt gue dan enyahkan pikiran tentang mahkluk tadi. diperjalanan gue maupun raka ga ada yang ngomong gue liat kearah depan dan gue liat ada orang mau nyebrang tapi raka gaada niatan buat ngerem. gue tepuk pundak dia

gue : ngerem ka ngerem

raka : apa apaan sih sa,gue lagi nyetir ini

gue : itu ada orang nyebrang oon, cepetan ngerem

raka liat kedepan dia angkat alis dia seakan akan bingung

dan Brakkkk...
raka ngerem mendadak, gue ngerasa seakan akan kita nabrak sesuatu, gue dimobil sama raka masih kage, gue keluar dari mobil dan liat kebelakang, ngga ada apa-apa tapi tadi gue liat orang nyebrang ga lama raka keluar juga dari mobil

raka : tadi kita nabrak apaan ya? gue dah liat kolong mobil, kanan kiri tapi gue galiat ada sesuatu yang ketabrak

*****

Spoiler for Next Story:


Spoiler for Mulustrasi:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kwh88 dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pearlly
Halaman 1 dari 2
Pengalaman Pertama


gue masih bingung sama kejadian tadi.
raka suruh gue masuk ke mobil dan lanjutin perjalanan ke sekolah karena tinggal dikit lagi sampe, pas udah sampe disekolah raka parkirin mobil didepan sekolah dan gue buka gerbangnya

gue : lu udah ijin belum?

raka : udah

gue : suka banget datang tiba tiba

raka : haha, gue tadi udha ijin sama pak mimin

gue : lu ijinnya apa?

raka : gue bilang mau ambil barang ketinggalan

gue : oohh gitu

gue sama raka langsung jalan kearah belakang sekolah.
gue baru ngerasain klo gue bener bener lagi diperhatiin banyak orang terus gue negrasa merinding juga, gue tengok kebelakang dan liat raka jalannya lama banget

gue : ka, lu ngerasa aneh ga?

tanya gue saat raka udah dekat kearah gue, dia natap gue terus senyum kearah gue, bukan itu bukan senyum lebih kearah menyeringai

gue : lu bukan raka, lu siapa?

gue udah panas dingin liat tatapan mata dia, matanya berubah merah gue mau teriak tapi tertahan ga bisa keluar suara sama sekali

sosok didalam raka : apa kau mencari aku?

gue geleng gelengin kepala dan berusaha lari tapi ga bisa.
gue ga bisa gerak sama sekali

sosok didalam raka : mencari kamii?!

gue mau pingsan aja rasanya, liat perubahan setelah dia ngomong gitu banyak makhluk aneh bermunculan dan sosok tadi berubah jadi sosok yang sangat mengerikan. lehernya kaya kena luka bacok ditangan kanannya dia bawa golok, masih menyeringai dan dia arahin golok itu ke kepala gue. gue mau pergi tapi gabisa. gue pejamin mata gue dan doa semoga tadi cuma halusinasi gue aja

raka : saaa, saaa sadar saaa

gue melek dan lait raka udah disamping gue. gue langsung peluk dia dan nangis sumpah tadi nyata gue ga boong

raka : lu gpp?

gue : g..guee mau pulang ra

raka : tapi kita belum apa apa sa

gue : tt..taa..pii gue mau pulang aja

raka : oke kita pulang

gue dituntun sama raka ke mobil dan dibantu pasang seatbeltnya sama raka. raka cuma bisa mandang jalanan lurus kedepan tanpa suara sambil mainin tangan gue. gue takut, gue tadi liat sosok mengerikan

raka : risa, lu kenapa?

gue tengok kearah raka tapi dari ujung ekor mata gue, gue liat ada sosok yang duduk disana. gue tengok ke samping dan sosok tadi yang temuin ternyata ada disana

gue : AAAAAAA!!!!

gue merasa ada ditempat yang ga asing, gue liat disana ada dua orang perempuan dan laki laki sedang bertengkar dengan hebat, gue liat masih adu mulut aja dan makin lama mereka saling serang pake golok dan kapak. lu bisa mikir gimana dua orang itu kaya orang kesetanan yang saling serang membabi buta

gue cuma bisa nutupin mulut gue pake tangan dan nangis karena takut. gue pengen palingin wajah gue dari adegan itu tapi gabisa. sosok laki lakiyang gue temuin disekolah malam itu nengok kearah gue setelah dia tanncapkan golok miliknya kekepala wanita itu.

gue langsung bangun dari tidur gue dengan nafas yang memburu dan keringat dingin bercucuran. gue coba tenangin diri gue. gue harap itu mimpi

tok..tok..

nenek : sa, ini nenek

nenek masuk, dan langsung meluk gue

nenek : nenek khawatir banget sa,semalam raka anterin kamu dia bilang kamu ketiduran tapi dari ekpresi raka khawatir, nenek ga yakin

gue : risa, gpp nek. klo gitu risa mandi dulu hari ini hari senin

nenek : astagfirullah iya ini senin. abis mandi langsung sarapan ya

gue : iya

setelah selesai madni, gue liat muka gue di cermin meja rias yang ada dikamar. gila! muka gue keliatan miris banget, mata sama hidung gue merah kayak orang abis nangis dua hari dua malam, dah gitu dijidat gue ada luka goresan memanjang ke ujung mata. luka darimana ini, seingat gue. gue ga pernah punya luka kaya gini.

