CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Game Dilan Official, Baguskah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed5c665f4ae2f5ce8043066/game-dilan-official-baguskah

Game Dilan Official, Baguskah?

Game Dilan Official, Baguskah?
Source: Games.grid.id


Apakah kamu sudah pernah membaca novel Dilan 1990? Atau mungkin pernah menonton filmnya? Kisah remaja karya Pidi Baiq ini memang sempat menjadi perbincangan khususnya di kalangan remaja, karena kisahnya memang bersinggungan dengan kehidupan remaja sehari – hari. Nah, tidak telepas dari segala daya pikat yang Dilan miliki, apakah kamu tahu jika novel ini kini dapat ditemui dalam bentuk Game Visual novel?

Nah, apakah game android ini dapat menyusul kesuksesan kisah Dilan seperti pada Novel dan filmnya?

Review Game Dilan Official

Pada game satu ini kamu akan merasakan menjadi Milea. Secara keseluruhan, game ini memiliki 6 chapter yang pastinya berisikan kisah antara Dilan dan Milea. Meski tidak semua cerita pada novel ada pada Game ini, namun kisahnya mampu membuat pemain merasakan kembali romantisme antara Dilan dan Milea.

Meski gambaran dari karakter ini akan sangat ‘Milea Banget’, kamu tetap dapat mengubah namanya sesuka hati. Dialog akan disesuaikan dengan nama yang kamu gunakan . Selain itu akan banyak gombalan Dilan yang ditujukan untukmu, siap – siaplah untuk baper!
Game ini akan memberikan pilihan dialog sesuai dengan narasi, setiap opsi yang kamu pilih akan memiliki respon yang berbeda. Jadi kamu dapat membangun kisah sendiri di game ini. Terkadang akan ada pilihan spesial yang akan membawa kamu ke dalam situasi yang menarik. Namun sayangnya pilihan ini mengharuskan kamu menggunakan Diamond.

Demi menghemat penggunaan Diamond, kami sarankan untuk hanya memilih pilihan yang benar – benar menarik dan penting. Kecuali jika kamu mau mengeluarkan sejumlah uang untuk melakukan top up diamond. Untuk dapat membuka setiap chapter yang ada, kamu akan membutuhkan yang namanya energi. Jumlah energi terbatas, jadi kamu tidak dapat langsung menyelesaikan semuanya hanya dalam waktu satu hari. Jika kamu penasaran tapi tidak dapat bersabar, silahkan gunakan diamond untuk dapat mengisi ulang energi kamu.

Sebenarnya game ini memiliki variasi cerita yang dapat dikatakan kurang, jadi game ini dirasa terlalu monoton. Apalagi bagi kamu yang sudah membaca novel dan menonton filmnya. Apalagi saat kita memilih opsi yang seharusnya dapat mendapatkan ending berbeda, namun malah ending yang kita dapat akan sama saja. Jadi meski respon yang didapat akan berbeda, tapi ending yang kita dapat akan sama saja.
Setidaknya game ini dapat mewujudkan keinginan kalian yang ingin merasakan menjadi seorang Milea Adnan Husein! Kalau penasaran, kalian dapat mencoba mengunduhnya melalui Google play dan mainkan sendiri. Selamat mencoba!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Markussigamers
dev nya kudu belajar ke game the witcher 3 yg banyak beud endingnya hehe
emoticon-Ultah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di