CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DKI Jakarta Belum Berencana Buka Sekolah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed5dabd65b24d489758cb85/dki-jakarta-belum-berencana-buka-sekolah

DKI Jakarta Belum Berencana Buka Sekolah

DKI Jakarta Belum Berencana Buka Sekolah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum berencana membuka kegiatan belajar-mengajar (KBM) di sekolah pada 13 Juli 2020.

"Untuk sekolah tanggal 13 Juli itu belum, nanti akan kami umumkan kapan waktu yang tepat mulai bersekolah. Dan informasi kapan akan dibukanya itu akan disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau pos pengawasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (1/6).

Mantan anggota DPR RI dari Partai Gerindra ini menyebutkan Pemprov DKI Jakarta sangat berhati-hati dalam mengeluarkan keputusan untuk mengaktifkan kembali KBM di sekolah. DKI akan berkolaborasi dengan para ahli seperti epidemiologi termasuk organisasi profesi yang berkaitan dengan COVID-19.

"Akan diumumkan di waktu yang tepat, apalagi anak-anak sekolah yang di bawah 10 tahun, itu menjadi perhatian kami. Sementara ini semua aktivitas sekolah dan ibadah masih dilakukan di rumah," kata Ariza, seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana menerbitkan Surat Keputusan Nomor 467 tahun 2020 tentang Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021. SK tersebut mengatur jadwal pendidikan tahun ajaran 2020/2021 untuk tingkat PAUD/TKLB/SD/MI/SDLB, SMP/MTs/SMPLB dan SMA/MA/SMALB/SMK/MAK.

Berdasarkan dokumen yang diterima, aktivitas kegiatan belajar mengajar disebut kembali normal pada 13 Juli 2020. Pada 13-15 Juli 2020 ditetapkan sebagai kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi Peserta Didik Baru (PDB).

Nahdiana membenarkan mengenai surat tersebut. Namun jadwal yang telah disusun itu dapat berubah bila ada kebijakan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengingat kondisi pandemi COVID-19 belum berakhir.

"Perubahan awal tahun pelajaran baru dapat dilakukan apabila ada kebijakan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengingat kondisi pandemi COVID-19 belum berakhir," ujar Nahdiana keterangan tertulisnya, Kamis (28/5).

Nahdiana menegaskan surat keputusan ini bukan merupakan pembukaan kembali sekolah.

"Pelaksanaan kegiatan pembelajaran pada permulaan tahun pelajaran baru tersebut bukan merupakan pembukaan sekolah. Pembukaan sekolah akan dilakukan setelah situasi dan kondisi dinyatakan aman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Nahdiana.



profile-picture
profile-picture
entop dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Wah, bisa musim ternak kadal nih, ga sekolah makin banyak orang gob nya.
pembodohan pribumi asli
udah mau up normal,cepetan buka jangan ngelawan pempus bud
profile-picture
Stephen.cau memberi reputasi
anak sekolah mah jangan dulu deh
Buzzer teriak buka buka, anak anak kena korona brani tanggung jawab!?
Pokoknya asal beda ma pempus
Ente auto didukung ma Kadrun...
bagus itu.kalau ini gw setuju.terutama buat anak SD.
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
Untung saja ibukota dipimpin oleh Pemimpin Pribumi, sehingga anak didik kita lebih aman.
Sebab sesama pribumi lebih pasti saling menjaga.

Daripada Pemimpin Asing dan Aseng, yg nggak peduli dengan pendidikan dan kesehatan anak didik kita.
profile-picture
profile-picture
stephen69 dan navacuy memberi reputasi
Lihat 14 balasan
sistem belajar dirumah jakarta ini ga bermutu sama sekaliemoticon-Tai
jangan grusa grusu
belajar di pasar aja
Diubah oleh kureno23q
tetangga ane anaknya malah sibuk main hape siang malam giliran hape diambil ngamuk sambil nangisemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Gw harap pemerintah pusat dan daerah hati-hati banget soal ini, dipikirin matang-matang, dipertimbangkan baik-baik. Lu maen-maen dengan nyawa anak orang, ish ngerilah gw ngebayanginnya emoticon-Takut
gw ngarepin bukanya kalo bisa januari 2021 aja
gak tenang ati gw kerja juga klo masa gini
Ane homeschooling gak kena efek covid gan, teteo tiap hari sekolah full
beberapa PTN kampus di jakarta aja udah ngeluarin sk, minggu ini masuk

emoticon-Betty
halah di jateng juga belum ada sekolahan yang buka.
bakal di bilang pembodohan onta terhadap pribumi juga kah?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di