CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Ini Kisah Bungker Gedung Putih Tempat Trump 'Ngumpet', Simak!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed5caa9af7e937da24a255b/ini-kisah-bungker-gedung-putih-tempat-trump-ngumpet-simak

Ini Kisah Bungker Gedung Putih Tempat Trump 'Ngumpet', Simak!

Ini Kisah Bungker Gedung Putih Tempat Trump 'Ngumpet', Simak!

Washington DC, CNBC Indonesia - Aksi demonstrasi massa yang mengecam kematian George Floyd turut berdampak kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Menurut laporan CNN International seperti dikutip Senin (1/6/2020), Trump bersama istrinya Melania Trump dan sang putra Barron sempat dibawa ke bungker yang berada di Gedung Putih. Laporan yang berkembang menyebut Trump berada di bungker lantaran ratusan orang pendemo bertindak anarkis di luar Gedung Putih. Menjadi pertanyaan, seperti apa bungker yang jadi tempat perlindungan Trump tersebut?

Ini Kisah Bungker Gedung Putih Tempat Trump 'Ngumpet', Simak!

Laman metro.co.uk menulis bungker itu berlokasi di sayap timur Gedung Putih. Bungker yang juga disebut sebagai Presidential Emergency Operations Center (PEOC) selalu digunakan dalam keadaan darurat. Pertama kali bungker dibangun pada masa Perang Dunia II untuk melindungi Presiden AS ketika itu Franklin D Roosevelt jika serangan udara melanda Washington.

Selain oleh Trump beberapa waktu lalu, bungker juga digunakan saat serangan teroris 11 September 2001 lalu. Sejumlah staf Presiden AS ketika itu George Walker Bush sempat dibawa ke bungker demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara Bush sendiri berada di Florida.

Tidak banyak yang dapat diketahui dari bungker tersebut. Namun, dari sebuah foto yang diunggah pada 2001, ruangannya tampak gelap disertai keberadaan meja dan kursi. Belum diketahui perubahan-perubahan apa saja yang sudah terjadi selama 19 tahun ini.

Satu yang pasti, bungker juga kerap ditampilkan dalam sejumlah film Hollywood seperti White House Down dan Olympus Has Fallen. Akan tetapi, tidak diketahui berapa kali fasilitas itu telah digunakan oleh Presiden AS selepas George Walker Bush.

Sementara itu, Pemerintah China turut berkomentar perihal kerusuhan yang terjadi di AS. Menurut China, rangkaian peristiwa yang dipicu kematian seorang warga kulit hitam bernama George Floyd itu, menunjukkan masalah kronis terkait rasialisme di Negeri Paman Sam.


"Hak asasi masyarakat kulit hitam juga harus dijamin. Rasisme terhadap etnis minoritas di AS adalah penyakit kronis masyarakat AS. Situasi saat ini sekali lagi mencerminkan parahnya masalah rasisme dan kekerasan polisi di AS," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian seperti dikutip AFP, Senin (1/6/2020).

AFP menulis, diplomat dan media pemerintah China memanfaatkan kerusuhan yang dipicu kematian Floyd untuk menuduh AS munafik. China membandingkan pendemo di AS dengan para demonstran pro-demokrasi di Hong Kong. Seperti diketahui, China sudah lama geram dengan kritik dari AS terkait penanganan terhadap protes yang mengguncang Hong Kong tahun lalu.

Zhao pun bilang kalau respons Pemerintah AS terhadap para pengunjuk rasa menunjukkan standar ganda.

"Mengapa AS menyebut kemerdekaan Hong Kong dan kekerasan sebagai pahlawan dan aktivis seraya menyebut orang-orang yang memprotes rasisme sebagai perusuh?," tanya Zhao.

Awal bulan ini, sikap pemerintah China memberlakukan UU Keamanan Nasional di Hong Kong telah memicu kontroversi dan kemarahan di Hong Kong. Sebab, langkah itu dituding sebagai upaya menggerogoti kebebasan Hong Kong.

"Saya tidak bisa bernafas," tulis juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying seraya menyertakan tangkapan layar kicauan juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Morgan Ortagus yang mengkritik kebijakan China di Hong Kong.

Hua mengutip kata-kata yang disampaikan Floyd berulang kali sebelum meregang nyawa akibat ditindih oleh petugas kepolisian Minneapolis selama hampir sembilan menit.

(miq/miq)



Alangkah lebih bijak bila Trump menemui pendemo, seperti apa yg pernah dikatakan sebelumnya
Ini Kisah Bungker Gedung Putih Tempat Trump 'Ngumpet', Simak!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
riansantoso4776 dan 6 lainnya memberi reputasi
semacam karma & senjata makan tuan buat donald trump
trump sibuk adu domba provakasi dalang kerusuhan hongkong
malah skrg negaranya amerika yg dilanda demonstrasi kerusuhan besar

permandangan indah nan lucu demonstrasi kerusuhan besar di amerika
sampai presidennya ketakutan sembunyi di bunker
emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ex.pasienRSJ dan juraganind0 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Demo hongkong dilakukan karena ga mau menjadi bagian dari cina. Ditangkapin, ditembakin,dituding separatis.