semakin gue fokusin pandangan gue kecermin lagi lagi gue ketemu sosok itu lagi. gue coba beraniin natap mata itu sosok

gue : mau lu apa?!
gue : jangan ganggu gue!!

gue terus pandang wajah itu. waja yang semula berwujud lelaki tampan kini berubah seperti sosok mengerikan yang gue temui di sekolah semalam. gue langsung lari keluar dari kamar sampe dibawah nenek bingung gue lari lari kenapa tapi gue bilang aja klo gue takut telat setelah itu gue sarapan, galama HP di saku gue bunyi ternyata ada chat dari raka

Spoiler for chat raka:


nenek : makan dulu sa, jangan main hp mulu

gue : hehe maaf nek

selesai makan dan gue mau coba cerita ke nenek

gue : nek, risa ngerasa aneh

nenek : kenapa?

gue : risa bisa liat yang ngga keliatan

nenek : kamu bisa lait yang ngga keliatan? apa? virus?
bakteri? angin?

gue : nek, risa serius

belum selesai gue jelasin ke nenek bel rumah gue bunyi kayanya itu raka jadi gue izin berangkat aja ke nenek

gue : nanti pulang sekolah risa ceritain lagi, risa berangkat dulu ya assalamualaikum

nenek : iya hati hati. waalaikumsallam

gue buka pintu dan ternyata beneran raka, gue sama raka masuk ke mobil, gue tengok ke belakang lagi karena rada trauma gara gara semalam dan ternyata ada sesuatu dibelakang dong.
gue langsung pandang raka dan raka pandang gue balik abis itu gue nyeletuk "ka ituuu"

*****
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meydiariandi dan 4 lainnya memberi reputasi
mantab nih.. emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan pearlly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Awal Mula


gue : ituuu

raka : iya tadi angga minta bareng

gue : oh ,, ngga

kata gue sambil menghadap ke anggga, sedangkan raka udah nyalain mobilnya dan pergi keskolah

angga : apaan?

gue : lu dijagain tuh

angga : ha? sama siapa?

gue : sama nenek nenek yang kemarin hampir ditabrak sama raka

raka ngerem mendadak dan nengok kearah gue

raka : lu aneh sa

gue : gue gatau sejak kapan bisa liat gitu2an. setelah gue pikir gue baru sadar apalagi sosok yang ditaman belakang sekolah itu juga ngikutin gue sampe rumah

angga : lu berdua ngomongin apa?

gue : gpp, yud ka yao kesekolah keburu telat

*****

bel istirahat lama banget bunyinya gue dah ga kuat ada dikelas terlebih lagi tadi waktu gue jalan di koridor buat kekelas ada banyak sosok yang liatin gue, gue bisa gila klo lama lama liat yang kaya gitu terus. dari mulai sosok yang kepalanya kaya patah, tangannya ga ada sebelah, mulutnya robek atau ada yang bentuknya kaya biawak tapi kepalanya kayak manusia. ga ngerti gue kenapa bisa liat yang kaya gini. ditambah lagi dikelas disetiap sisi kelas lebih tepatnya ada aja sosok bermacam bentuk

gue duduknya sama raka dibagian belakang pengen aja sih duduk dibelakang, karena di sekolah gue siswanya dibebasin duduk sama lawan jenis dan bisa berubah dimana aja tapi klo ada yang udah ketahuan pacaran ga boleh duduk bareng

hp di saku gue getar, gue ambil hpnya dan nutupin pake buku yang gue diriin didepan gue jadi ga ketahuan sama gue didepan, ternyata pesan dari raka, gue nengok kearah raka dan dia angkat sebelah alis kanannya setelah itu gue bales pesan raka

Spoiler for chat raka:


bu guru : raka dan risa, kalian ngapain?

gue : kenapa bu? gpp kok, kita lagi mau tanya tapi bingung

bu guru : klo kalian.. *bel tibatiba bunyi
bu guru : sudah bel, terima kasih untuk hari ini, jangan lupa kerjakan tugas dari ibu assalamualaikum

gue, raka sama yang murid yang lain langsung keluar dari kelas.
gue tarik tangan raka dan ajak dia ketaman terus gue duduk sama dia.

raka : jangan apa-apain gue sa, gue masih mau menikmaktin masa muda gue

gue : lu ngaco ya?

raka : gue masih mau pacarin banyak cewe dulu sa, masa lu udah mau macem2 sama gue sih sa, ditaman sekolah lagi

gue : woi pikiran lu kotor, ntar gue ambil otak lu buat gue laundry

raka : emang bisa?

anjir tampang polosnya pengen gue tabok, sialan banget si raka

gue : katanya lu mau cerita

raka : oh iya..
raka : dengerin gue baik baik

raka ngeliatin keadaan sekitar setelah itu dia tatap gue

raka : setelah gue anterin lu gue balik. terus di perjalana balik gue lewat tempat yang kita ngerasa nabrak orang gue liat nenek sama cewe cakep banget. otomatis gue berhenti karna liat mereka celingak celingukan. setelah itu gue samperin mereka eh terus banyak angin gue kelilipan, mereka dah ilang

gue : lu serius?!

raka : gue keliatan boong?

gue : iya

raka : anjir, gue lagi serius ini

gue : oh iyaiya, gue juga mau cerita. gini kemarin gue ketemu sosok serem, cowo bawa golok, setelah liat dia gue bisa liat yang katanya "hantu" percaya ga lu?

