CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Para Musisi K-Pop Tunjukkan Dukungan untuk #BlackLivesMatter
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed5d571facb950e1a754428/para-musisi-k-pop-tunjukkan-dukungan-untuk-blacklivesmatter

Para Musisi K-Pop Tunjukkan Dukungan untuk #BlackLivesMatter

Para Musisi K-Pop Tunjukkan Dukungan untuk #BlackLivesMatter

(Foto: Ben & Jerry's)

Gerakan #BlackLivesMatter memang sedang digelar besar-besaran di Amerika Serikat. Aksi ini didorong oleh tindakan semena-mena yang dilakukan oleh seorang anggota kepolisian terhadap George Floyd, warga Amerika Serikat berkulit hitam di kawasan Minneapolis, Minnesota. 

Tindakan sang polisi yang menyebabkan kematian George Floyd ini langsung menyulut kemarahan di seluruh dunia, dan hampir seluruh lapisan masyarakat ikut ambil bagian dalam aksi protes ini, baik secara online maupun offline. Dalam platform online, sebuah petisi dan dompet kemanusiaan online sudah menyebar melalui media sosial.

Bukan cuma para artis Amerika yang ikut bergerak, para musisi asal negeri ginseng, Korea Selatan juga ikut menggunakan media sosial mereka untuk bersuara.

Amber Liu, Crush dan Tiger JK menggunakan media sosial mereka untuk menunjukkan kepedulian terhadap aksi ini. Jay Park, pH-1 dan Jae ‘DAY6’ juga ikut bergerak dengan menyumbangkan sejumlah dana yang akan digunakan untuk membantu mereka yang terdampak dengan adanya kejadian ini. Dana tersebut ditampung dalam George Floyd Memorial Fund.












Senada dengan Jay Park, pH-1 dan Jae ‘DAY6’, Mark ‘GOT7’ juga melakukan hal yang sama dengan menyumbangkan sejumlah dana kepada George Floyd Memorial Fund. Tidak cukup sampai disitu, hari ini, 2 Juni 2020, Soompi kembali merangkum para selebritis yang ikut bersuara dalam mendukung aksi #BlackLivesMatter.

Hari ini, para musisi yang tergabung dalam agensi hip hop global milik Jay Park dan Cha Cha Malone, H1GHR MUSIC, ikut berdonasi sebesar $21,000. Rapper Jessi, yang diketahui merupakan keturunan Asia-Amerika juga ikut bersuara melalui akun Instagram pribadinya, @jessicah_o. Sama seperti Jessi, maknae Red Velvet, Yeri dan mantan trainee SM Entertainment, Seo Herin juga memanfaatkan Instagram sebagai media untuk menyuarakan dukungan mereka.

Salah satu member KARD, Jiwoo, mengunggah dua postingan terpisah di akun Instagram pribadinya. Satu unggahan berisi urutan kejadian yang menimpa almarhum George Floyd dalam bahasa Korea, sementara satu lagi merupakan ilustrasi yang menyuarakan bahwa semua warna kulit layak untuk diperlakukan dengan setara.

Anggota VIXX, Ravi, menunjukkan dukungannya dengan mengunggah foto George Floyd dengan caption “everyone is everything to someone”. Para anggota girl group MOMOLAND juga mengunggah sebuah foto ilustrasi George Floyd, dan salah satu anggota mereka, Ahin, juga mengungkapkan pemikiran pribadinya terhadap kasus ini, serta link untuk petisi George Floyd.

Anggota EXID, LE, mengunggah sebuah foto yang menunjukkan massa yang mengangkat kepalan tangan mereka sebagai bentuk solidaritas. Musisi lainnya yang ikut bersuara antara lain Eric Nam, AleXa, Lee Hi, Hoya ex-INFINITE, Minzy, anggota DalShabet, Subin, dan anggota NCT 127, Johnny. 




Semoga semua ini cepat berlalu dan semoga gak akan ada lagi kejadian serupa di masa depan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kekoreaan
jae keren parahsiii, sampe bikin carrdnya bro


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di