Demo amrik dilakukan karena mereka hanya ingin menjadi bagian dari kalian. Jadi orang normal, tanpa perlu takut mati ditembak polisi saat jogging atau saat lagi diam di rumah.
Ditangkapin, ditembakin, dituding teroris juga.

Mana yang human oppression dan kejahatan terhadap kemanusiaan, pemerintahnya perlu disanksi, sekali lagi, om trump?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kily89 dan 2 lainnya memberi reputasi
mantap permandangan kerusuhan di amerika
semoga lanjut terus
biar trump si bule paok makin ketakutan & terus bersembunyi di bunker
jadi penasaran, bagaimana perilaku demonstran di HK dibandingkan di AS ini?
Lihat 3 balasan
gw taunya di film garam
Donkey Trumpet aka bunker boy, eat ur shit, wkwkwkwk
Lihat 1 balasan
tambah pusing si trump ngurusin covid sama ngurusin demonstran. tinggal nunggu endingnya aja
justru mundur ke bungker, lebih baik, dibanding represif, dan akhirnya mungkin bertambah lagi korban nyawa

jadi trump memilih mengalah, dan membiarkan reda secara perlahan
Lihat 3 balasan
Suruh magneto angkat tuh bunker aja gan, pasti bisa kok wkwk
Tapi hati hati sama Mystique kadang dia nyamar jadi demonstran wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
Kereta supersonicnya beneran ada gak bre ?
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
Olympus Has fallen
gw curiga china dalangnya bro..koq sempt smptnya kerekam. trus momentnya pas bgt..bisa aja pelaku dhadiahi duit dn keamanan trjamin..mcm di pelem pelem
profile-picture
abau. memberi reputasi
Diubah oleh nartarien
Lihat 1 balasan
bedalah antara AS versus China masalahya.

Kalo AS kan, sikap rasisnya lebih karena oknum personal, nggak didukung hukum negara dan pemerintahnya. Informasinya juga sangat terbuka.

Kalo China kan emang pemerintahnya yang refresif terhadap rakyatnya, kasusnya banyak ditutup-tutupi.

seburuk buruknya AS dalam berdemokrasi . . . masih lebih baik dari demokrasi yang ada di China.

Di China ini kayaknya, sumber sumber ekonomi dan kemakmuran banyak dipegang oleh orang orang yang deket dengan lingkaran kekuasaan.

Kalo di AS kan emang sistem kapitalis, yang makmur, mereka yang bener bener pekerja keras.
Kalo di China, yang makmur yang deket dengan lingkaran kekuasaan.
Lihat 3 balasan
kalo di sistem komunis kayak Korut dan China . . .
yang merasakan kemakmuran itu kan, oang orang yang deket dengan lingkaran kekuasaan, selebihnya cuma jadi sapi perahan.

Pemimpin Komunis China mulai sadar, kalo pake sistem komunis murni, mereka nggak akan makmur, hidupnya bakal susah, orang nggak mau kerja keras, soalnya, apapun usaha mereka, bukan mereka yang nikmati, akhirnya orang jadi malas usaha, nggak kreatif, makanya sistem ekonominya mulai pake gaya kapitalis, setiap orang akan makmur sesuai hasil usahanya,

kalo Korut, orang kerja untuk penguasa,hasilnya cuma dinikmati dikit . . .

kalo China agak diperlonggar, makanya orang jadi mau usaha, bisa nikmati hasil usaha.

tapi sistem pemerintahannya tetep aja sistem komunis, demi menjaga status quo dan kenikmatan hidup para pemimpin yang berjiwa feodal.

jadi sebenernya China ini pemerintahannya nggak lebih dari oligarkhi,

kalo dulu monarchi.

demi kenikmatan para oligarkhi, apa pun akan dilakukan pemerintah oligarkhi China, termasuk melakukan ekspansi di Laut China Selatan
trump si bule paok hadapi demonstran warga AS saja sampai ketakutan masuk ke bunker

masih belum lagi perang benaran masuk tentara luar negeri ke amerika
bisa2 trump si bule paok mati gara2 jantungan ketakutan

kira kira bakap berapa lama yaaa si presiden sembunyi xixixixi
Quote:

biar kata Trump rasis, tapi masih ada otaknya, nggak suruh tembak mati para pendemo.

kalo di Cina, itu pendemo sudah mati ditembaki kayak peristiwa Tiananmen

intinya, seburuk buruknya demokrasi di AS, masil jauh lebih baik ketimbang sebagus bagusnya demokrasi di Cina
cemen..
pasti pakde Trump waktu kecilnya sering main petak umpet emoticon-Wkwkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di