raka : percaya sih, kan lu ga pernah boong sama gue. yang ada gue mulu yang boong

gue : ya abis itu gue liat tadi dimobil waktu kita mau berangkat sekolah liat nenek nenek yang gue liat itu disamping angga

raka : kayanya yang kita liat nenek nenek yang sama

gue : gue gapaham ini mata gue kenapa bisa hebat gini.
anjir gue keren

raka : bego, bukan kerena namanya itu musibah

gue : lu tau ga? dikoridor dekat mading disana ada perempuan yang lehernya patah

raka : serius? dimananya?

gue : disamping kanan mading, berdiri dia disana.

gue sama raka pandang2an karena ngerasa ada yang pegang pundak kita berdua, gue jadi parnoan gini

gue : siapapun lu, gue minta maaf ya. gue ga ganggu tapi klo lu butuh bantuan raka yang bantu

raka : kok jadi gue

gue : lu kan laki, masa gue sih?!

angga : woiiii, gue angga

gue & raka : hah?! angga?!

gue sama raka liat kebelakang dan ada angga yang berdiri disana dengan tampang keselnya dia. dia duduk di smaping kanan gue karena you knoe lah samping kiri gue itu raka

angga : lu kira gue hantu ? pake bilang gitu

gue : hehe maapin risa cantik ini yaa

angga : hmm, sa lu gamau kekantin?

raka : lu ga tawarin gue?

angga : ga

raka : dih ngambek kaya bocah pms

gue : klo kalian mau ke kantin duluan aja, gue mau ke kamar mandi dulu

raka & angga : oke

gue : tuh, lu berdua dah kaya anak kembar masih aja berantem haha

gue pergi dari sana sambil ketawa sedangkan si raka sama angga masih saling tatap kesal satu sama lain. gue berjalan kearah kamar mandi, sampai disana gue cuci muka dan ngaca dicermin yang tersedia. gue hembusin nafas gue pelan begitu terus sampai beberapa kali

gue : siapapun lu yang ngikutin gue, siapapun lu yang bisa gue liat plis banget klo mau minta tolong bilang baik baik. jangan malah kasih muka jelek lu gitu. lu tuh gacakep, jelek gila. oh apa jangan2 lu yang kasih gue luka dijidat mulus gue nih. untung ke tutup poni

gue terus terusan ngomong didepan cermin dan sosok itu balik lagi, dari waja yang serem berubah jadi wajah lelaki tampan


roh 1 : kamu mau bantu saya beneran?

gue : anjir lu datang beneran. lu mah tambahin penuh aja disini tuh dah banyak yang nongkron ada poci juga itu

roh 1 : mau bantu saya?

gue : iya klo Tuhan mengizinin

gue balikin bada gue dan sosok itu kembali hilang,
kaya raka persis ilang tbtb muncul tbtb

gue lagi berusaha untuk ga takut lagi, bukan berarti gue gatakut ya masih kaget gue klo liat hal yang ngerti gitu klo kalian mikir hal ini adalah keberuntungan sebenarnya ini karena gue satu frekuensi sama "mereka"

gue jalan mau kekelas karena tadi gue dengar bel udah bunyi. saat gue jalan gue liat ada bayangan orang jalan kearah gudang belakang. karena gue orangnya penasaran banget gue ikutin dan anehnya dijalan menuju kegudang belakang ada bercak darah jadi gue ikutin sampe gue gasadar, klo gue masuk ke dalam gudang. anjir gue gasadar.

gue coba buka pintu tapi pintunya kekunci.

gue : siapapun yang dengar gue, tolongin gue.
woiii, jangan main main sama gue, gue penggal pala lu nih

hantu wanita : kamu mau penggal kepala aku?!

gue alihin pandangan gue kesumber suara dan anjir bentuk apa lagi ini, kepalanya sobek woi.. anjir ini dia lebih serem dari sosok cowok waktu itu

gue : lu siapa?! pliss jangan ganggu gue

hantu wanita : kamu mau penggal kepala aku?!

gue : ga, ga, gue boong bercanda doang

hantu wanita : bantu aku

gue : aduh, minta bantu sama temanku aja si raka, gue masih mau bantuin cowok yang nasibnya sama kaya lu

hantu wanita : kamu kenal ansel?

gue : ha?! Ansel?!

hantu wanita : iya

gue : gue gapaham ini maksudnya gimana, gue mau keluar dari sini gue takut

*****
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 4 lainnya memberi reputasi
Nemu cerita seru nih. Kutunggu lanjutannya ya....
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan pearlly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kebingungan


Quote:


ini dah hari ketiga setelah kejadian digudang gue jatuh sakit. parah sih gue jadi parnoan setiap ngeliat sudut didalam kamar. setiap mau masuk kamar mandi gue harus bener bener liatin setiap sudutnya pastiin klo memang ga ada apa2 disana. atau saat gue mau tidur harus gue pake selimut nutupin sampe kepala gue

gue jadi kemakan sama omongan sendiri klo gini. apalagi gue yang nyari2 hantu di kasih liat yang begituan gue malah sampe sakit gini. buat kalian yang punya "kelebihan" kayak gini dan bisa kuat itu hebat sih. dia sosok yang gue temuin masih suka muncul apalagi saat jam 1 atau 2 malam

mereka bakal muncul gantian dan gue masih belum tau mereka ada masalah apa yang jelas menurut gue kayanya mereka itu pasangan yang suka jadi bahan pembicaraan di sekolah gue. ya pasangan hantu. sekarang gue lagi dikamar, duduk sambil main hp karna gue gatau harus ngapain. sama nenek gue belum dibolehin sekolah dulu kata nenek gue suruh sekolah sekalian senen aja sungguh baik sekali nenek gue ini.. haha

gue mau chat raka dan nyuruh angga buat kemari, biar mereka balik sekolah pada main kerumah gue.

Spoiler for chat:


setelah itu gue kekamar nenek yang terletak dilantai bawah

gue : nekk??

panggil gue kearah dapur karena disana ada suara orang masak sampe didapur gue galiat siapa2 sepi tapi tadi ada suara dan gue pikir perasaan gue aja, gue coba buat positif thinking aja. tapi saat gue berbbalik gue liat seklebat itam disamping kanan gue dan dah gue pastiin ini penunggu daput jadi gue langsung lari kearah taman aja. ditaman gue liat ada nenek lagi duduk disana satu bangku dekat kolam ikan

gue : nek

nenek : loh, kamu ngapain turun? istirah aja

gue : nenek kayanya punya sesuatu yang harus di ceritain ke aku

nenek : kamu dah liat?

gue : nek, risa bisa liat yang ga bisa keliatan nek

nenek : sini duduk dulu cerita sama nenek

gue duduk disamping nenek dan gue ceritain semuanya, semua yang gue alami dari awal sampe kejadian didaput tadi

nenek : gimana rasanya sa?

gue : pke nanya, ya takut nek, apalagi yang dikamar mandi suka duduk dibathup aku klo mau mandi suka negosiasi dulu sama dia

nenek : kamu ga takut sa?

gue : tergantung nek, klo aku rasa sosoknya baik ya aku gabegitu takut tapi klo aku rasa dia serem ogah langsung kabur

nenek : jadi, sebenarnya kamu bisa liat itu dari kelas 2sd tapi mama sama papa kamu suruh kakek buat nutup itu dan ternyata setelah kamu genap 17 tahun kamu bisa liat lagi

gue : serius nek? wah tapi ada dua sosok yang ngikutin risa

nenek : iya itu mereka

nenek nunjuk kepojok taman dan bener aja mereka ada disana.
sumpah sampe sekarang gue bingung katanya mereka pacaran terus bunuh2an tapi kok disono mereka akur gitu? gue jadi bingung

*****
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pearlly
Ngejedok dimari ah....
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
pantengin aahhh....jgn kelamaan ye nengs apdet nyah..ntar kburu masuk angin s risa..hihii
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan pearlly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lanjutannya kapan nih gan?
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan pearlly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kentang nih
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan pearlly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
wah ada bacaan baru nih
numpang nenda di mari yak emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan pearlly memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Keputusan


Spoiler for chat:


gue merebahkan diri gue ke kasur setelah berjam jam cerita sama nenek tadi. nyatanya punya sesuatu yang spesial gini itu ga sepenuhnya enak. gue suka terganggu apalagi saat lagi rebahan kaya gini. dilangit2 kamar gue ada sosok mbak kunti yang rambutnya menjuntai sampe menyentuh wajah gue, wajah mbak kunti gabuat takut tapi tetesan air yang timbul dari badannya bau banget

gue : mbak kun, kenapa ada dikamar risa? mbak kun ga punya rumah?

mbak kunti : saya sudah lama ada disini, kamu aja baru liat saya

gue : oh gitu

gue bisa liat hanti tapi gue ga bisa deteksi kematian seseorang, gue gabisa kaya gitu. ya namanya manusia biasa ngeliat hal yang disebut hantu aja gue dah was-wasan gini. mereka dikaki gue ada yang nyenggol2 waktu gue liat ternyata dua sosok yang gue temuin disekolah ada dibawah lagi duduk dilantai

gue : aduh,, please lah jangan ganggu gue, gue ga mau liat kaya gitu

hantu cewe : apa luka dikepalaku karena ansel ini sangat mengganggu kamu sa?

gue : iya,, aduh itu darahnya kering gitu? kalian bisa ga sih buat jadi sosok yang cantik dan ganteng aja? ntar gue bantu deh sama angga, raka juga

ansel (karena hantu cewe manggil namanya) : sekarang tutup mata kamu

gue nurut aja disuruh tutup mata, kepo gue liat muka mereka waktu masih hidup, beberapa menit gue disuruh tutup mata dan gue buka mata setelah dikasih izin sama dua sosok itu, dan ini emenjing woiii.. ganteng dan cantik banget mirip orang bule dah dua2nya.. mulus kulitnya cakep banget

gue : ini sosok sebelum kalian?

dua sosok itu mengangguk, gue suruh mereka kenalin dirinya kegue dulu, bukan apa apa masa iya gue panggil mereka hantu cewe sama hantu cowo yang ada ntar banyak hantu nyamperin gue.

hantu cewe : namaku Luciana dan dia Ansel kekasihku

gue : kalian? berdua? jangan jangan kalian itu hantu yang sering diceritain sama anak anak sekolah gue? parah sih ini

Luciana : iya, aku dan Ansel terlibat percekcokan dan perkelahian yang membuat kita berdua seperti ini

gue : masalah kalian apa?

Ansel : bisakah kamu diam sa? biarkan Luciana menjelaskan nya dulu?

gue : kenapa ngatur ngantur gue?

Ansel : mau saya buat kamu sama kaya kami?

Luciana : Ansel diamlah

Lha ini kenapa jadi gue yang berantem sama si Ansel?
ga beres ini setan dua, gue suruh Luciana untuk melanjutkan ceritanya

Luciana : sebelumnya kami berdua hidup selayaknya sepasang kekasih tapi karena ada sihir yang membuat kami saling bertengkar dan puncaknya kami malah ngebunuh satu sama lain. aku menyesal

gue : masih ada sihir sihir gitu?

Luciana : masih, pada zaman kami

gue : jadi apa yang bisa gue bantu?

Ansel : kami berdua minta tolong untuk carikan leonardo untuk kami

gue : gimana nyarinya? mereka siapa? ga kenal gue

Ansel : kamu bisa kedaerah kebelakang sekolah dan cari satu benda tusuk konde yang tertancap di pohon duku itu. maka kamu akan menemukan banyak potongan petunjuk

gue : bisa?

tiba tiba raka datang

raka : hello eperibadih,,

suara raka membuat gue mengalihkan pandangan, raka dan angga masuk ke kamar gue dan membuat kedua sosok itu menghilang

gue : berisik teriak teriak gitu

raka : hehe, maaf ya nih

raka ngasih plastik kresek yang berisi rujak pesanan gue.
gue buka plastik itu dan menyantap rujak bertiga

gue : angga, raka nanti temenin gue mau ga? ntar malam

angga : kemana tuh?

gue : taman belakang sekolah

seketikan raka dan angga tersedak secara bersamaan,
untuk saja mereka membawa minuman mereka minum dan langsung mentapa gue dengan tanda tanya

angga : lu serius? kenapa tiba tiba?

gue : gue harus bantu sosok pasangan itu ngga, biar mereka bisa tenang

raka : jadi lu beneran bisa liat?

gue : iya rak, gue bisa liat. jadi mau ngga? jam 8 malam

angga : gue sih ayo, gatau raka

raka : nanti gue jemput

gue : sip, makasih mabruh risa yang cantik

Spoiler for chat angga:


gue lagi berdiri menghadap ke jendela sekarang. taman dirumah gue rame, ternyata gini rasanya bisa liat hal yang kasat mata kaya gini, beda sih malah seakan2 kitanya diawasi terus.

hantu cowo : ga usah nangis dek

suaranya gue kenal, kaya suara kakak laki laki gue. gue sama kakak gue beda 10 taun. gue palingin kearah kiri dan itu bener bener kakak gue bentuk tubuhnya ga berubah masih sama seperti terakhir gue liat dia.

gue : kak abi?

sosok itu tersenyum dan mengangguk. apa itu bener ka abi? atau jelmaan aja? atau bahkan halusinasi gue?

gue : risa kangen kak abi

kak abi : kak abi kangen risa juga

gue : mama, papa. risa kangen juga

kak abi : jaga diri kamu, doain kak abi, mama sama papa ya.

gue nangis, sama ngangguk mau peluk tapi ga bisa. gue kangen mereka

*****

setelah mereka datang gue sama kedua sahabat gue pergi ke sekolah dan langsung pergi kebelakang sekolah buat ambil tusuk kondenya. tapi ditengah jalan gue sama yang lain merasa ada seklebat bayangan hitam lewat didepan mata kita. gue arahin senter yang gue bawa kesegala arah sampe kearah pepohonan juga

gue : Allahuakbar

gue jatohin senter gue karna kaget sama sosok diatas pohon

raka : liat apa?

angga : lu ya ngagetin gue aja

gue : hehe, sorry ya, tadi itu ada orang duduk diatas pohon toge

raka : yang lu senter pohon mangga markonah!!

gue : haha, bercanda ayo lanjut

gue ambil senter gue dan lanjutin jalan ke arah pohon duku yang ada disudut tempat ini. perlahan gue jalan dan tiba tiba gue merasa ga ada pergerakan dari raka dan angga. gue tengok kebelakang dan liat angga sama raka ketakutan.

raka : siapa yang megang pundak gue, ini woi mak tolong raka

angga : emak lu ga bakal denger baca doa lu.. gue juga takut nih

*****
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyahprenjak dan 2 lainnya memberi reputasi
maapin ya, baru bisa update soalnya minta ijin dulu sama yang ingin diceritakan emoticon-Maaf Aganwati emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meydiariandi dan 2 lainnya memberi reputasi
lanjut..smoga ijin nya lancar utk critanya
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan pearlly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mencari Jawaban


pak mamin : kalian malam mala ngapain kesini? pulang pulang

iya itu pak mamin yang megang pundak raka dan angga. dia mergokin kita bertiga

gue : hehe,, maap pak, ini kita mau ambil barang pak ketinggalan di pohon duku tadi

pak mamin : yud ayo bapak antar

jadilah kita berempat lanjutin perjalanan ke pohon duku yang dimaksud. sampe disana gue emang liat ada sesuatu yang nancep disana emang keliatan nyaruh banget sih sama batang pohon yang lain.

pak mamin : mau ambil tusuk konde?

raka : iya pak, punya mama saya tadi siang saya buat mainan

gue cabut tusuk konde itu dan ga lama ada angin dan suara benda jatuh, suara itu di salah satu kelas yang buat gue, raka, angga dan pak mamin kaget bukan main

terus pak mamin lari kearah kelas itu sednagkan kita bertiga masih disini. kepala gue mendadak pusing, banyak banget peristiwa yang terjadi tapi berputar cepat banget di kepala gue dan rasanya sakit banget

raka : sa, kenapa? kepala lu sakit?

gue : bandung

angga : kita dijakarta sa, kapan kapan kita kebandung

gue : jalan argo

raka : bandung? jalan argo? apalagi sa apa yang lu liat?

gue : tuaa

angga : iya raka tua

raka : palalu

gue : aaarrrgghh..

gue terduduk dibawah setelah ngerasa stabil. tadi bener bener bawa gue ke tempat lain tapi seingat gue tempat tadi pernah gue datangin

raka : gimana sa?

gue : besok kita kebandung, kejalan argo ketemu kake tua sambil bawa ini tusuk konde

angga : yakin besok? kita sekolah

raka : ya balik sekolah lah, ya sa?

gue : iya, yud yuk kita pulang aja gue capek nih

raka ; ebntar

raka memandang angga ga bersahabat, gue gatau ada apa dan si raka marah marah ke angga

angga : kenapa lu? gue colok mata lu

raka : tadi apa maksud lu bilang gue tua?

angga : ya gue kira itu lu yang tua ternyata kakek kakek itu

hantu penjaga wanita : kalian semuaaaa pulang!!

dah disuruh pulang kita sama penghuni sini, suaranya jelas banget raka dan angga dah lari duluan dan gue malah ditinggal belakang emang punya sahabt laki dua gaada baik baiknya banget ama cewe ditinggal begini jadilah gue lari nyusul mereka

gue : tungguin gue

*****

keesokan harinya gue sama raka dan angga pergi ke bandung setelah minta izin yang amat sangat susah ke nenek akhirnya kita bisa pergi. tanya sana sini dan akhirnya kita sampe ketempat yang dituju. tempatnya lebih mirip kaya gubuk tua tapi keliatannya masih kokoh berdiri

angga : serius ini rumahnya? satu doang? punya jalan pribadi keren ya

raka : jangan bercanda ngga ini lagi serius

angga : yakan gue tanya

gue : akhirnya sampe juga, ayo masuk

gue jalan lebih dulu karna mereka berdua masih sibuk debat gue ketok pintunya dan ga ada sautan dari dalam gue ketok sekali lagi tapi tetap ga ada orang

angga : ga ada orang ya?

raka : ga tau

angga : gue tanya risa bukan lu

raka : gue mewakili risa

gue : lu berdua jangan ribu mulu napa sih

angga : itu raka duluan

raka : gue di dzolimin mulu biarin aja biarin

kakek kakek : jangan ribut didepan rumah orang silahkan kalian pergi!!

kenapa setiap orang tuh suka banget muncul tiba tiba kan buat kaget

angga : eh kakek, kami mau cari leonardo kek..

gue : sebelumnya kenalkan kita dari jakarta, saya risa, ini raka dan itu angga kek

kakek : kalian puja aja daripada celaka

raka : ga bisa kek

nenek : loh ada tamu, ayo masuk dulu sini

lah ini ada nenek nenek muncul dari mana lagi, gue sama kedua teman gue disuruh masuk jadi masuk dan duduk anehnya dah disuguhin teh lengkap sama singkong rebus

nenek : kalian darimana? tadi nenek liat ada ribut diluar jadi nenek dah siapin ini

gue : kami dari jakarta nek

angga : boleh dimana nek?

angga malu maluin banget idih

gue kira ini gubuk kecil tapi ada kamar tida jadilah gue tidur dikamar sendiri dan angga tidur sama raka berdua

ge gabisa tidur ga tau kenapa ini rumah kayak ada hal anehnya dan gue bisa rasain.. tiba tiba si raka chat gue

Spoiler for chat raka:


gue sama raka berbarengan keluar kamar dan langsung keluar dari rumah itu. sekeliling rumah ini itu hutan hadi gelap banget cahaya cuma dari gubuk itu dan senter dari hp

gue : angga (teriak manggil angga)
gue : tadi lu liat angga dimana?

raka : tadi dia bilangnya mau ke kamar mandi tapi ga balik balik

gue : yud sekarang kita samperin kesono

raka : tapi lu jangan ngintip

gue : ya kagalah, ayo cepetan cari

gue sama raka ke belakang gubuk itu karena kamar mandi ada dibelakang tapi yang kita temuin malah angga yang lagi berjalan ke arah tebing otomatis gue sama raka lari sampern angga. gue sama raka teriak teriak tapi si angga bukannya berenti malah tambah lari

gue : anggaaa berenti!!

raka : berenti angga klo ga mati ntar lu!!

gue : NGGAAAAA!!!

angga dah hampir nyentuh tebing itu dan..

*****
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Jawaban


Angga dah hampir nyentuh tebing itu dan HAP!!! untung aja angga langsung ditangkap tangannya sama si raka. gue sama raka coba sadarin angga, setelah angga sadar dia malah ketakutan, ya gimana ga takut si angga beneran dijurang dan cuma bermodalkan pegangan sama raka aja..

gue : angga sadar ngga. ini kitaa

angga : tadi itu gue liat itu

gue : liat apa?

angga : itu cewe, kepalanya kebelah

gue : Luciana?

raka : kenal lu sa?

gue berdiri dan coba buat panggil Luciana dan nyatanya Luciana datang tepat di depan mukannya raka dan angga

Luciana : maafkan aku buat kamu ketakutan

gue : Luciana berhenti membuat mereka takut dengan rupamu

Luciana : maaf risa, ada apa kamu memanggilku?

gue : kamu disini sama Ansel? tadi angga liat kamu tapi dia malah jalan ke arah tebing

Luciana : mungkin saat dia berusaha untuk pergi ada mba kunti terus bawa dia kesini untung aja kamu selamatkan

gue : sekarang aku harus apa?

Luciana : ceritakan apa yang kamu liat besok tentang aku dan Ansel, kakek dan nenek itu pasti tau

gue : baiklah

raka sama angga masih speechless mungkin ini first time dia liat gue ngomong sama hantu setelah itu gue, raka dan angga pergi menuju rumah kakek dan nenek untuk istirahat

keesokan harinya gue sama yang lainnnya dah bangun terus gue cerita ke nenek sama kakek tentang Luciana dan Ansel serta nunjukin tusuk konde yang gue dapatin kemarin

kakek : sebentar kakek ambilkan sesuatu

kakek itu pergi kekamar dan keluar kamar membawa sebuah foto anak kecil yang mirip Luciana dan Ansel

kakek : ini non Luciana dan den Ansel. non Luciana dan den Ansel sudah berteman cukup lama beranjak dewasa mereka saling mencintai dan menjalin hubungan tapi kakak dari den Ansel cemburu dengan adiknya dan malam membuat non Luci dan den Ansel bertengkar dan menewaskan mereka

gue : jadi Leonardo itu kakaknya ansel?

kakek : bener sekali dia dalam dibalik semuannya dia bekerjasama dengan dukun tapi kekuatan itu malah menyelakan non Luci dan den Ansel

gue : masih tidak masuk akal, jadi dimana Leonardo kek?

kakek : dia telah meninggal beberapa tahun lalu. dia selalu di hantui rasa bersalah dan akhirnya depresi. Ayah dan ibu dari non Luci juga sudah meninggal kami dulu bekerja disana

gue : aku sekarang jadi bingung kek. Luci meminta ku mencari Leonardo tapi dia sudah meninggal

tibatiba sosok Luci dan Ansel muncul disamping gue. gue bingung sama apa yang harus gue lakuin.

Luciana : tolong sampaikan kepada kakek bahwa kuburkan aku dan Ansel dengan layak

gue : memang kamu meninggal dimana?

Luciana : di sekitar pohon mangga. mayat kami dikubur disana dibelakang sekolahmu

raka : eh, lu lagi ngobrol sama siapa?

angga : jangan bilang sama cewe kemarin

tanpa menghiraukan kedua manusia itu berbicara gue bilang ke kakek untuk pergi ke sekolah kita dan menyampaikan pesan luci dan ansel tadi. kakek dan nenek bersedia dan langkah gue selanjutnya akan lapor polisi atas penemuan mayat dan menguburkan mereka

Luciana : terima kash banya sa

gue : sama sama

Ansel : terima kasih

gue : iya sama sama

gue alihkan pandangan gue ke kakek dan ennek untuk pamit pulang karena hari ini kita bolos sekolah dan ga pulang semalaman

diperjalanan pulang angga dan raka sibuk tidur dan gantian gue yang nyetir, emang gue bilang juga punya teman dua malah begini. harusnya kan gue yang tidur mereka jagain gue gitu biar kaya best friend goals kan, ini mah apaan boro boro malah gue ditinggal tidur

gue jadi ingat percakapan sebelum gue gantiin raka nyetir. mereka berdua sok mohon mohon ke gue

raka : ntar klo emak gue tanya gue jawab apa ya?

angga : bilang aja abis ngepet

raka : tapi gue kan ga bawa duit banyak ngga

gue : bilang abis bantu orang

raka : boong juga dong

gue : lah kok?

raka : masa ga paham sa, wong yang kita tolong setan bukan orang

gue : hussh gaboleh ngomong semabranga ntar..

raka : iya iya bercanda, gimana ngga?

gue ga denger lagi suara angga dia ternyata dia dah tidur memang angga pelor sekali. karena si raka juga capek jadilah gue yang gantiin dia nyetir smape saat ini kita dah keluar perbatasan bandung menuju jakarta

gue berhenti di dekat tukang nasi uduk buat beli nasi uduk

gue : mba beli nasinya

waktu gue liat ternyata ada sesuatu yang aneh sama dagangannya ternyata mbak-mbaknya pake penglaris ih, akhirnya gue gajadi beli dan masuk lagi ke mobil

angga : kenapa ga jadi beli? padahal gue dah bayangin rasa nasi uduknya

gue : mau? tapi kena air liurnya setan penglaris

angga : ogahlah

gue : yud, gantiin gue nyetir dong capek ni mau bobo cantik

angga : yud sini gantian

gue keluar dari mobil dan gantian buat nyetirnya jadi gue duduk dibangku belakang. sambil main hp terus rebahan dimobil sebisanya

gue : ngga, ini ada geter geter dipundak gue apaan ya?

angga : apa? alat pijet?

gue : bukanlah

angga : eh jaket gue, lu tidurin jaket gue?

gue : hooh

angga : hp gue berarti coba ambil terus buka

gue : gpp?

angga : iya sans

gue buka chat dari citra pacarnya angga. banyak banget cewenya chat dari semalam api angga ga bales bales

Spoiler for chat citra:


gue : angga, lu mau diputusin karna bolos

raka : apa sih? berisik banget

gue : eh raka dah bangun?

angga : boongan dia palin bentar lagi nelpon

gue : masa?

ga lama cewenya angga beneran nelpon dan gue angkat aja. belum ada gue coba buka suara itu cewe dah nyerocos mulutnya

citra : angga kemana kamu? kenapa baru angkat telpon aku? kamu bolos ya? kamu lagi apa?

raka : angga pake dong celananya

parah sih, si raka teriak begitu buat si angga panik dan berhentiin mobilnya di pombensin untung aja lagi dekat sama pom bensin

gue : hallo

citra : kok cewek?

gue : kenapa ya mbak? kok ganggu acara saya sama angga?

gue : angga sayang kancing dulu bajunya

angga langsung ambil hpnya dari tangan gue disitu gue sama raka ketawa kencang banget karena muka si angga yang panik minta ampun ..

angga : halo? iya sayang? itu tadi raka sama risa. aku abis bantuin orang dari kemarin ini aja baru pulang, aku serius sayang. iya sayang annti aku kabarin balik

raka : haha puas gue puas

gue : iya sayang iya haha

angga : kampret lu berdua

*****

beberapa hari kemudia nenek, kakek dan beberapa polisi datang ke sekolah gue buat bongkar tanah yang ada mayatnya dibelakang sekolah. gue, raka dan angga jadi saksi. setelah dibuka ternyata bener ada tulang belulang manusia disana. ini pertama kali dalam hidup gue liat tengkorak manusia ternyata sekeren itu bentuknya

polisi : terima kasih atas kerja samanya

kata salah satu polisi lalu jabat tangan gue dan gue bales dengan anggukan kepala serta senyuman. mereka membawa tulang belulang Ansel dan Luciana untuk dimakamkan dengan layak. gue samperin nenek dan kakek

gue : makasih kek, nek

kakek : kakek yang bilang makasih, kalian bekerja dengan baik

gue : semua ini berkat bantuan kakek dan nenek

mereka ikut pergi bersamaan dengan polisi juga yang pergi.
gue rangkul Angga yang dikanan gue dan raka dikiri gue

raka : jago lu ren

gue : bukan gue tapi kalian berdua

raka : jelas siapa dulu, raka gans

angga : ada orang suka muji dirinya sendiri

raka : ada nih gue

gue : dah jangan berantem mulu, ntar lu berdua bisa liat gitu gituan

angga : apaan?

gue sama raka kesel banget liat tampang polosnya angga waktu bilang "apaan" sumpah bikin kesel

raka : anak kecil ga boleh tau, ayo ren balik

raka tarik tangan gue buat balik dan tinggalin angga

angga : tungguin gue woi

*****

besoknya gue dan raka jalan jalan ke satu resto berdua dihari weekend dan ketemu dengan kak renata dan kak lintang

kak renata : eh risa, sama siapa nih? pacarnya ya?

gue : eh eh kak renata, bukan kak, ini sahabat ku, namanya raka

raka : hai kak, namaku raka, salam kenal

kak renata : salam kenal, oh kalian dah makan?

tiba tiba raka jawab..

raka : ini kita mau cari makan si kak, si risa katanya ngidam sushi gitu

gue : weh,, ngomong ga ada akhlak, mana ngidam

kak lintang : hahaha, kalian lucu ya sama kaya kita dulu ya sayang

kak renata : iya sama kaya kita dulu, ati2 loh kalian bisa jadian, tapi kakak doakan kalian jadian si soalnya cocok sekali kalian kayanya klo diliat liat

gue : duh kak amit amit deh jadian sama raka ini, telminya keterlaluan

raka : sialan lu sa,, ganteng ganteng gini dibilang telmi

kami berempat jadinya makan di satu resto gitu ada sushi dan makanan jepang lainnya

*****

beberapa bulan kemudian ini dah lebih dari lima bulan setelah kejadian itu dan gue sama teman teman gue masih ngerasain hal hal aneh apalagi gue bisa hal kaya gitu dan gue mulai terbiasa akan kehadiran "mereka" yang suka datang tiba tiba atau lakuin hal jail lainnya. sebenarnya kehidupan kita sama 'mereka' ini berdampingan tergantung kitanya mau berteman atau malah menjadi musuh untuk mereka.

*****

untuk kalian kalian yang diluar sana yang seperti risa ini yang punya kelebihan untuk melihat mereka jangan takut dan jangan minder ya karena itu suatu anugerah untuk kita yang bisa dikatakan orang terpilih untuk mendapatkan anugrah tersebut, untuk raka dan angga terima kasih sudah menjadi sahabat risa walau kadang kalian nyebelin sekali tapi risa senang akan kehadiran kalian juga, tanpa kalian mungkin risa akan kesepian dan tidak kuat menghadapi kenyataan.. hehe

Spoiler for kak renata saat ketemu:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pearlly
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Wahhh jejak dulu nich


emoticon-Traveller
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
ada.mantap mantap gk
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
ijin gelar tenda ,
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di